Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Killers of The Flower Moon, Tayang di Indonesia 18 Oktober 2023

Killers of the Flower Moon dijadwalkan rilis di bioskop seluruh Amerika Utara pada 20 Oktober 2023. Namun untuk di Indonesia, film yang disutradarai oleh Martin Scorsese ini sudah resmi tayang hari ini, Rabu (18/10/2023).

oleh Putu Elmira diperbarui 18 Okt 2023, 13:35 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2023, 13:35 WIB
Leonardo DiCaprio Tampil Necis Berbalut Setelan Hitam di Festival Film Cannes 2023
Leonardo DiCaprio bersatu kembali dengan Robert De Niro dan Martin Scorsese di pemotretan Killers of the Flower Moon selama Festival Film Cannes. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Liputan6.com, Jakarta - Killers of the Flower Moon dijadwalkan rilis di bioskop seluruh Amerika Utara pada 20 Oktober 2023. Namun untuk di Indonesia, film yang disutradarai oleh Martin Scorsese ini sudah resmi tayang hari ini, Rabu (18/10/2023).

Dikutip dari Collider, Rabu (18/10/2023), sinopsis Killers of the Flower Moon berkisah tentang rencana pembunuhan 60 anggota suku Osage dari 1921 hingga 1925. Pada akhir abad ke-19, Suku Indian Osage di Oklahoma dianugerahi hak untuk mengambil keuntungan dari cadangan minyak yang sangat besar yang ditemukan di tanah tersebut.

Puluhan juta dolar yang dihasilkan sendiri oleh masyarakat Osage membuat negara Osage dianggap sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Kekayaan tersebut membuat pemerintah federal cukup gugup untuk menunjuk wali Kaukasia untuk "membantu" dalam pengelolaan keuangan dan menimbulkan rasa iri di antara komunitas lain yang tidak terlalu kaya.

Pada 1921, kondisi ini berujung pada kekerasan, ketika tubuh seorang perempuan kaya Osage ditemukan di hutan. Pada 1925, setidaknya 60 anggota suku Osage yang kaya telah meninggal.

FBI terlibat dalam penyelidikan dan dipimpin oleh Agen Tom White, yang mengungkap plot rumit yang dilakukan oleh peternak lokal William Hale untuk menguasai minyak Osage. Hale bahkan telah meyakinkan keponakannya Ernest Burkhart untuk menikahi Mollie Kile, seorang perempuan asli Osage, untuk meningkatkan klaimnya atas tanah tersebut.

Mungkin bisa dikatakan bahwa kisah rasisme, pembunuhan, pengkhianatan, dan keserakahan ini akan menjadi film yang menegangkan di bawah arahan Scorsese. Syuting film Killers of the Flower Moon dimulai pada April 2021 di Oklahoma.


Kata Sutradara Film Killers of the Flower Moon

Film Killers of the Flower Moon
Film Killers of the Flower Moon, Sumber : IMDb

Scorsese merilis pernyataan berikut sehubungan dengan dimulainya pembuatan film. "Kami sangat senang akhirnya memulai produksi Killers of the Flower Moon di Oklahoma. Mampu menceritakan kisah ini di tempat di mana peristiwa-peristiwa ini terjadi sangatlah penting dan krusial agar kita dapat menggambarkan waktu dan orang-orang secara akurat," kata Scorsese.

Ia menambahkan, "Kami berterima kasih kepada Apple, Kantor Film dan Musik Oklahoma, dan The Osage Nation, terutama semua konsultan dan penasihat budaya Osage kami, dalam persiapan kami untuk syuting ini. Kami sangat bersemangat untuk mulai bekerja dengan pemain dan kru lokal kami untuk menghidupkan kisah ini di layar dan mengabadikan masa dalam sejarah Amerika yang tidak boleh dilupakan."

Scorsese adalah pembuat film pemenang Academy Award dan memiliki salah satu karier paling legendaris dalam sejarah film. Ia juga ikut menulis naskah bersama pemenang Academy Award Eric Roth (Forrest Gump), yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya David Grann. Selain mengumpulkan pemeran dari bintang-bintang, Scorsese dikelilingi oleh kru yang akrab.


Bintang-Bintang di Killers of the Flower Moon

Leonardo DiCaprio Tampil Necis Berbalut Setelan Hitam di Festival Film Cannes 2023
Leonardo DiCaprio meninggalkan sesi pemotretan untuk film "Killers of the Flower Moon" selama Festival Film Cannes 2023 di Cannes, Prancis selatan, pada 21 Mei 2023. (AFP/Valery Hache)

Dengan Scorsese menandatangani kontrak untuk menyutradarai, ia membawa beberapa wajah yang dikenalnya ke dalam film tersebut, terutama, para inspirasi dan kolaborator lamanya di berbagai proyek, pemenang Academy Award Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro. Killers of the Flower Moon menandai film kesepuluh mereka bersama (ini adalah proyek ke-11 mereka secara keseluruhan jika Anda memasukkan film pendek pada 2015, bertajuk The Audition).

Keduanya telah bekerja bersama sejak film Mean Streets pada 1973. Sejak itu telah bekerja bersama dalam Taxi Driver, New York, New York, Raging Bull (yang membuat De Niro mendapatkan Oscar Aktor Terbaik keduanya), The King of Comedy, Goodfellas, Cape Fear, Kasino, dan Orang Irlandia.

Dalam Killers of the Flower Moon, De Niro berperan sebagai William Hale, seorang peternak sapi jahat yang dicurigai mengatur kontrak penyerangan terhadap anggota suku Osage yang kaya. Film ini akan menjadi film kolaborasi ke-10 antara Scorsese dan De Niro, dan kemungkinan besar akan meneruskan rekam jejak impresif mereka.


Daftar Pemeran Killers of the Flower Moon

Aktor AS Leonardo DiCaprio pergi setelah menghadiri sesi pemotretan untuk film "Killers of the Flower Moon" di Festival Film Cannes edisi ke-76 di Cannes, Prancis selatan, pada 21 Mei 2023.
Aktor AS Leonardo DiCaprio pergi setelah menghadiri sesi pemotretan untuk film "Killers of the Flower Moon" di Festival Film Cannes edisi ke-76 di Cannes, Prancis selatan, pada 21 Mei 2023. (Dok: Valery HACHE / AFP)

Film ini juga dibintangi oleh nominasi Academy Award Jesse Plemons sebagai agen FBI Tom White. Karier Plemons sedang menanjak dalam beberapa tahun terakhir, dan dia sebelumnya bekerja dengan Scorsese di The Irishman, di mana dia berperan sebagai Chuckie O'Brien.

DiCaprio awalnya dipilih untuk memainkan peran Tom White tetapi akhirnya beralih untuk memainkan peran Burkhart, sehingga mendorong Plemons untuk berperan dalam peran tersebut. Lily Gladstone (First Cow) akan berperan sebagai Mollie Burkhart, seorang perempuan Osage dan istri Ernest Burkhart.

Sementara itu, pemenang Academy Award baru-baru ini Brendan Fraser (The Whale) melanjutkan kembalinya aktingnya yang mengesankan dengan perannya sebagai pengacara W.S. Hamilton. Nominasi Academy Award John Lithgow (The World According to Garp) juga berperan sebagai Jaksa Leaward yang berupaya menghukum Hale atas pembunuhan.

Pemeran lainnya termasuk:

  1. Tantoo Cardinal (Wind River) sebagai Lizzie Q
  2. Cara Jade Myers (This Is Us) sebagai Anna Kyle Brown
  3. JaNae Collins (Reservation Dogs) sebagai Rita
  4. Jillian Dion (Legion) sebagai Minnie
  5. William Belleau (The English) sebagai Henry Roan
  6. Tatanka Means (Maze Runner: The Scorch Trials) sebagai John Wren
  7. Louis Cancelmi (The Irishman) sebagai Kelsie Morrison
  8. Michael Abbott Jr. (Mud) sebagai Frank Smith
  9. Pat Healy (Station 19) sebagai John Burger
  10. Scott Shepherd (The Last of Us) sebagai Bryan Burkhart
  11. Jason Isbell (Squidbillies) sebagai Bill Smith
  12. Sturgill Simpson (The Creator) sebagai Henry Grammer
  13. Gary Basaraba (The Irishman) sebagai William J. Burns
  14. Steve Eastin (Con Air) sebagai Hakim Pullock 
  15. Barry Corbin (Tulsa King) sebagai Undertaker Turton
  16. Katherine Willis (Friday Night Lights) sebagai Myrtle Hale
  17. Musisi Jack White dan Larry Fessenden (Bringing Out the Dead), masuk dalam daftar pemeran untuk peran yang dirahasiakan.
Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya