Alasan Billie Eilish Hanya Berbalut Korset di Sampul Majalah Vogue

Billie Eilish selama ini dikenal menutup rapat tubuhnya dengan busana serba longgar.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Mei 2021, 14:38 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2021, 14:03 WIB
Lebih Dewasa, Billie Eilish Tampil Seksi Era Abad 20-an di Sampul Majalah
Mengintip penampilan terbaru Billie Eilish di sampul majalah (Foto: instagram/billieeilish)

Liputan6.com, Jakarta - Billie Eilish mengejutkan publik dengan tampil berbeda di sampul majalah Vogue Inggris edisi Juni 2021. Penyanyi asal Inggris itu hanya mengenakan korset dengan tatanan rambut ala tahun 1920an. Tak lagi baju oversized yang menutupi lekuk tubuhnya selama ini.

Pelantun lagu Bad Guy itu terlihat seksi dan mengekspos tato di pahanya yang selama ini tak diketahui publik. Perempuan berusia 19 tahun itu mewarnai rambutnya dengan warna pirang. Billie tampil menggunakan tema “klasik, pin-up kuno” yang terinspirasi oleh Betty Brosmer, seorang model stoking dan produk kecantikan.

"Jika Anda merasa seperti Anda terlihat bagus, Anda memang terlihat bagus," kata Billie, yang terlihat mengenakan gaun korset dari Alexander McQueen dan sandal stoking lateks serta sarung tangan dari Atsuko Kudo, seperti dilansir dari laman Vogue Senin (3/5/2021).

Menurut Billie, tampil menggunakan korset dapat mengeksplorasi keindahan bentuk tubuhnya. Di sisi lain, penampilan barunya diharapkan tidak dijadikan panutan. "Jangan jadikan aku tak layak jadi panutan hanya karena kamu terangsang olehku," katanya.

Ia mengingat kembali masa lalunya pada usia 13 tahun. Saat itu, cedera memaksanya berhenti dari dunia tari yang ditekuninya. Ia melampiaskannya dengan mengganti pakaian dengan serba longgar. 

Tapi, Alessandro Michele, Direktur Kreatif Gucci, menjelaskan Billie adalah seniman yang terus berkembang dengan visi dan interpretasi baru tentang dirinya dalam hal feminitas. "Billie mewakili sesuatu yang benar-benar baru," kata Michele.

Dia juga menjelaskan bahwa referensi visual Billie untuk pemotretan barunya bertepatan dengan ide-ide yang telah ia kerjakan untuk koleksinya sendiri. "Mereferensikan Hollywood, dunia sangat mempesona saya. Billie sangat teliti dalam cara menemukan kembali jati dirinya sendiri," ucap dia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Promosi Single Baru

Billie Eilish. (Instagram/ billieeilish)
Billie Eilish. (Instagram/ billieeilish)

Ketika pandemi global melanda awal tahun lalu, Billie baru tiga kali mengadakan tur dunianya yang ekstensif. Ketika pandemi memaksanya untuk menghentikan kegiatan tersebut, ia kembali ke lantai bawah tanah, menciptakan lagu dan meningkatkan kualitas vokalnya.

"Saya telah tumbuh begitu pesat dan menjadi jauh lebih baik dalam suara saya, sungguh gila untuk memikirkannya,” jelasnya. “Saya pikir perubahan adalah salah satu hadiah terbaik di dunia," tambahnya.

Setelah melewati usai 18 tahun, orangtua yang setia mendampingi perjalanan karir bermusiknya perlahan mundur. Ia lalu merangkul timnya sebagai teman-teman baiknya. 

"Aku pikir kami semua sadar tentangku seperti, 'Ok, aku sudah dewasa dan bisa melakukan segalanya menurut keinginanku," kata Billie. Kini, ia pun mulai kembali mempromosikan single berjudul Your Power dengan menghadirkan nuansa yang lebih dewasa. (Muhammad Thoifur)


Bergaya dengan Masker

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya