Drama Karyawan Bank Bawa Tabung Oksigen karena Cutinya Ditolak Atasan

Pengakuan karyawan bank yang membawa tabung oksigen ke kantornya itu dibantah pihak perusahaan. Mereka menyebut pria itu yang bermasalah.

oleh Komarudin diperbarui 04 Jun 2021, 09:43 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2021, 03:02 WIB
Pekerja di India
Pegawai bank di India terpaksa harus membawa selang dan tabung oksigen ke kantor karena ditolak cuti (dok. Twitter/@Hariban84424968/https://twitter.com/Hariban84424968/status/1397498375671451648/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Arvind Kumar dari India untuk cuti dari tempatnya bekerja rupanya ditolak atasannya. Ia pun terpaksa harus membawa tabung oksigen ke ruang kerjanya.

Dalam video yang beredar di dunia maya, lelaki itu tampak memakai masker oksigen. Arvin baru saja pulih dari Covid-19 yang mendatangkan malapetaka di negaranya, dilansir dari Oddity Central, Kamis (3/6/2021).

Dia bekerja sebagai manajer di Bank Nasional Punjab cabang Bokaro, di negara bagian Jharkhand.  Dalam video yang  kemudian menjadi viral, pria paruh baya itu mengatakan bahwa dia ditolak cuti oleh seniornya.

Ia pun harus masuk kerja, meski masih dalam pemulihan dari kondisi yang mengancam jiwanya. Video Kumar bersandar pada istri dan putranya menyeret tabung oksigen telah beredar di dunia maya selama lebih dari seminggu, memicu kontroversi di media sosial.

Peristiwa aneh yang menyakitkan itu terjadi pada Selasa, 25 Mei 2021, di Bank Nasional Punjab Sektor 4 di Bokaro. India sedang menghadapi gelombang kritik dan kemarahan selama masa yang sangat kritis, karena pandemi Covid-19 terus melanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serangan Balik

Pekerja di India
Pegawai bank di India terpaksa harus membawa selang dan tabung oksigen ke kantor karena ditolak cuti (dok. Twitter/@Hariban84424968/https://twitter.com/Hariban84424968/status/1397498375671451648/Komarudin)

Namun, lembaga keuangan dengan cepat menuding balik Arvind Kumar yang mengatur semuanya. Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Kantor Lingkar PNB Bokaro, dia mengatur seluruh drama untuk mencemarkan nama baik pejabat dan bank tempatnya bekerja.

Disebutkan, karyawan tersebut telah mengajukan pengunduran diri, tetapi ditolak karena penyelidikan departemen sedang menunggunya. Hal itu terkait pinjaman aset bermasalah (NPA).

“Tidak benar menyindir bahwa dia diminta oleh atasannya untuk melapor tugas meskipun statusnya sebagai pasien COVID yang pulih. Cuti berbayar diberikan kepada semua karyawan yang memenuhi syarat yang tertular virus untuk kepentingan karyawan tersebut serta orang lain yang berisiko. Jadi, tidak berdasar untuk mengatakan bahwa dia dipaksa untuk melapor untuk bertugas,” bunyi siaran pers tersebut.

Livehindustan melaporkan bahwa keluarga Kumar bersikeras bahwa bank telah mengancam akan memotong gajinya jika dia tidak masuk kerja, yang memaksanya untuk datang dengan bantuan oksigen. Tetapi, tidak disebutkan apa pun tentang penyelidikan atas aktivitasnya di bank.


Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya