Penyaluran Bantuan Ventilator untuk Negeri

Daerah penyaluran ventilator pun diutamakan adalah daerah yang memiliki kasus covid tinggi dalam skala nasional.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Okt 2020, 22:50 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2020, 01:12 WIB
Ventilator
Ventilator yang dikembangkan oleh ITB. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta – Masih tingginya angka kasus corona Covid-19 yang ada di dalam negeri mengakibatkan tingginya angka pasien covid-19 yang ada di beberapa rumah sakit. Dengan kondisi ini, beberapa rumah sakit pun harus lebih ekstra untuk memenuhi sarana dan fasilitas penunjang untuk perawatan pasien covid-19 yang salah satunya adalah ventilator.

Namun, dikarenakan adanya beberapa keterbatasan yang ada di rumah sakit menyebabkan ketersedian ventilator untuk penanganan pasien covid-19 masih belum sepenuhnya ideal (baca : tersedia cukup).

Oleh karena itu, Mandiri Amal Insani Foundation bersama Bank Mandiri serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara konser amal berinisiatif untuk memberikan bantuan ventilator.

Menurut penuturan Denni Kurniawan selaku koordiantor penyaluran bantuan ventilator menyebutkan bahwa bantuan ventilator sebanyak 33 buah ini rencananya akan diberikan kepada 17 rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia. 

Adapun kriteria rumah sakit yang diberikan utamanya adalah rumah sakit yang menjadi rujukan serta membutuhkan bantuan ventilator ini. Selain itu, daerah penyaluran ventilator pun diutamakan adalah daerah yang memiliki kasus covid tinggi dalam skala nasional.

Dalam kegiatan aksi penyaluran bantuan ventilator ini, perwakilan dari pihak Mandiri Amal Insani Foundation bersama beberapa perwakilan Bank Mandiri turut hadir untuk memberikan bantuan ventilator serta menyampaikan apresiasinya secara langsung kepada pihak rumah sakit khususnya kepada para tenaga kesehatan yang terlah berjuang selama kurang lebih 6 bulan untuk menangani wabah pandemic covid-19 di daerahnya masing-masing.

Erwin Setiawan selaku Direktur Mandiri Amal Insani Foundation menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam aksi bantuan ventilator untuk negeri ini khususnya kepada Bank Mandiri yang telah mempercayakan MAI Foundation untuk menyalurkan bantuan ventilator ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

AEON Mall BSD City Dibuka Lagi
Pengunjung berjalan di AEON Mall setelah kembali dibuka untuk umum di BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (13/8/2020). Pemkab Tangerang kembali membuka AEON Mall BSD setelah lebih sepekan ditutup karena dua karyawan pusat perbelanjaan itu positif Covid-19. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Selain itu, MAI Foundation juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah berdonasi di Mandiri Amal Insani Foundation khususnya pada saat acara konser amal berlangsung. Sebab dari donasi dan kerjasama tersebut akhirnya menjadi sebuah gerakan kebaikan yang MAI Foundation wujudkan melalui aksi bantuan ventilator untuk negeri ini.

“Terima kasih banyak kepada Bank Mandiri dan seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan serta donasinya. Serta terima kasih juga untuk para pahlawan tenaga kesehatan yang terlah berjuang untuk kami masyarakat Indonesia dalam melawan wabah corona ini”. papar Erwin Setiawan Direktur MAI Foundation, dalam acara seremoni simbolis penyerahan bantuan ventilator (20/10/2020)

Sebagai informasi, penyerahan bantuan ventilator untuk negeri ini merupakan bantuan dari hasil kerjasama antara mandiri amal insani foundation, bank mandiri serta hasil donasi dari masyarakat yang telah dikumpulkan dalam acara konser amal.

Harapannya melalui bantuan ventilator ini, ketersedian ventilator dibeberapa rumah sakit menjadi terpenuhi dan bisa membantu dalam penanganan wabah pandemi covid-19 di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya