Top 3 Berita Hari Ini: 5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Penumpang Pesawat versi Pramugara, Salah Satunya Jangan Bercelana Pendek

Salah satu yang sebaiknya tidak dilakukan penumpang pesawat adalah pakai celana pendek.

oleh Komarudin diperbarui 12 Agu 2021, 23:02 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2021, 23:02 WIB
Ilustrasi penumpang pesawat
Ilustrasi penumpang pesawat (Dok.Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang lima hal yang sebaiknya tak dilakukan penumpang pesawat. Dari lima hal tersebut salah satunya jangan bercelana pendek.

Alasannya, penumpang tidak akan pernah tahu seberapa bersih kursi yang diduduki penumpang, berapa banyak penumpang lain yang duduk di atasnya selama beberapa hari dan minggu sebelumnya. Jadi, semakin penumpang tersebut menutupi tubuhnya, semakin sedikit kemungkinan ia terpapar kuman.

Di samping lima hal tersebut, berita lain adalah tentang memutar menu yang dilakukan Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk. Dengan cara itu, maka menimbulkan kerinduan untuk pada pelanggan mereka yang lama.

Salah satu menu pengobat rindu itu dikatakan Dimas adalah bumbu ayam tulang lunak yang dibuat dari minuman soda. Menu tersebut hadir di awal 2010 lalu.

Mulai Rabu, 11 Agustus 2021 ada syarat yang harus dipenuhi bagi mereka yang naik pesawat. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementerian Republik Indonesia No 62 Tahun 2021.

Salah satunya, calon penumpang wajib menunjukkan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama untuk perjalanan dari dan ke Pulau Jawa-Bali, Daerah PPKM Level 3 dan 4. Penumpang juga harus menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 tes RT-PCR 2x24 jam sebelum keberangkatan. Simak bahasan selengkapnya dari ketiga berita Top 3 Berita Hari Ini lewat rangkuman berikut ini.

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Penumpang Pesawat versi Pramugara, Salah Satunya Jangan Bercelana Pendek

Ilustrasi penumpang pesawat.
Ilustrasi penumpang pesawat. (dok. RyanMcGuire/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Di media sosial sering beredar informasi menarik seputar tips menumpang pesawat. Informasi itu biasanya dibagikan para pilot maupun awak kabin seperti pramugari dan pramugara.

Salah satunya seorang pramugara sekaligus TikToker bernama Tommy Cimato. Dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @ tommycimato, dia menuliskan 'lima hal yang jangan pernah Anda lakukan di pesawat terbang' dan beberapa di antaranya cukup mengejutkan.

Selanjutnya...

Menu Obat Rindu ala Restoran Ayam Tulang Lunak

Ilustrasi Ayam Goreng
Ilustrasi ayam goreng. (dok. Pixabay.com/Free-Photos)

Tiada henti berinovasi dan mampu beradaptasi dengan perubahan menjadi beberapa kunci dalam mempertahankan bisnis makanan. Termasuk bagi restoran ayam ternama, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk yang telah melayani pelanggan setia sejak 2000.

Business Development Manager Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Dimas Setyo Jatmiko menyampaikan tantangan yang dihadapi bagi para pelaku bisnis kuliner begitu besar. Hal tersebut merujuk pada sebuah bisnis yang memiliki makanan yang tengah digandrungi pasar, banyak pelaku bisnis lain yang menggunakan metode amati, tiru, modifikasi (ATM).

Selanjutnya...

PPKM Diperpanjang, Simak Syarat-Syarat Terbaru Naik Pesawat Mulai 11 Agustus 2021

 

 

Ilustrasi naik pesawat
Ilustrasi naik pesawat (dok.unsplash/ Chris Brignola)

Masa pandemi mendorong industri perjalanan beradaptasi guna menekan penyebaran Covid-19. Tidak terkecuali dengan aturan yang diberlakukan untuk calon penumpang yang akan naik pesawat mulai Rabu, 11 Agustus 2021 hingga waktu yang ditentukan kemudian.

Informasi mengenai aturan naik pesawat terbang ini turut dibagikan akun Instagram resmi PT Angkasa Pura I (Persero). Praktiknya berdasarkan SE Kementerian Republik Indonesia No 62 Tahun 2021.

Selanjutnya...


Infografis Heboh Penumpang Pesawat Membeludak

Infografis Heboh Penumpang Pesawat Membeludak
Infografis Heboh Penumpang Pesawat Membeludak (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya