Mantan Model Karenina Maria Anderson Ditangkap karena Narkoba, Warganet Doakan Insaf

Model sekaligus aktris Karenina Maria Anderson ditangkap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan atas atas dugaan keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

oleh Putu Elmira diperbarui 03 Agu 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 09:30 WIB
[Bintang] Karenina Anderson
Karenina Maria Anderson ditangkap karena narkoba. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Model sekaligus aktris Karenina Maria Anderson ditangkap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan atas atas dugaan keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Karenina Anderson ditangkap dengan barang bukti ganja seberat 4,1 gram dan selinting ganja.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel, Kompol Achmad Ardhy, mengonfirmasi penangkapan Karenina Anderson kepada media pada Rabu, 2 Agustus 2023, seperti dikutip dari Showbiz Liputan6.com. Achmad menyebut pihak kepolisian telah mengamankan Karenina di kediamannya yang berlokasi di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, sehari sebelumnya.

Achmad mengatakan bahwa Karenina adalah seorang pengguna narkoba. "Urinenya positif ganja," katanya.

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menggelar giat rilis penangkapan Karenina Maria Anderson, atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Dalam agenda rilis itu, Karenina Maria Anderson turut dihadirkan ke hadapan awak media.

Ia mengenakan baju tahanan oranye, dan memakai topi serta masker di wajah. Pada kesempatan itu, Karenina pun memohon maaf.

"Saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia, suami saya, anak-anak saya, keluarga besar saya, dan teman-teman terdekat saya. Maafkan kalau ini saya menjadi contoh yang tidak baik," kata Karenina Maria Anderson di Polres Jakarta Selatan, Rabu, 2 Agustus 2023.

Karenina Anderson memetik hikmah dari kasus yang menjeratnya tersebut. Perempuan berusia 40 tahun tersebut berharap peristiwa hukum ini menjadi titik balik untuk kehidupan yang lebih baik lagi ke depannya.


Kata Karenina Maria Anderson

Karenina Maria Anderson
"Saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia, suami saya, anak-anak saya, keluarga terbesar saya dan teman-teman terdekat saya. Maafkan kalau ini saya menjadi contoh yang tidak baik," ucap Karenina. (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Semoga kejadian ini menjadi suatu momen, turning point untuk kehidupan saya menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Karenina juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak sekali-kali mendekati narkoba."Saya mohon doanya dari teman-teman juga, dan untuk teman-teman di luar sana yang masih terjerat atau berpikir untuk gunakan narkoba, imbauan saya untuk setop sekarang juga karena ada konsekuensi hukum di dalamnya," tutup Karenina.

Karenina Maria Anderson ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan di kediamannya, pada Senin, 31 Juli 2023, sekitar pukul 22.15 WIB. Penangkapan Karenina adalah hasil pengembangan dari laporan masyarakat, terkait adanya tindak penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Saat ditangkap, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu bungkus narkoba jenis ganja dengan berat bruto 4,1 gram, dan 1 linting ganja siap pakai. Atas perbuatannya, Karenina Maria Anderson dikenakan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman maksimal 4 tahun. 


Kolom Komentar Instagram Karenina Diserbu Warganet

Karenina Maria Anderson
Karenina Maria Anderson atau Karenina Anderson sewaktu diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan, atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja, Rabu (2/8/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Setelah kabar penangkapan Karenina atas dugaan keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba, kolom komentar akun Instagramnya diserbu warganet. Beragam komentar yang disampaikan warganet, termasuk mereka yang menyemangati perempuan kelahiran 28 Januari 1983 tersebut.

"Semangat mbak. Semoga cepat pulih insyaf dan kembali ke keluarga. Amin," tulis seorang warganet.

"Semoga ke depannya lebih baik lagi," komentar warganet lainnya.

Selain itu, ada pula yang berkomentar soal warganet yang menghujat Karenina. "Netizen mampir di mari hanya untuk menghujat dan banyak yang ga tau juga mbaknya siapa, yang penting menghujat dulu ckckckckck," tulis lainnya.

Ada pula yang mengaku tak mengetahui siapa Karenina. "Main gue kurang jauh kayaknya... Tapi sumpaaah elu siapa sih mbak... Tau pas ke Cyduk karna narkoboy," tulis lainnya.

"Mampir ah jualan seblak sebelum ditutup kolom komennya," lanjut lainnya. Warganet lain juga berkomentar, "Pasti akun nya bentar lagi ga aktif." "Hadir karena kepo," tulis seorang warganet.


Karier Karenina Anderson

[Fimela] Karenina Anderson
Karenina Anderson [Instagram/kareninaanderson]

Karenina Maria Anderson telah malang melintang di dunia modeling. Ia mengawali karier di dunia model sejak 1996 silam. Sederet rancangan dari desainer ternama telah ia bawakan di catwalk, salah satunya karya-karya dari desainer Adjie Notonegoro.

Popularitasnya sebagai model turut membawanya terjun di dunia seni peran. Ia pun telah memerankan sederet judul film, seperti "Jomblo" dan "I Love You, Om" pada 2006, "Kirun + Adul" (2009), "Skakmat" (2015), "Ten: The Secret Mission" (2017), serta "Alena Anak Ratu Iblis" dan "Kutukan Sembilan Setan" pada 2023.

Selain itu, Karenina juga memerankan sejumlah serial web, seperti "Twisted", "Sosmed", "Scandal 2: Love, Sex & Revenge", hingga "96 Jam". Serial televisi pun ada beberapa yang dimainkan oleh Karenina, mulai dari "M-Club", "Ada si Manis di Jembatan", "Buaya Putih", hingga "Kekasih Halal".

Sementara, Karenina telah menikah dengan pria berkebangsaan India, yakni seorang pengusaha bernama Kamal Bhojwani pada 2009. Rumah tangga mereka dikaruniai dua orang buah hati.

Infografis Penghasilan Tertinggi Model Dunia
Berikut model-model dunia dengan penghasilan tertinggi (liputan6.com/deisy)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya