Deretan Proyek Ultah Jimin BTS, Aksi Penyelamatan Penguin sampai Mejeng Lintasi Selat Bosphorus di Istanbul

Happy Jimtober, ARMY! Seperti tahun-tahun sebelumnya, euforia penggemar tidak jua surut untuk merayakan ulang tahun Jimin BTS yang jatuh hari ini, Jumat (13/10/2023).

oleh Asnida Riani diperbarui 13 Okt 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2023, 10:00 WIB
Dior Mengumumkan Jimin BTS Sebagai Global Brand Ambassador Terbaru
Jimin BTS. (credit: @Dior)

Liputan6.com, Jakarta - Happy Jimtober, ARMY! Seperti tahun-tahun sebelumnya, euforia penggemar tidak jua surut untuk merayakan ulang tahun Jimin BTS yang jatuh hari ini, Jumat (13/10/2023). Di media sosial, ragam konten seputar idol berusia 28 tahun ini pun dibagikan, termasuk sederet proyek ultahnya.

Dirangkum akun X, sebelumnya Twitter, @PJM_data, mereka lebih dulu memberi ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris, yang artinya, "Selamat ulang tahun untuk bintang paling terang di alam semesta, Park Jimin!🎂 Semoga kamu selalu melihat indahnya dunia ini dan terpacu untuk terus mengejar apa yang diinginkan hatimu, apapun rintangan atau tantangan yang menghalangimu 💛."

"Hari (ultah) Jimin di Seoul dimulai dengan empat bus Jimin dan satu truk Jimin mengelilingi pintu masuk utama HYBE (agensinya)! Setiap staf yang masuk untuk bekerja melihat semua ini 🤭," tulisnya menyertakan video bus dan truk berhias figur Jimin dan ucapan ulang tahun untuknya.

Kompleks budaya Space Wadiz di Seoul juga telah diubah jadi pop-up project ulang tahun Jimin. "Seluruh gedung, termasuk ruang dalam dan luar, telah memuat berbagai kegiatan bertema Jimin yang akan diadakan pada  13 dan 14 Oktober (2023)!" katanya.

Tidak lupa, ia juga mengabari perayaan di kampung halaman Jimin di Busan. Tampak banyak orang mengantre untuk masuk ke Magnate Cafe milik ayah sang idol. Kunjungan ke kafe yang banyak memajang pernak-pernik seputar Jimin, dan BTS secara keseluruhan, sudah jadi lokasi ARMY berkumpul untuk merayakan ultah Jimin dari tahun ke tahun.

"Distrik Namgu (lokasi kafe) bahkan meminta petugas pemadam kebakaran dan polisi untuk mengambil tindakan keselamatan demi menghindari kecelakaan di daerah sekitar akibat efek ulang tahun Jimin," sebut akun tersebut, seraya menyertakan kumpulan orang yang dimaksud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Refleksikan Kepribadian Jimin

Jimin BTS
Jimin BTS menghadiri acara pembukaan kembali flagship store Tiffany & Co, The Landmark, di New York City, Amerika Serikat (AS). (dok. Twitter @TiffanyAndCo/https://twitter.com/TiffanyAndCo/status/1652089600746180614/photo/1)

Sebuah iklan juga akan diputar di layar TSX di Times Square, New York untuk merayakan ulang tahun Jimin BTS. Akun itu menyebut, "Jika Anda berada di dekat area tersebut, silakan lihat!! Layarnya ada di dekat tangga merah."

Dari ARMY Turki, perayaannya dilakukan dengan merefleksikan kebaikan hati pelantun lagu Promise tersebut. "Untuk ulang tahun Jimin, kami pikir hadiah terbaik yang bisa kami berikan padanya adalah berkontribusi untuk masa depan seorang anak," tulis akun X @BTSJMTURKEY.

Mereka menyambung, "Kami mendonasikan total 750 buku ke tiga sekolah dasar atas nama Jimin untuk mengenalkan anak-anak pada dunia buku." Masih dari Turki, nama Jimin pun terlihat berada di salah satu jembatan yang melintasi Selat Bosphorus yang termahsyur. "Cantik sekali," komentar salah satu akun.

Beralih ke ARMY Honduras yang menggagas proyek "Jadilah Manusia yang Baik" untuk merayakan ultah Jimin. "Jimin Honduras Fanbase hadir dengan donasi bulanan, mengamalkan nilai-nilai kebaikan, empati, dan rasa syukur yang dengan setia diajarkan Jimin pada kami dan dengan cara ini, (kami) mendukung 21 anak yang membutuhkan pengobatan gratis."

"Merayakan JIMTOBER, kami berdonasi ke Yayasan Honduras untuk Anak-anak Penderita Kanker," sambungnya.

 


Aksi Penyelamatan Penguin

Jimin BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단))
Jimin BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단))

Dari penggemar di Afrika Selatan, mereka melakukan aksi penyelamatan penguin dalam perayaan ulang tahun Jimin. Akun X @Bangtanmoonlig2 menulis, "Untuk ulang tahun Park Jimin, kami mendukung @SANCCOB, sebuah NPO yang melestarikan burung pesisir di Afrika Selatan."

"Kami menggalang dana untuk 'mengadopsi' penguin liar dan penguin rehabilitasi yang akan diberi nama Jimin 🐧. Plus akan ada tur di perayaan puncaknya, detailnya segera dirilis!" kata mereka.

ARMY Indonesia pun tidak mau kalah. Mereka mengumumkan proyek ulang tahun ke-3 untuk merayakan ulang tahun Jimin dengan menyediakan photobooth yang tersebar di 17 kota di dalam negeri, dari Jambi sampai Pontianak. "Ya, itu adalah photobooth bersama @selfietimeid," tulis akun @raraparkjm.

Berlanjut, penggemar di Mesir mengumumkan, "Kami berdonasi ke rumah sakit Nile of Hope, rumah sakit pertama yang mengkhususkan diri pada bedah anak-anak dan kelainan bawaan di Mesir dan seluruh Afrika yang memberikan harapan pada anak-anak untuk melanjutkan perjalanan mereka menuju pemulihan!🤍"


Iklan Reklame sampai Listening Party

Jimin BTS
Jimin BTS tampil dalam the 64th Annual GRAMMY Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 3 April 2022. (Rich Fury / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Akun @PJM_data juga mengabarkan, "Penggemar Uganda melalui @BTSARMYUGANDA telah menyiapkan papan reklame LED besar untuk merayakan ulang tahun Jimin di Kampala, Uganda! Video yang luar biasa 🥰."

Proyek serupa juga dilakukan ARMY di Kazakhstan. "Penggemar Kazakhstan melalui @lovino_wargas menyiapkan iklan digital besar untuk ulang tahun Jimin di Almaty, kota metropolitan terbesar di Kazakhstan!" sebut akun yang sama menyertakan iklan yang dimaksud.

Tidak sampai di situ saja. Banyak juga akun media sosial yang mengatur listening party untuk memastikan lagu solo Jimin kembali masuk atau melesat di tangga lagu tertentu. Dari beberapa, mereka fokus pada Like Crazy, dan terus melaporkan angka streaming-nya dari waktu ke waktu.

"Saya merasa beraktivitas dengan hati lebih ringan mengetahui ARMY di seluruh dunia sedang ikut bersuka cita merayakan ulang tahun Jimin," komentar seorang penggemar. "Saya sangat senang bisa berbagi kebahagiaan atas kelahiran salah satu orang paling luar biasa dengan banyak ARMY lainnya," sahut yang lain, menambahkan bahwa ia berharap J-Hope bisa berbagi "foto di balik layar" seperti yang biasa ia lakukan saat personel BTS ulang tahun.

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya