Sambut Tahun 2020, Samara Media & Entertainment Siap Hadirkan Pengalaman Baru yang Lebih Segar

Samara Media & Entertainment (SME) di tahun 2020 siap hadir sebagai game changer di Indonesia dan berkolaborasi dengan para pelaku bisnis hadirkan berbagai pengalaman unik dan segar untuk konsumen.

oleh Gilar Ramdhani pada 16 Jan 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 14:33 WIB
Sambut Tahun 2020, Samara Media & Entertainment Siap Hadirkan Pengalaman Baru yang Lebih Segar
Konferensi pers Siap Menjajal Experience Economy Bersama Samara Media & Entertainment di The Dutch, Jakarta (15/1).

Liputan6.com, Jakarta Dunia industri saat ini telah memasuki era Experience Economy. Konsumen tidak lagi hanya menginginkan barang atau jasa, tapi juga menjadikan pengalaman sebagai bagian penting dari kehidupan mereka.

Melihat kondisi ini, Samara Media & Entertainment (SME) di tahun 2020 siap hadir sebagai game changer di Indonesia dan berkolaborasi dengan para pelaku bisnis dalam menghadapi era experience economy dengan menghadirkan berbagai pengalaman unik kepada para konsumen.

Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment mengatakan SME siap menghadirkan pengalaman baru yang segar dan relevan di berbagai lini bersama afiliasi dan partner yang telah dikenal piawai di industri masing-masing.

1. Famous All Stars

Salah satu perusahaan influencer & content marketing terbesar di Indonesia. Tahun ini, Famous All Stars semakin siap untuk melebarkan sayap boyband UN1TY. UN1TY telah merilis single yang berjudul Coba Cintaku yang sudah bisa kamu tonton di YouTube channel 1IDMusic atau UN1TY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sambut Tahun 2020, Samara Media & Entertainment Siap Hadirkan Pengalaman Baru yang Lebih Segar
Konferensi pers Siap Menjajal Experience Economy Bersama Samara Media & Entertainment di The Dutch, Jakarta (15/1).

Base - Samara Live

2. Greatmind

Salah satu media yang mengeksplorasi pemikiran para influencer tentang ide, aspirasi, dan advokasi terhadap berbagai topik kehidupan

3. Base

Studio film yang berfokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita dan Intellectual Property, serta distribusi film di Indonesia yang baru saja menuai sukses melalui Perempuan Tanah Jahanam.

4. Onic

e-sports club pendatang baru yang telah meraih berbagai prestasi di ajang kompetisi nasional maupun internasional.

5. Samara Live

Experiential event promotor yang telah sukses menyelenggarakan berbagai event kenamaan, seperti Ideafest, Wonderfest, Jakarta Halal Things, hingga On Off Festival.

Tahun ini, Ideafest telah memasuki penyelenggaraan ke 9 dan rencananya digelar pada bulan Oktober 2020. Co-Founder Ideafest, Andi F. Noya mengatakan pihaknya akan terus mendukung generasi muda Indonesia untuk terus memajukan kreativitasnya.

"Kami akan terus meningkatkan dan memperkaya pemahaman dan pengetahuan kami dengan berbagai informasi mengenai trend dan kebutuhan para milenial untuk dapat terus menyajikan berbagai topik dan pengalaman yang sesuai serta menggandeng figur-figur inspiratif yang tepat dan kompeten guna mendukung para milenial dan Gen-Z," jelas Andi F Noya saat konferensi pers "Siap Menjajal Experience Economy Bersama Samara Media & Entertainment" di The Dutch, Jakarta (15/1).

Sambut Tahun 2020, Samara Media & Entertainment Siap Hadirkan Pengalaman Baru yang Lebih Segar
Konferensi pers Siap Menjajal Experience Economy Bersama Samara Media & Entertainment di The Dutch, Jakarta (15/1).

Kolaborasi dengan Urban Sneakers Society

CEO Samara Media & Entertainment, Ben Soebiakto bahwa kolaborasi adalah suatu hal yang sangat penting dalam menghasilkan ide- ide unik, kekinian, dan sesuai dengan kebutuhan pasar. 

"Ini dapat dilihat dari hasil kolaborasi kami dalam Ideafest yang telah memasuki tahun ke-delapan. Untuk kedepannya, kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai figur hebat Indonesia untuk dapat menghasilkan lebih banyak lagi pengalaman menarik lainnya,” ujar Ben Soebiakto.

Tahun ini, SME mengakuisisi Meranoia Festival, festival musik lokal bertema cinta yang telah menuai sukses dari sejak diluncurkan. Di tahun pertamanya, Meranoia Festival telah berhasil menghadirkan puluhan artis Indonesia ternama dan menarik lebih dari 25.000 pengunjung. Festival ini nantinya akan dikembangkan menjadi lebih besar di bawah bendera Samara Live.

Selain itu, SME juga akan menghadirkan festival musik bernuansa hip-hop, Down The Wire, bersama dengan Urban Sneakers Society. Founder Urban Sneakers Society,  Jeffry Jouw mengatakan kolaborasi merupakan hal yang dapat memperkaya kreatifitas dalam sebuah kegiatan.

"Ada harapan yang besar dari kolaborasi dalam Down The Wire dalam menghadirkan sebuah bentuk festival musik yang menarik dan dapat memberikan pengalaman baru yang unik bagi mereka yang hadir,” ujar Jeffry Jouw.

Bersama afiliasi dan partner, SME tidak hanya berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman yang terbaik untuk konsumen di berbagai aspek industri media & hiburan, tetapi juga untuk mendukung generasi muda Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan diri.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya