Jadi Cowok Kue, Mino WINNER Tepergok Pakai Hijab dari Brand Indonesia

Scarf rilisan Elzatta Hijab yang dipakai Mino WINNER ini memuat motif bunga favoritnya.

oleh Asnida Riani diperbarui 13 Jul 2022, 13:01 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2022, 13:01 WIB
Mino WINNER
Mino WINNER pakai hijab dari brand Indonesia, Elzatta Hijab. (dok. tangkapan layar TikTok @vinvinetnet/https://www.tiktok.com/@vinvinetnet/video/7119142882304331035)

Liputan6.com, Jakarta - Di masa promosi mini album baru WINNER, HOLIDAY, bersama video musik, I LOVE U, sebagai title track, personelnya, Mino, sukses menarik perhatian warganet Indonesia. Pasalnya, rapper berusia 29 tahun itu tampil nyentrik memakai hijab dari brand Indonesia.

Jadi cowok kue, Mino WINNER terlihat mengenakan kaus lengan panjang berwarna neon yang dipadankan bersama celana jeans. Scarf berwarna-warni, yang merupakan rilisan Elzatta Hijab, terlihat menutupi kepalanya, dipakai dengan diikatkan di leher.

Busana itu bisa dilihat di video yang diunggah di kanal YouTube KBS Cool FM1.28M, Senin, 11 Juli 2022. Kala itu, Mino dan member WINNER lainnya sedang siaran di Kiss the Radio untuk mempromosikan album terbaru mereka dalam comeback pertama setelah lebih dari dua tahun.

Penampilan Mino jadi viral setelah dibagikan akun TikTok @vinvinetnet, Selasa, 12 Juli 2022. Dalam keterangan pada Liputan6.com, Rabu (13/7/2022), hijab yang dipakai idol yang gemar berkemah ini merupakan hadiah dari para penggemar asal Indonesia.

"Mino sendiri dikenal sebagai penggemar bunga matahari. Pashmina Elzatta yang bermotif bunga matahari itu tampaknya disukai Mino," ungkap Elzatta Hijab. Vice President-nya, Tika Mulya, mengaku sangat bangga karena produk mereka bisa disukai Mino.

"Padahal kami tidak mengirimkan produk atau mensponsori Mino, namun Mino dengan style nyentriknya mau memakai produk Elzatta untuk acara promosi mini album terbarunya," ia mengatakan. "Terima kasih juga untuk fans Mino yang menjadikan brand lokal Elzatta sebagai gift untuknya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Koleksi Lama yang Dihadirkan Lagi

Elzatta Hijab
Desain hijab dari Elzatta Hijab yang dipakai Mino WINNER. (dok. Elzatta Hijab)

Lebih lanjut Tika mengatakan, "Saya berharap (karena produknya dipakai Mino WINNER) bisa menambah dampak positif untuk Elzatta ke depannya dengan lebih berinovasi untuk setiap produk dan bisa merambah dunia fesyen internasional."

Scarf yang dipakai Mino, yang disebut sebagai Sunflower Collection, sebenarnya bukan rilisan baru. Koleksi hijab itu telah diluncurkan pada 2013 lalu. Tapi, Elzatta Hijab rencananya akan segera menjual kembali koleksi Sunflower, baik dalam bentuk scarf dan pasmina untuk memenuhi keinginan Inner Circle, sebutan penggemar WINNER, yang ingin memakai produk yang sama dengan Mino.

Pengaruh Mino di dunia fesyen memang tidak perlu diragukan lagi, dan ini bukan kali pertama ia memakai hijab modifikasi. Selama bertahun-tahun, para penggemar sudah melihatnya mengubah syal, yang salah satunya bermotif bunga matahari, untuk menutupi kepalanya bak hijab.

Selain secara konsisten memperlihatkan padanan busana menarik, Mino juga punya segudang portofolio lain di dunia fesyen. Salah satunya pada 2019 lalu, ia mencuri banyak pasang mata dengan berjalan di runway Louis Vuitton.


The Issue Trend Award

Mino Winner. (YG Entertainment via Soompi)
Mino Winner. (YG Entertainment via Soompi)

Kala itu, Mino WINNER memperagakan busana rancangan mendiang Virgil Abloh untuk koleksi busana pria Spring 2020 dari Louis Vuitton. Ia berbagi panggung dengan penyanyi Inggris Dev Hynes dan model Italia Malick Bodian, menurut Vogue.

Kemudian pada 2020, Mino dianugerahi Issue Trend Award di Korea Fashion Awards, lapor KPop Starz. Korea Fashion Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan pemerintah Korea Selatan sejak 2008.

Tujuan dari penghargaan ini adalah mempromosikan merek-merek lokal menjanjikan yang sedang membuka jalan untuk jadi merek global. Penghargaan ini diklaim membantu perusahaan mode dan desainer Korea Selatan meroketkan popularitas merek mereka ke panggung global.

Penghargaan diberikan pada eksekutif merek nasional, desainer, dan individu yang telah membantu dalam promosi fesyen Korea melalui media digital dan pemasaran, sehingga memungkinkan merek lokal untuk memiliki perhatian di panggung internasional. Juga, memungkinkan industri fesyen di Korea Selatan untuk berkembang.

Biasanya, Korea Fashion Awards menyelenggarakan perjamuan akhir tahun untuk perusahaan mode dan individu yang telah meninggalkan jejak di industri mode. Namun, karena pandemi COVID-19, perjamuan akhir tahun untuk 2020 dibatalkan.


Koleksi Eksklusif

Mino Winner. (Instagram/ realllllmino)
Mino Winner. (Instagram/ realllllmino)

Penghargaan yang diraih Mino WINNER, The Issue Trend Award, diberikan pada individu atau kelompok yang mempromosikan fesyen Korea Selatan melalui media digital, seperti akun media sosial mereka. Tidak sulit untuk melihat mengapa Mino diberi penghargaan yang begitu bergengsi.

Pria yang lukisannya pernah dipamerkan di Saatchi Gallery London, Inggris pada 2020 ini sering mempromosikan fesyen Korea melalui unggahan Instagram-nya. Dengan gayanya yang unik, Mino akhirnya memengaruhi penggemar dan non-penggemar untuk melirik mode Korea.

Sebelumnya, Mino pernah berkolaborasi dengan merek fesyen asal Korea Selatan. Pada Oktober 2018, Mino berkolaborasi dengan merek kacamata Korea Gentle Monster dan menciptakan paket eksklusif Burning Planet, termasuk kacamata Peek-a-Boo khusus untuk koleksinya.

Paket itu hanya tersedia untuk teman-teman Mino. Selebritas terkenal yang terlihat mengenakan kacamata hitam tersebut, termasuk Lisa BLACKPINK, DK iKON, Kwon Twins dari YG Hitech Dance Team, serta rapper dan produser Korea Code Kunst. Mino juga telah bekerja dengan merek fesyen internasional. Pada 2017, ia dan sesama anggota WINNER, Hoony, dipilih sebagai duta merek Burberry.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya