2 Jenis Olahraga yang Dilakoni Aa Gym Sebelum Positif Covid-19

Aa Gym kerap meluangkan waktu untuk berolahraga, termasuk beberapa hari sebelum dinyatakan positif Covid-19.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 29 Des 2020, 11:43 WIB
Diterbitkan 29 Des 2020, 10:34 WIB
Aa Gym
Aa Gym sedang bersepeda. (dok.Instagram @aagym/https://www.instagram.com/p/B3xyIH4JYNE/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Aa Gym, bisa dikatakan, sebagai salah satu yang rutin menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Beberapa hari sebelum dinyatakan positif Covid-19, ia bahkan menyempatkan diri untuk mengolah fisiknya.

Ada dua jenis olahraga yang disebut Aa Gym saat mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19. Dua olahraga itu adalah berenang dan bersepeda.

Pendakwah bernama asli Abdullah Gymnastiar tersebut sempat berenang setelah mengisi siaran rutin pada Kamis pagi, 24 Desember 2020. "Setelah siaran, Aa berenang," ujarnya dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Selasa (29/12/2020).

Aktivitas yang padat selama pandemi Covid-19 juga tak menghalangi keinginannya untuk bersepeda. Ia melakukannya pada Jumat, 25 Desember 2020, sebelum mengikuti salat Jumat di halaman Masjid Salman yang berada di kawasan ITB.

"Pagi hari bersepeda, tapi tidak mau terlalu capek," ujarnya.

Tapi pada Sabtu, 26 Desember 2020, rencananya kembali ke Jakarta batal karena merasa kurang fit. Ia pun meminta diinfus vitamin dan menjalani rapid test, tanpa dijelaskan apakah tes dimaksud adalah rapid test antigen atau rapid test antibodi.

"Sabtu itu hasilnya negatif. Diduga kelelahan sehingga dianjurkan istirahat. Aa inisiatif saja, isolasi mandiri di satu tempat sepi, dan jauh dari orang-orang," tuturnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Ajak Jaga Diri

Aa Gym Positif Terinfeksi COVID-19, Ini 5 Faktanya
Hasil swab test Aa Gym menunjukkan hasil positif. (Sumber: YouTube/ Aagym Official)

Aa Gym mengaku banyak kekurangan meski kerap mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Maka itu, ia berharap sakitnya bisa memotivasi publik untuk lebih disiplin menjaga protokol kesehatan.

"Tapi mungkin dalam pandangan Allah banyak hal mesti diperbaiki," katanya. Tak lupa, ia juga mengajak warga menegakkan protokol doa.

Ia juga mengajak untuk beristigfar dan memperbanyak sedekah. "Kebanyakan dosa ini teh, doakan semoga Allah mengampuni," ucapnya.


Liburan Seru di Rumah Aja

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19
Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya