Seputar Comeback BIGBANG yang Resmi Rilis Single Pertama Usai 4 Tahun Vakum

BIGBANG akhirnya comeback dengan meluncurkan single bertajuk Still Life pada Senin, 4 April 2022.

oleh Putu Elmira diperbarui 05 Apr 2022, 10:01 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2022, 10:01 WIB
BigBang
Akhiri penantian, BigBang resmi merilis single Still Life sebagai comeback mereka (YouTube BigBang)

Liputan6.com, Jakarta - BIGBANG akhirnya comeback dengan meluncurkan single teranyar bertajuk Still Life pada Selasa (5/4/2022) tengah malam waktu Korea Selatan. Penantian V.I.P, demikian penggemar setia mereka akrab disapa, terjawab setelah empat tahun menunggu kembalinya idola tercinta.

Dikutip dari Allkpop, Selasa (5/4/2022), lagu Still Life merupakan lagu emosional yang berkisah tentang musim kehidupan. Setiap personel BIGBANG turut mengekspresikan salah satu musim tahun ini.

V.I.P tak dapat menutupi rasa bahagia mereka ketika BIGBANG kembali dengan suguhan terbaru. Tak sedikit dari mereka yang berkomentar terkait perjalanan hidup yang ditemani oleh karya-karya BIGBANG.

Beberapa penggemar menyebutkan bahwa mereka tumbuh bersama BIGBANG pada 2006 selama debut grup ini. Mereka juga mengenang perjalanan tumbuh dewasa bersama dan mereka sekarang berusia 30an.

Meski berada di tahap kehidupan yang berbeda, penggemar tetap mengagumi musikalitas personel BIGBANG. Tak sedikit dari mereka yang membanjiri media sosial dengan antusiasme menyambut comeback ini.

"The Kings telah kembali. Masih hidup, masih di sini," tulis penggemar BIGBANG. "TOP dari kejauhan, jauh dari Bumi, dari dunianya," lanjut lainnya. "Ketika kwon jiyong bernyanyi tentang mengingat hari-hari yang megah dan merindukan pria dan perempuan yang menangis dan tertawa, mereka menampilkan vips di latar belakang," lanjut penggemar lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Memecahkan Rekor

Bigbang. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)
Bigbang. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)

Single Still Life BIGBANG memecahkan begitu banyak rekor di platform musik hanya satu jam setelah dirilis. Meski dirilis tengah malam, lagu ini berada di peringkat 26 di Melon 24Hits dan peringkat 25 di FLO.

Single ini menjadi lagu grup idola dengan debut tertinggi dan lagu kedua setelah 'Celebrity' dari IU. Still Life juga mendapatkan lebih dari 140 ribu unique listeners di Melon dan 44 ribu unique listeners di Genie dan menjadi lagu ke-2 yang memiliki pendengar paling unik dalam satu jam setelah lagu IU bertajuk Celebrity (156K UL di Melon dan 52K di Genie).


Laris Manis di China

[Bintang] Bigbang
G-Dragon, Taeyang atau SoL, T.O.P, Daesung(D-Lite) dan Seungri (Victory) tampil memukau para penggemarnya dalam konser MADE Series in Jakarta, Sabtu malam, (1/8/2015), di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. (Wimbarsana/Bintang.com)

Tidak hanya itu, BIGBANG memecahkan rekor lain di platform musik terbesar China, QQ Music. Pada Agustus 2021, QQ Music membuat setiap akun dibatasi untuk satu pembelian. Terlepas dari reformasi chart, Still Life BIGBANG terjual lebih dari 1 juta hanya dalam 30 menit dan menjadi lagu terlaris di QQ Music dan di China sejak reformasi chart.

Sebelumnya, lagu ini langsung terjual lebih dari 200 ribu kopi dala satu jam untuk pre-sale di China dan menjadikan lagu ini sebagai singel terlaris pada 2022 di Negeri Tirai Bambu. Di QQ Music, platform terbesar di China, lagu tersebut telah menjadi lagu terlaris di platform tahun ini, serta bersertifikat Platinum.


T.O.P Hengkang

[Bintang] TOP Bigbang
Beberapa hari lalu T.O.P Big Bang dinyatakan positif sebagai pemakai ganja. Berpengaruh dengan wajib militer yang sedang dijalaninya, pemilik nama asli Choi Seung Hyun ini mencoba bunuh diri lantaran malu. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)

Pada Februari 2022, V.I.P dihebohkan dengan kabar BIGBANG akan comeback dan hengkangnya T.O.P dari agensi YG Entertainment. Kabar T.O.P keluar ini setelah ia berada dalam naungan YG selama 16 tahun lamanya."Kontrak eksklusif T.O.P dengan YG telah berakhir, dan dia akan menghadapi berbagai tantangan baru baik sebagai artis maupun pengusaha," jelas YG Entertainment.

"Kami menghormati keinginan T.O.P untuk memperluas ruang lingkup kegiatan individunya selain dari hanya promosinya dengan BIGBANG, dan ia berhasil mencapai kesepakatan tentang hal ini dengan anggota lainnya. Selama kondisinya tepat, (T.O.P) akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG kapanpun dia bisa," tambah agensi tersebut.

Kembalinya BIGBANG dengan Still Life menandai musik pertama mereka dalam empat tahun terakhir. Mereka terakhir meluncurkan "Flower Road" pada Maret 2018 lalu.


INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya