Dari Surabaya hingga Singapura, Nikmatnya Bolu Gulung Karunia Sudah Dirasakan Antar Negara

Bolu Gulung Karunia namanya, sebagai ungkapan rasa syukur sang pemilik akan karunia Tuhan karena sudah memberikan kemampuan dalam pembuatan resep kue bolu gulung ini.

oleh Fachri diperbarui 19 Sep 2023, 15:06 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2022, 10:10 WIB
Bolu Gulung Karunia.
Salah satu varian menu dari Bolu Gulung Karunia.

Liputan6.com, Surabaya Dua tahun lalu, tepatnya pada 2 Februari 2022, tercetuslah ide bisnis ini. Banyak inspirasi yang muncul untuk membuka usaha di bidang kuliner. Akan tetapi, kegemarannya pada bolu gulung menjadi inspirasi utama. Sudah mencicipi bolu gulung dari ragam kota, baik di dalam atau di luar Pulau Jawa, namun, tak ada yang sesuai dengan selera. Lidah seolah berat untuk mengatakan, no debat!

Dari ketidakpuasan itu, muncullah ide untuk membuat resep bolu gulung sendiri. Dengan komposisi bahan-bahan pilihan dan tidak memakai bahan pengawet, pelembut, dan pengembang. Itu dilakukan, agar bolu buatannya aman untuk dikonsumsi segala usia, dari anak kecil sampai orang dewasa.

Alhasil, tekstur bolu yang didapatkan benar-benar lembut, moist, dan harum. Semakin menggugah selera orang yang mencicipinya. Bagian dalam bolu melting di mulut, lembut, dan tak pelit topping. Semakin membuat lidah tak berhenti mengunyah.

Bolu Gulung Karunia namanya, sebagai ungkapan rasa syukur sang pemilik akan karunia Tuhan karena sudah memberikan kemampuan dalam pembuatan resep kue bolu gulung ini. Yap, ada tangan Tuhan dalam menjalankan bisnis ini. Dari ungkapan tersebut, ingin kiranya pemilik membagikan kepada orang lain, khususnya konsumennya, bahwa bolu gulung ini dibuat dari rasa cinta dan rasa syukur yang Tuhan sudah berikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada Menu yang Sampai Singapura

Bolu Gulung Karunia.
Salah satu varian menu Bolu Gulung Karunia.

Bolu Gulung Karunia menawarkan beragam varian menu untuk memanjakan lidah para konsumen. Ada 12 varian menu dengan beragam rasa yang ditawarkan. Dari mulai vanilla cheese, vanilla meises, vanilla strawberry, vanilla blueberry, mocha cream, mocha cheese, mocha meises, pandan cheese, double choco, choco cheese, nutella, hingga green tea.

Yang menjadi andalan di Bolu Gulung Karunia ini, vanilla cheese, vanilla blueberry yang ketika dimakan, rasanya nikmat, harumnya semerbak, mocha cream, mocha cheese yang sempat dibawa sebagai oleh-oleh konsumen ke Singapura, dan double choco yang sering dipesan saat orang tua membuat acara keluarga.

Varian menu yang ditawarkan Bolu Kukus Karunia itu bisa diorder tanpa ada minimum pemesanan. Yang terpenting, jika ingin pesan, harus dilakukan H-1 ya! Untuk yang berada di luar Surabaya, bolu ini bisa menjangkau wilayah yang jauh dari Surabaya. Untuk pengiriman menggunakan Paxel Frozen. Tak usah cemas, bolu ini tahan 3 hari di suhu ruangan dan 7 hari jika sudah masuk kulkas, bahkan sudah pernah dikirimkan ke Malang, Semarang, Cirebon, hingga Jakarta.


Jadi Produk Makanan yang Digemari

Setiap bisnis yang dijalankan, tak terlepas dari adanya tantangan. Begitu juga dengan Bolu Gulung Karunia dalam mengembangkan bisnisnya. Seperti pada umumnya, brand menjadi tantangan pertama yang harus diatasi. 

Yup, sebagai usaha yang baru dirintis dua tahun silam, Bolu Gulung Karunia perlu putar otak untuk meningkatkan penjualan produk yang betul-betul baru di kala belum memiliki toko secara offline. Namun, itu semua bisa diatasi. Sosial media menjadi jembatan untuk Bolu Gulung Karunia dalam memasarkan produknya. Sekaligus meningkatkan penjualan mereka.

Setelah sudah menjadi salah satu idola konsumen dalam membeli bolu, ia berharap one day, akan bisa punya toko offline di Kota Surabaya. Bolu Gulung Karunia juga berharap agar bolu ini bisa terus disukai oleh segala kalangan, baik yang muda atau tua. 

Selain itu, bolu ini juga bisa menjadi salah satu produk oleh-oleh yang digemari jika orang-orang berkunjung ke Surabaya. Dan yang terpenting, bisnis ini bisa menyerap tenaga kerja yang banyak sehingga bisa memberikan berkat untuk orang sekitar, khususnya para karyawan.

 


Bersama Manis dan Sedap

Harapan tanpa ada rencana pengembangan adalah nothing. Bolu Gulung Karunia sudah merencanakan pengembangan bisnisnya ini. Dimulai dari branding secara virtual, seperti mempercantik toko online-nya di Instagram agar lebih menarik, mengurus segala perizinan sampai tuntas, dan terus konsisten menjaga komposisi bahan agar menjaga kualitas serta harga produk Bolu Kukus Karunia agar bisa selalu dinikmati konsumen.

Harapan ini didukung penuh oleh ManisdanSedap.com yang memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu di seluruh Nusantara. Platform online yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini hadir untuk membantu pemilik UMKM, dengan menjadi ‘etalase’.

Memajang jualan mereka, juga disematkan fitur yang memudahkan pembeli untuk berinteraksi dengan seller. Praktis dan bebas biaya dalam mengenalkan produk kuliner andalan lebih luas lagi, gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya