6 Fakta Menarik Jawan, Film Terbaru Shah Rukh Khan yang Tuai Pujian

Setelah kesuksesan Pathaan, Shah Rukh Khan bersiap untuk film berikutnya yang berjudul "Jawan". Disutradarai Atlee, Jawan juga menampilkan Nayanthara dan Vijay Sethupathi, dengan Deepika Padukone dalam penampilan spesial.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 07 Sep 2023, 19:13 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023, 19:10 WIB
Shah Rukh Khan berakting di film terbarunya Jawan
Shah Rukh Khan berakting di film terbarunya Jawan. (Dok: Instagram Jawan Movie)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kesuksesan Pathaan, Shah Rukh Khan atau SRK bersiap untuk film berikutnya yang berjudul "Jawan". Disutradarai oleh Atlee, Jawan juga menampilkan Nayanthara dan Vijay Sethupathi, dengan Deepika Padukone dalam penampilan spesial.

Mengutip laman CQ, Kamis (7/9/2023), awalnya film Jawan dijadwalkan rilis pada 2 Juni 2023, karena pengerjaan pasca produksi, tanggal rilis Jawan digeser pada 7 September 2023. Sejauh ini, teaser singkat Jawan Prevue, beserta lagu Zinda Banda, Chaleya dan Not Ramaiya Vastavaiya sudah keluar.

Dianggap sebagai film thriller aksi, Jawan menguraikan perjalanan emosional seorang pria yang bertekad memperbaiki kesalahan masyarakat dan akan melihat kepiawaian Shah Rukh Khan dalam peran ganda. Jawan menandai kolaborasi pertama Shah Rukh Khan dengan Atlee dan Nayanthara.

Film Jawan sudah jadi sorotan bahkan sejak judulnya baru diumumkan. Lewat akun YouTube Red Chillies Entertainment, video perilisan judul pada 3 Juni 2022 lalu berdurasi 1 menit 31 detik telah ditonton lebih dari 40 juta kali.

Penasaran dengan akting terbaru Shah Rukh Khan? Simak dulu fakta menarik Jawan yang dirangkum Liputan6.com pada Kamis, (7/9/2023).

1. Persiapan Matang Shah Rukh Khan

Selama sesi #AskSRK di Twitter, Shah Rukh Khan mengungkapkan bagaimana dia mempersiapkan diri untuk peran ganda yang intens di Jawan. Dia berbagi, "Saya menonton banyak film Atlee. Pak Wijaya. Allu Arjun ji. Pak Rajni. Yash dan banyak bintang lainnya memahami bahasa ekspresi dunia yang sedang diciptakan. Dan kemudian bersiap untuk karakter saya sendiri juga. #Jawan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Shah Rukh Khan Ikut Menyusun Koreografi

Shah Rukh Khan dengan film terbarunya Jawan
Shah Rukh Khan dengan film terbarunya Jawan. (Dok: Instagram jawan movie)

Shah Rukh Khan yang botak terlihat menari lucu mengikuti Beqarar Karke Humein karya Hemant Kumar, dari film Bees Saal Baad pada 1962, di dalam metro. Seperti dilansir dari Hindustan Times, Shah Rukh Khan sendirilah yang mengkoreografikan langkah tariannya.

Khan juga mengungkapkan selama sesi #AskSRK di Twitter bahwa pilihan lagu tersebut adalah ide Atlee, saat dia mencuit, "Lagu tersebut adalah ide Atlee. Saya juga menyukainya dengan tarian dan sebagainya. Menurut saya, terlalu banyak keajaiban dalam ide itu. #Jawan."

3. Rekor Pertunjukan Pukul 6 Pagi

Shah Rukh Khan ini telah menciptakan sejarah ketika Jawan akan tampil pada pukul 6 pagi di teater ikonik Mumbai, Gaiety Galaxy. Menariknya, rilisan Khan sebelumnya, Pathan, adalah film pertama yang ditayangkan pada pukul 9 pagi dalam 51 tahun sejarah Gaiety.

Pemeran pendukung Jawan antara lain adalah, Priyamani, Sanya Malhotra, Sunil Grover, Riddhi Dogra, serta Thalapathy Vijay dan Sanjay Dutt yang kabarnya berakting cemerlang.


4. Trailer Jawan Ditonton 63 Juta Kali

Shah Rukh Khan kembali tampil di layar bioskop dengan film terbarunya Jawan
Shah Rukh Khan kembali tampil di layar bioskop dengan film terbarunya Jawan. (Dok: Instagram Jawan Movie)

Jawan akan menjadi film kedua Shah Rukh Khan dalam tahun 2023. Sebelumnya ia sudah bermain dan membintangi film Pathaan yang tayang pada Januari 2023 kemarin.

Begitu trailer resminya dirilis langsung berhasil menyedot perhatian pecinta film Bollywood. Setelah dirilis trailer Jawan ditonton lebih dari 63 juta kali. Trailer berdurasi 2 menit 12 detik menduduki peringkat ke-14 sebagai video paling populer dari Red Chillies Entertainment.

Sementara itu Badan Pusat Sertifikasi Film (CBFC) telah memberikan sertifikat dewasa kepada Jawan. Durasi film Jawan di Bioskop adalah 2 jam 49 menit.

5. Istri Shah Rukh Khan Ikut Main Film Jawan

Nayanthara, Gauri Khan yang tak lain istri dari Shah Rukh Khan juga ikut ambil bagian. Gauri Khan berperan sebagai produser untuk film Jawan yang dibintangi suaminya.

Tak hanya itu, artis top Deepika Padukone akan memberikan penampilan khususnya untuk film Jawan. Dalam trailernya, Deepika tampak membanting seseorang, tetapi peran yang akan dimainkan olehnya belum secara detail terungkap.


6. Sinopsis Film Jawan

Shah Rukh Khan dengan film terbarunya berjudul Jawan
Shah Rukh Khan dengan film terbarunya berjudul Jawan. (Dok: Instagram Jawan Movie)

Film Jawan akan dirilis dalam lima bahasa sekaligus yakni Hindi, Tamil, Telugu, Malayalam, dan Kanada. Tentunya hal ini membuat film tersebut akan lebih mudah menjangkau para pecinta Bollywood.

Adapun sinopsinya, film Jawan akan mengisahkan tentang seorang pria yang berniat untuk memperbaiki kesalahan di masa lalunya. Ia juga bertekad untuk bisa membalas dendam atas apa yang sudah ia alami.  

Azad Rathore yang diperankan Shah Rukh Khan adalah petugas penjara di penjara wanita yang memiliki tujuan untuk membersihkan nama ayahnya, seorang prajuritnya bernama Vikram Rathore. Ia juga menepati janji yang dibuat kepada ibunya Aishwarya untuk membawa keadilan bagi yang tertindas.

Azad yang juga diperankan Shah Rukh Khan dan kelompok wanitanya yang terdiri dari Lakshmi, Eeram, Ishkra, Kalki, Helena dan Janhvi; terus berupaya mewujudkan keadilan bagi warga negara. Tapi mereka menghadapi tantangan dari polisi senior dan kekasih Azad, Narmada Rai, dan pedagang senjata global Kaali Gaikwad.

 

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya