Terungkap Makna Tato Chef Renatta, Ternyata Berhubungan dengan Makanan

Selain soal tato, Chef Arnold juga mengungkap apakah Chef Renatta suka memasak di rumah.

oleh Henry diperbarui 28 Des 2020, 19:03 WIB
Diterbitkan 28 Des 2020, 19:03 WIB
Chef Renatta Moeleok
Chef Renatta Moeleok. (dok.Instagram @renattamoeleok/https://www.instagram.com/p/B9s71UTljb5/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Renatta Moeloek atau akrab disapa Chef Renatta punya banyak tato yang cukup mencuri perhatian. Para penggemar pun kerap dibuat penasaran, apa saja makna tato yang ada di tubuhnya?

Rasa penasaran itu akhirnya dijawab oleh Chef Renatta dalam video YouTube Arnold Poernomo yang diunggah pekan. Dalam klip tersebut, Chef Arnold, yang juga merupakan juri acara masak Master Chef Indonesia mengundang kedua rekannya di acara tersebut, Chef Renatta dan Chef Juna.

Arnold bertanya pada Chef Renatta, tato apa saja yang ada di tubuhnya. "Hah? Kenapa nggak ada yang nanya tatonya Chef Juna tuh?" timpal Chef Renatta.

bacajuga:Baca Juga](4218108 4443660 4443351) 

"Duh berantakan, punyanya dia (Chef Juna) tuh udah berantakan. Kalau yang ini kan, orang pada tanya, itu bunga apa," tanya Chef Arnold lagi. Tato yang ada di tubuh Chef Renatta ternyata bertemakan bahan-bahan makanan, mulai dari kol hingga kecombrang.

Tato tersebut terdapat di bagian atas tangan kanan dan belakang punggungnya. "Itu kol. Kol kalau dipotong jadi dua, itu kol. Bawahnya ada kecombrang, terus ada mustard," ungkap Chef Renatta menjelaskan tato di punggung bagian kiri atas.

Inspirasi serupa juga dipakai Chef Renatta saat membuat tato di bagian bahu, serta lengan kanan bagian atas. Koki berusia 26 tahun itu mengabadikan bentuk bulu babi dan berbagai bumbu masakan.

"Ini ada bulu babi, bay leaf, coriander, ya semuanya bahan-bahan supermarket lah," jelas Renatta. "Bahan-bahan supermarket, tuh dengerin," timpal Chef Arnold lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Soal Kebiasaan Masak di Rumah

Chef Renatta Moeleok
Chef Renatta Moeleok. foto: Youtube 'Arnold Poernomo'

Dalam kesempatan yang sama, Chef Renatta juga ditanya soal kebiasaan memasak di rumah. Ia pun mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan.

Meski berstatus sebagai juri acara masak, Chef Renatta ternyata jarang masak di rumah. Ia mengaku tidak punya waktu untuk memasak dan lebih sering memesan makanan lewat layanan pesan antar. "Biasanya juga pesen," jawab Chef Renatta.

Beberapa bulan lalu, Renatta juga mengaku memiliki luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Kejadian ini dialami saat hendak mengikuti pendidikan kuliner di Prancis. Namun, Chef Renatta tak menjelaskan secara rinci mengenai kejadian yang dialaminya.

Ia hanya mengatakan bahwa saat sedang mengoperasikan kompor gas, ada api yang menyambar tubuhnya akibat ledakan. Api tersebut hanya menyambar sebagian kaki, tangan, dan beberapa bagian tubuh sekitar perut, serta badan di sisi kanan.


Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya