Sosok Sandrinna Michelle, Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2022

Selain Sandrinna Michelle, masih ada sembilan pemenang lain di kategori berbeda di SCTV Awards 2022.

oleh Asnida Riani diperbarui 15 Nov 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 10:00 WIB
Sandrinna Michelle
Sandrinna Michelle meraih penghargaan Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2022. (dok. tangkapan layar video Instagram @itsfrankywu/https://www.instagram.com/p/Ck8UZ9UpmBU/)

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Sandrinna Michelle, pesinetron yang membawa pulang piala Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2022. Ia membawa pulang titel itu setelah mengungguli sederet nama, termasuk Alisa Rinita, Yasmin Napper, Zoe Jackson, dan Ririn Dwi Ariyanti.

SCTV Awards 2022 sendiri disiarkan langsung dari Studio 6 Emtek City pada Senin malam, 14 November 2022. Tidak kurang dari 10 kategori penghargaan "Paling Ngetop" dipersembahkan di perhelatan tersebut.

Melansir Kapanlagi.com, Selasa (15/11/2022), voting SCTV Awards 2022 sebelumnya telah dibuka pada 30 September--12 Oktober 2022. Hasil voting salah satunya menetapkan bahwa Sandrinna kampiun sebagai Aktris Paling Ngetop.

Berkenalan lebih dekat dengan dara berusia 15 tahun tersebut, mengutip kanal On-Off Liputan6.com, Sandrinna merupakan aktris cilik yang telah debut akting di sebuah sinetron pada 2011. Ya, pemilik nama lengkap Sandrinna Michelle Skornicki ini pertama kali terjun di dunia akting saat memerankan karakter Sandy di sinetron Bintang untuk Baim.

Sejak itu, ia mulai sering muncul di beberapa judul sinetron. Sandrinna semakin dikenal publik ketika berperan sebagai Wulan di sinetron Dari Jendela SMP, yang kemudian diadaptasi jadi film berjudul DJS The Movie: Biarkan Aku Menari.

Dengan kata lain, perempuan kelahiran 11 Januari 2007 ini debut sebagai aktris pada usia 4 tahun. Sandrinna Michelle merupakan blasteran Amerika Serikat-Jawa, anak pertama dari pasangan Mike Skornicki dan Purwanti. Ia memiliki adik bernama Richelle Georgette Skornicki yang belakangan juga acap kali muncul di depan publik.


Vakum

Tampil Dewasa, Pemotretan Sandrinna Michelle dengan Outfit Floral Ini Menawan
Sandrinna Michelle. (Liputan6.com/IG/@sandrinna_11)

Meski masih berusia sangat muda, kemampuan akting Sandrinna Michelle cukup mampu membuat penonton terpukau. Keberhasilannya dalam memerankan sebuah karakter mengantarkan dirinya masuk ke dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi.

Tidak hanya masuk nominasi, Sandrinna bahkan berhasil memenangkan beberapa di antaranya. Ini termasuk Best Female Character di penghargaan Infotainment Awards 2021, hingga yang terbaru Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2022.

Memasuki jenjang pendidikan SMA, Juli lalu, lawan main Rey Bong di sinetron Dari Jendela SMP ini menyebut ingin fokus menikmati masa-masa SMA-nya. Usai sinetron Dari Jendela SMP tamat, Sandrinna pernah menyebut ingin vakum dari industri hiburan demi pendidikan.

Selama dua tahun terakhir, ia disibukkan dengan syuting sinetron Dari Jendela SMP yang dijalaninya hampir setiap hari. Membagi waktu antara pekerjaan dan pendidikan tentu tidak mudah bagi pesinetron tersebut. Keputusannya untuk vakum pun didukung ibunda.

"Aku enggak tahu (kapan bisa kembali akting). Tunggu aja nanti gimana," kata Sandrinna.


Daftar Pemenang SCTV Awards 2022

Malam Puncak SCTV Awards 2022
SCTV Awards 2022 digelar pada Senin, 14 November 2022. (Dok. Vidio)

Selain Sandrinna Michelle, berikut nama-nama pemenang SCTV Awards 2022 dari berbagai kategori:

1. Soundtrack Sinetron Paling Ngetop - Lyodra Ginting

Penghargaan ini diterima Lyoda Ginting berkat lagunya yang berjudul Pesan Terakhir. Lagu ciptaan Mario G. Klau tersebut merupakan soundtrack sinetron CINTA 2 PILIHAN. Lyodra sukses mengalahkan sederet penyanyi top, seperti Agnez Mo, Budi Doremi, dan Cakra Khan. 

2. Aktor Aktris Anak Paling Ngetop - Darren Ronaldy

Di kategori ini, Darren Ronaldy berhasil mengungguli sederet artis cilik, termasuk Ciara Brosan, Miko Saputra, Fatimah Az Zahra, dan Zein Mujid Yahya.

3. Aktris Pendamping Paling Ngetop - Cut Syifa

Titel Aktris Pendamping Paling Ngetop diraih Cut Syifa setelah mengalahkan nama-nama, seperti Dinda Kirana, Eva Anindita, Aqeela Calista, dan Indah Indriana. 

4. Aktor Pendamping Paling Ngetop - Rangga Azof

Rangga Azof mengalahkan Bryan Mckenzie, Bara Valentino, hingga aktor senior Jonathan Frizzy sehingga bisa menerima titel sebagai Aktor Pendamping Paling Ngetop SCTV Awards 2022.


5. Aktor Paling Ngetop - Cinta Brian

Malam Puncak SCTV Awards 2022
Saksikan Malam Puncak SCTV Awards 2022 di Vidio spesial tanpa jeda iklan. (Dok. Vidio)

Cinta Brian sukses jadi yang teratas di kategori Aktor Paling Ngetop SCTV Awards 2022. Ia mengungguli sederet aktor yang lebih senior, mulai dari Giorgino Abraham, Marcel Chandrawinata, Eza Gionino, hingga Randy Pangalila.

6. Sinetron Paling Ngetop SCTV Awards 2022 - CINTA SETELAH CINTA

CINTA SETELAH CINTA mengungguli sederet sinetron lain, seperti BUKU HARIAN SEORANG ISTRI, CINTA 2 PILIHAN, serta TAKDIR CINTA YANG KUPILIH di kategori ini.

7. FTV Paling Ngetop - LELENYA MAS CRUSH BIKIN MLEYOT

Pemenang FTV Paling Ngetop SCTV Awards 2022 ini dibintangi Kiki Farel dan Shanice Margaretha.  

8. 30 Artis Paling Social Media - Raffi Ahmad

Raffi Ahmad sukses menjadi pemenang di kategori 30 Artis Paling Sosial Media SCTV Awards 2022. Ia mengalahkan sederet nama beken seperti Irfan Hakim dan Ruben Onsu.

9. Presenter Paling Ngetop - Raffi Ahmad

Raffi Ahmad kembali kampiun. Ia sukses memboyong penghargaan di kategori Presenter Paling Ngetop SCTV Awards 2022. Malam itu, Raffi juga jadi presenter acara bersama Robby Purba dan Astrid Tiar. 

Penghargaan di kategori lain adalah Le Minerale – Believe A yang memenangi kategori Nominasi Iklan Paling Ngetop SCTV Awards 2022.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya