Profil Gita KDI yang Terekam Tampil Mesra dengan Dedi Mulyadi di Panggung

Sosok Gita KDI kembali jadi sorotan, setelah baru-baru ini tampil di panggung yang digelar di Purwakarta, Jawa Barat. Di atas panggung, juara ajang pencarian bakat KDI 2 itu duduk berdampingan dengan Dedi Mulyadi yang diketahui kini menjabat sebagai anggota DPR RI.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 04 Apr 2023, 15:36 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2023, 15:36 WIB
7 Potret Terbaru Gita KDI, Bergelar Hajjah dan Kerja Jadi Tenaga Ahli MPR RI
Potret Terbaru Gita KDI yang kini kerja jadi tenaga ahli MPR. (Instagram/@gita_kdi)

Liputan6.com, Jakarta Sosok Gita KDI kembali jadi sorotan, setelah baru-baru ini tampil di panggung yang digelar di Purwakarta, Jawa Barat. Di atas panggung, Gita KDI duduk berdampingan dengan Dedi Mulyadi yang diketahui kini menjabat sebagai anggota DPR RI. 

Mengutip dari laman KapanLagi.com, juara ajang pencarian bakat KDI 2 itu menyanyikan lagu Pertemuan milik Rhoma Irama yang dulu dibawakan bersama Noer Halimah. Di sela lagu, tangan Dedi tiba-tiba mengelus kepala Gita KDI dengan mesra, yang dibalas dengan tepukan tangan pelan yang tampak canggung dari sang pedangdut ke kaki mantan Bupati Purwakarta. 

Diketahui status Gita KDI sekarang adalah janda. Ia sempat dikabarkan menikah dan telah menggugat cerai suaminya pada 2005 silam.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 11 Januari 2019, pedangdut asal Garut, Jawa Barat, bernama asli Gitalis Dwinatarina kedapatan mendaftarkan gugatan cerai atas suaminya, Ihwan Agus Salim, di Pengadilan Agama Garut. Di sidang pertama 10 Desember 2018 lalu, Gita sebagai penggugat terlihat menghadiri persidangan. Suaminya, Ihwan, selaku tergugat tidak hadir di ruang sidang.

"Sebenarnya saat sidang pertama digelar, suami Gita KDI hadir di area gedung pengadilan, namun tidak mau masuk ke ruang sidang," ungkap Juru Bicara Pengadilan Agama Garut, Muhammad Dihyah Wahid, Jumat, 11 Januari 2019.

Kuasa hukum Gita, Ajan Nurjaman, mengatakan bahwa alasan kliennya, Gita KDI cerai disebabkan sudah tidak adanya keharmonisan dalam biduk rumah tangga yang mereka jalani selama ini. "Sudah tak bisa dipertahankan lagi," ujarnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernikahan Gita KDI Tak Harmonis

Beda Penampilan Juara KDI Musim 1 Hingga 5 Dulu Vs Kini, Bikin Pangling
Beda Penampilan Juara KDI Musim 1 Hingga 5 Dulu Vs Kini, Bikin Pangling (sumber: IG/gita_kdi KapanLagi)

Di tengah proses persidangan yang masih berlangsung, kliennya meminta hak pengasuhan anak diserahkan sepenuhnya kepada pelantun lagu "Cinta dan Setia" itu. Diketahui, Gita melangsungkan pernikahan pada 8 Maret 2010 di Pasirwangi Garut. Dari pernikahannya itu, Gita bersama Ihwan dikaruniai empat anak.

Namun sayang, sejak April 2010, perjalanan rumah tangganya mulai goyah akibat seringnya perselisihan dan pertengkaran yang mewarnai kehidupan mereka. Puncaknya 5 Oktober 2018 lalu, Gita memilih pisah rumah dengan suaminya hingga kini.

Belakangan, diketahui Gita melayangkan gugatan cerai ketika Ihwan Agus Salim yang merupakan seorang pengusaha, tengah menjalani hukuman penjara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin Bandung. Ia dipidana terkait kasus tindak korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018 yang membelitnya.

Setelah lama Gita tak muncul di televisi, ia memutuskan fokus dengan kehidupan barunya. Sekarang ibu satu anak itu telah bekerja menjadi Tenaga Ahli MPR RI dan jika melihat akun Instargamnya ternyata ia sudah menunaikan ibadah haji. 


Kiprah Gita KDI Jadi Politikus

7 Potret Terbaru Gita KDI, Bergelar Hajjah dan Kerja Jadi Tenaga Ahli MPR RI
Potret Terbaru Gita KDI yang kini kerja jadi tenaga ahli MPR. (Instagram/@gita_kdi)

Kiprah pedangdut ini di dunia politik tak main-main, pada 2011 lalu, lewat fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Gita dilantik sebagai DPR RI menggantikan Prof Drs Cecep Syarifudin dari Dapil XI Jabar. Bergabung dalam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Garut, pelantun tembang "Ampunanmu" itu sering membagikan aktivitasnya berpolitik di media sosial Instagram, termasuk ambil bagian saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. 

Sebagai politisi yang peduli pada rakyat, Gita bagikan aktivitasnya saat mengadakan acara Food Bank alias bagi-bagi makanan gratis. Langkahnya sebagai politikus sebelumnya diraih dengan latar pendidikannya di ilmu seni musik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung.

Selain menambah ilmu dalam bidang seni musik, Gita juga menjalani kuliahnya di UIN Bandung jurusan Dakwah dan Penyiaran Islam. Penampilannya ala ibu-ibu pejabat ini pun menarik perhatian. Di Instagram pribadinya @gita_kdi, ia juga kerap mengunggah video TikTok ketika sedang menembangkan lagu-lagu Islami, seolah tak sepenuhnya lepas dari dunia tarik suara.


Gita KDI Rajin Membuat Konten

7 Potret Terbaru Gita KDI, Bergelar Hajjah dan Kerja Jadi Tenaga Ahli MPR RI
Potret Terbaru Gita KDI yang kini kerja jadi tenaga ahli MPR. (Instagram/@gita_kdi)

Jika mengulik tayangan di YouTube pribadinya, Gita KDI juga terlihat rajin membuat konten. Tak main-main penontonnya juga banyak, bahkan jutaan views, dengan rata-rata konten yang diunggah berupa cover lagu lama. 

Namun belakangan, Gita tak terlalu aktif menyumbang konten karena dari riwayat unggahan terakhir adalah sekitar 1 tahun yang lalu. Saat itu konten yang ia bagikan berjudul "Ayah Aku Rindu" yang ditonton sekitar 181 ribu kali. 

Adapun jika melihat akun Instagramnya, pengikutnya hanyalah sekitar 111 ribu orang. Akun tersebut juga tidak memiliki centang biru, namun unggahan paling anyar diketahui sekitar 2 April 2023. Ia mengunggah konten lagu Islami dari akun TikTok beralamat @gitalis.indonesia. 

Masih aktif menjalani rangkaian jadwal off-air, Gita mengisi acara di banyak desa yang ada di Kabupaten Purwakarta. Jadwal yang terlihat bahkan sudah sampai pertengahan April 2023. Dalam sebuah unggahan juga diketahui bahwa lagu-lagu bernuansa Islami yang dinyanyikannya masih diputar di berbagai radio.

Infografis Wacana Vaksin Covid-19 Booster Berbayar di Masa Endemi. (Liputan6.com/Trieyasni}
Infografis Wacana Vaksin Covid-19 Booster Berbayar di Masa Endemi. (Liputan6.com/Trieyasni}
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya