Sosok Ahn Hyo Seop, Pemeran di Drakor Dr Romantic 3 yang Pernah Jadi Personel Grup K-Pop

Dr Romantic 3 yang tayang 28 April 2023 masih dibintangi Ahn Hyo Seop yang sempat berperan di beberapa drakor lain seperti Abyss.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 27 Apr 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 20:30 WIB
Profil Ahn Hyo Seop pemeran di Dr Romantic 3
Profil Ahn Hyo Seop pemeran di Dr Romantic 3. (Dok: Instagram @imhyoseop)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) Dr. Romantic 3 segera tayang setelah dua musim sebelumnya sukses menyita perhatian penonton.  Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, 27 April 2023, di cuplikan terbaru drakor Dr Romantic 3 tampak suasana tegang dari para dokter dan tim Rumah Dakit Doldam yang mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Terlepas dari segala kesulitan, para dokter dan tim tersebut berusaha untuk tetap kuat dan memberikan usaha terbaik mereka, seraya mengatakan, "Orang-orang ini akan mati saat kita menyerah," dan "Kita harus berhasil agar pasien ini hidup!" serta "Tidak peduli seberapa banyak kalian bimbang, kita harus tetap kokoh."

Drakor Dr Romantic 3 akan tayang perdana pada Jumat, 28 April 2023 pukul 22.00 waktu Korea Selatan. Salah satu yang menarik, aktor Ahn Hyo Seop yang kembali membintangi musim terbaru Dr Romantic 3.

Dia masih memerankan karakter Seo Woo Jin, seorang dokter spesialis bedah umum yang jenius dari Rumah Sakit Doldam. Ahn Hyo Seop sempat bicara soal perkembangan karakter Seo Woo Jin di drakor Dr Romantic 3.

Untuk mengingatkan, di musim sebelumnya, Woo Jin digambarkan sebagai dokter berkepribadian dingin dan memendam masa lalu kelam. "Kini, cara Woo Jin memandang dunia telah berubah. Kamu dapat melihat Seo Woo Jin yang lebih dewasa dan solid di dalam, karena perspektif hidupnya telah meluas," sebut aktor berusia 28 tahun tersebut dikutip dari laman Soompi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Ahn Hyo Seop

Profil Ahn Hyo Seop aktor pemeran di Dr Romantic 3
Profil Ahn Hyo Seop aktor pemeran di Dr Romantic 3. (Dok: Instagram @imhyoseop)

Tentu bukan hanya karakter Seo Woo Jin saja yang mengalami perkembangan watak, tokoh-tokoh lainnya juga sama. Hal ini akan membuat alur cerita semakin menarik.

"Semua karakter telah berubah setelah masing-masing memilih jalan mereka sendiri. Saya harap kalian dapat melihat mereka bertumbuh dan melihat bagaimana mereka menjalani kehidupan saat ini, jalan hidup yang telah mereka pilih," ungkap Hyo Seop.  

Mengenai profil Ahn Hyo Seop, mengutip dari laman Gluwee, Kamis (27/4/2023), ia telah bercita-cita menjadi aktor sejak muda. Hyo Seop biasa menghabiskan waktunya menonton film bersama ayahnya. Hal inilah yang membuka minatnya untuk memulai karier di industri film.

Saat itu, anak laki-laki ini tinggal di Kanada sehingga dia tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk mengeksplorasi minatnya. Di saat yang sama, orang tuanya juga tidak terlalu mendukung mimpinya menjadi seorang aktor.

Meski menghadapi banyak rintangan, Ahn Hyo Seop tetap bertekad mengejar mimpinya. Dia berani pindah ke Korea dari Kanada untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan. 


Pernah Jadi Anggota Boyband

Ahn Hyo Seop Dr. Romantic 3 Poster Karakter
Ahn Hyo Seop Dr. Romantic 3 Poster Karakter

Selama ini, Pria Aries ini dibina oleh JYP Entertainment. Ia berlatih sebagai penyanyi selama kurang lebih tiga tahun dan ditawari untuk debut di GOT7.

Namun, Ahn Hyo Seop menyadari bahwa dia tidak ingin menjadi personel boyband K-Pop Tidak lama kemudian, dia akhirnya berpisah dengan agensi.

Setelah pindah dari JYP Entertainment, aktor bercita-cita tinggi ini menandatangani kontrak dengan Starhaus Entertainment. Pada Oktober 2015, dia bergabung dengan 3 aktor Starhaus lainnya untuk membuat grup proyek One O One.

Mereka debut dengan single Love You. Grup ini kemudian merilis dua single digital lagi Stunning (2015) dan You Are My Light (2016), tetapi tidak melakukan aktivitas lagi sejak saat itu.

Ia akhirnya memulai debutnya sebagai aktor di drama Splash Splash Love tahun 2015. Hyo Seop juga memiliki beberapa peran pendukung sepanjang tahun 2016. Namun namanya mulai benar-benar melejit di tahun 2017. Saat itu, pria asal Seoul itu mendapat peran utama untuk My Father is Strange dan Queen of the Ring.


Dr Romantic 3 Dinantikan Penggemar

Ahn Hyo Seop Dr. Romantic 3 Poster Karakter
Ahn Hyo Seop Dr. Romantic 3 Poster Karakter (Foto: Instagram/ sbsdrama.official)

Melihat dari respons saat kabar kelanjutan Dr Romantic 3 beredar, para penggemar tampak tak sabar menonton. Terlihat jelang penayangan musim ketiga, mereka ramai menggunakan tagar #DrRomantic3 sambil menuliskan perasaannya yang menantikan drakor satu ini.

Apalagi ada dua aktor lainnya yang bergabung. Ada Lee Sin Young, aktor yang pernah membintangi drama Rookie Cops ini pastinya akan menambah minat penonton menantikan Dr Romantic 3. Kemudian ada Lee Hong Nae yang memiliki wajah tampan, pastinya akan menjadi daya tarik sendiri dalam drama ini.

“#DrRomantic3 rilis trailer PALING INTENSE nya, THE MEDICAL KDRAMA IS REALLY BACK,” tulis warganet.

“1 hari tersisa dan ini #DrRomantic3!!! 😭❤️ sampai ketemu besok 🥹🫶🏻 reset couple + kim sabu & doldam fam!! 🥹❤️,” tulis yang lain.

“Tidak sabar untuk melihat mereka Doldam family 🥹🫶🏻 #DrRomantic3,” komentar lainnya.

“Bisa ga si nanti tayang langsung jedeerrr full episode😭😭😭,” komentar warganet yang tak sabar menunggu seluruh episode dari drakor tersebut.

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya