Beautitastic Hadirkan Puluhan Brand Kecantikan Lokal, Ada Demo Flawless Makeup dari MUA Profesional

Ada beragam agenda yang diselenggarakan menjelang penghujung 2023. Salah satunya adalah Beautitastic yang berlangsung di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta dari 22--26 November 2023.

oleh Putu Elmira diperbarui 24 Nov 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2023, 14:30 WIB
Beautitastic
Beautitastic menghadirkan puluhan brand kecantikan lokal hingga demo makeup dari MUA profesional yang digelar di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta dari 22--26 November 2023. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam agenda yang diselenggarakan menjelang penghujung 2023. Salah satunya adalah Beautitastic yang berlangsung di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta dari 22--26 November 2023.

Acara persembahan Summarecon Mall Kelapa Gading ini menghadirkan lebih dari 30 brand kecantikan lokal sampai internasional. Pengunjung akan melihat deretan booth ragam brand, meliputi Aeris, Buttonscarves Beauty, Careso, Dear Me Beauty, Guele, Holika Holika, Our in one, Ruhee Diary, Secondate, Skintific, dan lainnya.

Selain booth yang menawarkan deretan produk makeup sampai skincare, agenda ini juga menggelar demo makeup yang diperagakan oleh makeup artist atau MUA profesional. Salah satunya adalah Angelicca Marthin yang mengisi sesi demo "Basic Flawless Makeup Look".

"Sebenarnya flawless itu kayak tren makeup, di mana orang itu merasa kulitnya tidak bercela. Ini didapatkan dari makeup. Belum tentu orang yang mengaplikasikan flawless makeup itu dasar kulitnya flawless, seperti aku sendiri," kata Angelicca saat ditemui seusai acara, Kamis, 23 November 2023.

Angel, begitu ia akrab disapa, mengungkapkan bahwa dirinya mengalami masalah kulit seperti jerawat hingga noda hitam. "Tapi apakah aku bisa mendapat flawless makeup? Itu bisa, dengan bantuan makeup-makeup," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan flawless makeup look, ada beberapa langkah pengaplikasian produk riasan. "Moisturizer dulu, kemudian foundation, bisa ditambah contour, blush, dan highlighter kalau memang dirasa perlu dan suka, kemudian alis, eyeliner, dan eye product," tuturnya.


Perlukah Pemakaian Primer?

Beautitastic
Beautitastic menghadirkan puluhan brand kecantikan lokal hingga demo makeup dari MUA profesional yang digelar di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta dari 22--26 November 2023. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Untuk mendapat hasil riasan yang tahan seharian, beauty vlogger ini menyebut bahwa skin preparation (skin prep) itu sangat penting. Langkah awal ini bisa dimulai dengan pemakaian pelembap sesuai tipe kulit. Sejalan dengan itu, ia juga menjelaskan terkait penggunaan primer.

"Sebenarnya makeup primer itu ada banyak tipe, ada yang fungsi utamanya untuk melembapkan kulit, itu bisa kita dapatkan di moisturizer. Jadi dengan moisturizer yang tepat, kita sudah bisa skip step primer, kecuali misalnya primer itu fungsinya untuk mengisi pori-pori atau blur pori-pori yang tidak bisa kita dapatkan di moisturizer," katanya.

Ia menambahkan, "Balik lagi primer di sini yang ingin kita dapat efeknya apa? Apakah bisa didapat di moisturizer jadi bisa skip, atau memang primer harus dipakai untuk menahan minyak yang tidak bisa didapatkan di moisturizer. Kembali lagi ke kebutuhan kulit."

Bicara soal aplikasi contour, ia menyarankan untuk menepuk-nepuk untuk membaur produk agar menempel per lapisnya. "Contour rahang a bit tricky, caranya dongak ke atas, pakainnya di bawah, bukan bikin garis, tapi dipakai bagian bawah lalu tarik ke leher supaya terlihat sempurna," ungkapnya.


Makeup yang Menyenangkan

Angelicca Marthin
Makeup artist sekaligus beauty vlogger, Angelicca Marthin. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Sedangkan untuk contour hidung, disarankan Angel untuk menggunakan kuas kecil. "Dari alis sampai ke ujung hidung, fokusin ke ujung hidung. Di bagian bawah sedikit saja untuk bantuan bayangan," jelasnya.

Flawless makeup, katanya, meliputi penggunaan foundation yang tipis, penggunaan contour, blush, dan highlighter yang sangat menunjang riasan ini. "Ada dimensinya, tidak flat. Terlihat mana fitur wajar yang mau ditonjolkan," tambahnya.

"Untuk blush, aku biasanya sambil senyum, langsung kelihatan bagian bulatan di pipi lalu di tap-tap," katanya.

Untuk loose powder, ia biasanya menggunakan di bawah mata untuk menutup area gelap. "Lalu cuping hidung, loose powder tap ke dalam agar tidak merusak makeup di bawahnya,"

Penggunaan produk alis dapat digunakan pada bagian akhir. Hal ini dikatakannya untuk menunjang keseluruhan tampilan.

"Makeup itu jangan stres, inginnya makeup bikin bahagia, have fun saja, banyak latihan, kita makin mengenal kulit kita dan tahu bentuk wajah dan kebutuhan kita. Aku selalu percaya kita paling mengenal diri kita sendiri," katanya.


Rangkaian Program Belanja Beautitastic

Beautitastic
Beautitastic menghadirkan puluhan brand kecantikan lokal hingga demo makeup dari MUA profesional yang digelar di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta dari 22--26 November 2023. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Selama Beautitastic berlangsung, pengunjung dapat menikmati sejumlah program menarik untuk memeriahkan pengalaman berbelanja, yakni:

All You Can Grab 

Isi penuh totebag dengan beragam produk kecantikan sebanyak mungkin dalam durasi satu menit. Program ini terbuka untuk semua pengunjung Mall Kelapa Gading (MKG) dan berlaku hanya untuk satu kali kesempatan selama periode event. Program ini dibatasi hanya untuk 50 pengunjung pertama setiap harinya, dengan pembelian senilai Rp200 ribu di booth The Forum MKG 3.

Puchy

Dapatkan beragam pouch menarik dengan hanya menukarkan struk perbelanjaan. Program ini terbuka untuk semua pengunjung MKG dan berlaku hanya untuk satu kali kesempatan selama periode event. Program ini dibatasi hanya untuk 30 pengunjung pertama setiap harinya, dengan pembelian senilai Rp350 ribu di booth event Beautitastic, The Forum MKG 3.

Envelove

Tukarkan struk perbelanjaan dengan voucher Beautitastic dan produk kecantikan lainnya. Program ini hanya berlaku untuk Member Summarecon Mall Apps dan terbatas hanya untuk 30 member pertama setiap harinya, dengan pembelian senilai Rp250 ribu di booth event Beautitastic, The Forum MKG 3. 

Infografis Makeup Artist Ternama Indonesia
Infografis Makeup Artist Ternama Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya