Pengantin Pria Mendadak Keracunan Makanan, Mempelai Wanita Tetap Gelar Resepsi Didampingi Manekin

Apa alasan mempelai wanita tetap menggelar resepsi pernikahannya saat pengantin prianya dirawat di rumah sakit?

oleh Dinny Mutiah diperbarui 02 Des 2021, 19:02 WIB
Diterbitkan 02 Des 2021, 10:02 WIB
Ilustrasi pernikahan
Ilustrasi pernikahan (dok.pexels/ Trung Nguyen)

Liputan6.com, Jakarta - Rencana resepsi pernikahan yang sudah dirancang lama mendadak berantakan lantaran pengantin pria keracunan makanan di hari H. Namun, sang mempelai wanita tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mengganti sosok suaminya dengan manekin.

Adalah Christine Karmire, perempuan asal Carolina Utara, Amerika Serikat, yang mengalami kejadian yang diharapkan itu. Meski begitu, senyumnya tetap terkembang lebar saat merayakan pesta pernikahan di Youngsville bersama manekin pengantin pria, Gannon Karmire, yang masih terbaring di rumah sakit.

Manekin Gannon didandani selayaknya pengantin yang berbalut jas. Wajah Gannon yang sedang tersenyum dipasang menggantikan kepala manekin menggunakan iPad.

"Kami sangat senang akhirnya teman-teman dan keluarga kami bisa berbsama, tapi tentu ini tak berjalan sesuai yang kami impikan," kata Christine, dilansir People, Kamis (2/12/2021).

Resepsi pernikahan itu digelar pada 14 November 2021, tak lama setelah Gannon merasa sakit. Gannon akhirnya dilarikan ke dokter dua jam sebelum pesta semestinya digelar.

"Lalu, semua memburuk dengan cepat. Pada saat itu, kami sangat mengkhawatirkan kesehatannya, sedangkan soal pernikahan baru terpikirkan setelahnya," ucap Christine.

Pasangan itu akhirnya memutuskan tetap menggelar resepsi meski situasinya tidak menguntungkan. Pemilik tempat resepsi, Brian, akhirnya melontarkan ide menggantikan kehadiran Gannon dengan manekin.

"Dia pikir itu akan melegakan semua yang hadir bisa aku tetap bisa menjalani tradisi masuk resepsi dengan 'Tongkat Gannon'," Christine menjelaskan. "Tujuannya untuk meringankan suasana dan mendorong semua orang menikmati pertemuan dan makan malam yang sudah disiapkan."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diundur Berulang Kali

Pengantin Pria Mendadak Keracunan Makanan, Mempelai Wanita Gelar Resepsi Didampingi Manekin
Ilustrasi manekin. (dok. Ben Berwers/Unsplash)

Resepsi pernikahan itu juga bukan rencana awal. Pasangan Karmire sedianya menggelar pesta pernikahan pada September 2020, tetapi terpaksa diundur karena situasi pandemi Covid-19. Keduanya telah menikah dalam upacara privat yang dihadiri keluarga inti di halaman belakang rumah mereka pada Juli 2020.

Pasangan itu akhirnya mengagendakan ulang rencana resepsi pada September 2021. Tetapi seminggu sebelum pernikahan digelar, Christine dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya, rencana urung dilakukan.

"Semua vendor kami sangat baik dan mengakomodasi," kata Gannon. Karena itu, pasangan tersebut tak ingin lagi menunda rencana pesta kesekian kalinya. 

Walau tetap bisa tertawa, Gannon merasa sedih tak bisa benar-benar hadir di pesta tersebut. Ia merasakannya terutama saat melihat foto dan video yang merekam momen itu.

Di sisi lain, sejumlah orang juga menuduh Christine tak peka karena tetap menjalankan rencana sendirian. Atas hal ini, Gannon membela sang istri. Ia menyebut karena kebijakan rumah sakit yang tak membolehkan pasien didampingi, Christine pun tak bisa berada di dekat Gannon, melainkan menungguinya di luar rumah sakit.

"Kami awalnya berencana untuk membawaku pulang untuk upacara kecil setelah makan malam. Tapi semuanya tidak berjalan sesuai rencana, jadi saat aku tampil sekilas di akhir resepsi, Christine bersiap membawaku pulang. Kami benar-benar tak bisa melakukan lebih dari itu."


Tetap Bersyukur

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Oziel Gómez on Unsplash

Pasangan itu juga berterima kasih kepada fotografer pernikahan mereka, Bri Hines, yang sangat membantu mereka memastikan bahwa hari tersebut akan terus dikenang. "Bri menawari kami sesi pemotretan setelah Gannon sembuh," ujar Christine. 

"Potret ini sangat spesial bagi kami dan Bri benar-benar bisa menangkap cinta yang kami punya satu sama lain," sambung dia.

Baik Christine dan Gannon mengaku sangat bersemangat tentang masa depan mereka bersama. Namun demikian, tidak ada lagi rencana menggelar pesta resepsi berikutnya. 

"Kami hanya sangat bersyukur bahwa kami berdua saat ini sehat. Kami berharap bisa menabung untuk bisa berbulan madu di kemudian hari dan terus membuat kenangan bersama," ujar Christine.


Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya