Wajah Baru Body Butter yang Hadir Sejak 29 Tahun Lalu

Body Butter yang telah hadir sejak 1992 dan menjadi produk paling otentik dari The Body Shop kini hadir dengan wajah baru.

oleh Putu Elmira diperbarui 23 Okt 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2021, 16:00 WIB
New Body Butter The Body Shop
New Body Butter The Body Shop. (dok. The Body Shop)

Liputan6.com, Jakarta - Produk Body Butter dari The Body Shop telah menemani para pelanggan setia sejak 1992. Selama perjalanan hampir tiga dekade, label kecantikan ini kembali menghadirkan suguhan teranyar pelembap kulit, yakni New Body Butter.

"Setelah 29 tahun terus berinovasi, mulai dari efikasinya, ingredients yang terus lebih baik, varian yang terus bertambah dan pastinya ada inovasi di packaging," kata Head of Values, Community and PR The Body Shop Indonesia Ratu Ommaya dalam acara virtual "Better Day with Butter," Jumat, 22 Oktober 2021.

Peluncuran produk pelembap kulit otentik dari The Body Shop ini diselenggarakan secara global. Body Butter kini dilengkapi 11 varian, yakni avocado, mango, moringa, shea, coconut, argan, olive, almond milk, strawberry, british rose, dan satsuma.

The Body Shop merekomendasikan varian avocado, mago, dan moringa untuk kulit kering. Varian shea, coconut, argan, dan olive untuk kulit sangat kering. Sedangkan varian almond milk untuk kulit kering dan sensitif dan varian strawberry, british rose, dan satsuma untuk kulit normal.

"Dulu ada avocado, sekarang avocado kembali lagi, ada formula baru. Kita improve di formula, desainnya, dan fragrance," tambah Maya.

"Wajah baru" Body Butter ini disebutkan Maya hadir dengan formula baru karena secara efikasi lebih baik. Produk pelembap kulit ini terbuat dari 95 persen bahan alami.

"Dulu shea butter dan cocoa butter hanya ada di beberapa produk, kalau sekarang di seluruh varian Body Butter itu mengandung shea butter dan cocoa butter," ungkap Maya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


The Body Shop Community Fair Trade

New Body Butter The Body Shop
New Body Butter The Body Shop. (dok. The Body Shop)

Maya menjelaskan shea butter dan cocoa butter adalah bagian dari community fair trade. The Body Shop mengambil bahan alami dari komunitas-komunitas petani dari seluruh dunia.

"Jadi selain kita berbisnis dengan mereka, membeli bahan dasar untuk produk kita juga menjamin kesejahteraan yang lebih baik, anak-anaknya bisa sekolah, punya akses ke air bersih dan juga akses kesehatan," lanjutnya.

Maya mengungkapkan adanya peningkatan secara formula turut berpengaruh pada performa produk. "Kelembapan dan nutrisi yang diberikan oleh Body Butter ini bisa bertahan sampai empat hari, sekarang sudah vegan certified by The Vegan Society," tambah Maya.


Ramah Lingkungan

New Body Butter The Body Shop
New Body Butter The Body Shop. (dok. The Body Shop)

Dikatakan Maya, kemasan Body Butter berasal dari platik daur ulang. Bahkan, aluminium lip sebagai penutupnya juga dapat didaur ulang kembali.

"Jadi enggak akan jadi sampah yang akhirnya menumpuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)" tutur Maya.

Cara pemakaian New Body Butter ini cukup dengan scoop, spread, dan slater it on (ambil, sebar, dan ratakan). Pelembap kulit ini sebaiknya diaplikasikan sehabis mandi dengan kondisi kulit yang belum kering sepenuhnya untuk resapan dan khasiat yang lebih optimal.


Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan
Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya