Gemas, Anjing Pudel Bantu Perawat Urus Pasien di Rumah Sakit

Kehadirannya diharap membuat pasien lupa bila tengah berada di rumah sakit.

oleh Henry diperbarui 23 Nov 2019, 21:00 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2019, 21:00 WIB
Anjing Pudel Perawat yang Bantu Urus Pasien di Rumah Sakit
Anjing pudel bernama Cupcake sedang mengunjungi dan menghibur pasien (dok Youtube Caters Video/https://www.youtube.com/watch?v=Pwrlp484sJo&t=94s/Ossid Duha Jussas Salma)

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana jika Anda sakit dan dirawat di sebuah rumah sakit, kemudian perawat yang bantu merawat Anda selama di rumah sakit bukan manusia? Ya, anjing pudel bernama Cupcake jadi salah satu perawat favorit di salah satu rumah sakit di Stevenage, Inggris.

Melansir dari Metro UK, Rabu, 20 November 2019, Karen Simmons, perempuan berusia 62 tahun menderita penyakit epilepsi dan harus pensiun dari pekerjaannya sebagai petugas pelayanan ambulans. Ia terus dibantu 11 anjingnya untuk terus bertahan dan berjalan.

Karen memperhatikan satu per satu anjingnya yang terus membantu hingga memilih satu anjing pudel kesayangannya bernama Cupcake untuk jadi anjing perawat. Cupcake adalah anjing manis dan memiliki kemampuan untuk membuat orang tersenyum.

Saat ini Cupcake berusia tujuh tahun dan telah empat tahun anjing pudel itu jadi perawat di rumah sakit Lister di Stevenage, Inggris. "Cupcake adalah anjing pudel yang luar biasa, tenang, dan patuh. Ia cocok sebagai perawat," kata Karen.

Cupcake adalah anjing periang yang senang bertemu orang baru. Kelebihannya, Cupcake telah terlatih dan tidak pernah melompat atau menyalak seperti anjing pada umumnya. Ia tahu bagaimana harus bersikap ketika berada di rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Anjing Terlatih

Anjing Terlatih
Cupcake si Anjing Pudel Perawat di Rumah Sakit Lister Stevenage, Inggris dok Youtube Cartes Video/https://www.youtube.com/watch?v=Pwrlp484sJo&t=94s/Ossid Duha Jussas Salma)

Cupcake telah terdaftar di Therapy Dogs Nationwide, sebuah badan amal yang menilai anjing untuk jadi sukarela di rumah sakit, panti jompo, dan sekolah-sekolah. Organisasi ini telah memiliki 12 anjing terapi untuk menenangkan mental, menghibur, dan mengalihkan perhatian pasien.

Semua anjing yang terdaftar telah tervaksinasi dan pasen harus menggunakan gel anti-bakteri sebelum dan sesuah membelai anjing guna menghindari penyebaran kuman di antara pasien lain.

Tujuan anjing perawat ini adalah sebagai penghibur dari duka dan rasa sakit yang sedang diderita. Rumah sakit berharap, pasiennya bisa lupa bahwa mereka saat ini sedang berada di rumah sakit, lantaran ada anjing perawat yang terus membuat mereka tertawa dengan aksi lucu.

Koordinator Proyek Pengalaman Pasien Jane Shaw mengatakan, hari-hari di rumah sakit bisa jadi sangat lama dan membosankan bagi pasien. Tapi, kunjungan dari Cupcake dan anjing perawat lain menghibur mereka.

(Ossid Duha Jussas Salma)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya