Kolaborasi ATARU X Muklay Ciptakan 6 Karakter Lucu untuk 85 Produk Merchandise

Koleksi spesial ATARU x Muklay yang diluncurkan eksklusif di ruparupa, juga hadir spesial di Seasonal Store Special Collaboration ATARU x Muklay Lippo Mall Kemang.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 08 Des 2023, 09:02 WIB
Diterbitkan 08 Des 2023, 09:00 WIB
Kolaborasi Ataru X Muklay menciptakan 10 karakter lucu
Kolaborasi Ataru X Muklay menciptakan 6 karakter lucu. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi brand yang berkolaborasi dengan seniman muda Indonesia untuk membuat koleksi pernak-pernik dan merchandise. Kolaborasi kali ini mengetengahkan koleksi spesial ATARU x Muklay yang diluncurkan eksklusif di ruparupa dan hadir spesial di Seasonal Store Special Collaboration ATARU x Muklay Lippo Mall Kemang.

Kolaborasi ATARU x Muklay menghadirkan 85 produk merchandis dari berbagai kategori mulai dari fesyen seperti T-Shirt, topi, jaket, sandal, kaos kaki. Ada pula benda yang biasa dibutuhkan sehari-hari seperti tumblr, totebag dan tas belanja serta aksesoris seperti notebook, ID CardHolder, gantungan kunci dan stiker.

Kolaborasi ini meluncurkan 6 karakter yang dillustrasikan oleh Muklay dan menjadi inspirasi kreatif bagi generasi muda yang sarat nilai positif. Karakter tersebut adalah Alfie si produktif, Louie & Lexie yang menggambarkan persahabatan suportif, Genie si baik hati, Gigi yang paling bisa diandalkan, Quinny yang paling unik dan kreatif, serta Ollie yang pintar dan kritis.

"Melalui inisiasi kolaborasi ATARU x Muklay, kami ingin lebih dari sekadar destinasi belanja, melainkan menjadi sumber inspirasi kreatif yang dapat mendorong generasi muda agar terus aktif dan produktif," ungkap Marketing Director ATARU, Teresa Wibowo saat peluncuran di Lippo Mall Kemang, Kamis, 7 Desember 2023. 

Ia mengungkapkan, ATARU yang merupakan pengembangan bisnis dari ACE, ingin menjangkau segmen yang lebih luas dan dominan, yaitu untuk menunjang kebutuhan dan gaya hidup generasi muda. "Maka dari itu, kami berkolaborasi dengan Muklay yang kerap menjadi suara dari generasi Milenial dan Zmelalui peluncuran koleksi spesial ATARU x Muklay," sambung Teresa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Upaya Dukung Seniman Muda Indonesia

Kolaborasi Ataru X Muklay, seorang seniman muda Indonesia.
Kolaborasi Ataru X Muklay, seorang seniman muda Indonesia. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Teresa menambahkan, ATARU mendukung seniman muda Indonesia untuk berkreasi dan menciptakan hubungan yang suportif dengan memberikan dukungan pemasaran, untuk meningkatkan visibilitas karya lokal kepada audiens yang lebih luas. Sebagai seorang seniman, pihaknya menilai Muklay memiliki karakteristik desain yang unik, ikonik, relevan dan dapat menggambarkan minat dan ketertarikan generasi muda.

Karya Muklay tidak hanya sekadar ekspresi artistik,tetapi juga mencerminkan tentang kreativitas, makna, dan nilai-nilai yang sejalan dengan ATARU. "Saya mengapresiasi langkah ATARU yang mendukung kami, seniman lokal Indonesia dalam berkarya dan mengekspresikan diri dengan kolaborasi produk-produknya," ungkap Muklay, Seniman dan Kolaborator ATARU x Muklay di kesempatan yang sama.

Ia pun berharap, ilustrasi desaindari ATARU x Muklay dapat diterima dan disukai oleh generasi muda saat ini. "Melalui kolaborasi ini juga saya berharap dapat memberikan inspirasi positif dan kreatif bagirekan-rekan untuk bisa ikut berkarya dan berekspresi," tukasnya.

Koleksi spesial ATARU x Muklay mulai 7 Desember 2023 ini sudah bisa didapatkan secara eksklusif di ruparupa, omni-channel platform milik Kawan Lama Group juga di Seasonal Store Special Collaboration ATARU x Muklay Lippo Mall Kemang. Pelanggan juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik khusus untuk pembelian produk ATARU x Muklay. 

 


FOX's Kolaborasi dengan Seniman Loka

Fox's Kolaborasi dengan Seniman Lokal Hadirkan Time Capsule di Central Park
Fox's Kolaborasi dengan Seniman Lokal Hadirkan Time Capsule di Central Park (doc: Fox's)

FOX'S yang telah menginjak usia ke 40 pada tahun 2024 menggelar rangkaian perayaan ulang tahun penuh warna yang ditandai dengan meluncurkan FOX’S Time Capsule: Road to 40 Years yang diselenggarakan di Central Park, Jakarta selama sepuluh hari mulai Jumat, 10 November hingga Minggu, 19 November 2023.

Group Brand Head, PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela mengatakan, FOX’S Time Capsule: Road to 40 Years adalah rangkuman perjalanan FOX'S yang telah menemani berbagai generasi di Tanah Air sejak bermula di tahun 1984. Lewat FOX’S Time Capsule, pengunjung akan dibawa kembali bernostalgia dengan momen – momen bersama dengan FOX’S dari era tahun 1980-an hingga saat ini. Hal ini juga merupakan bentuk komitmen dari FOX’S yang terus mewarnai hari – hari konsumen dari dulu, kini hingga nanti.

"FOX’S Time Capsule ini merupakan wujud representasi kami untuk napak tilas perjalanan jelang hari ulang tahun ke-40 FOX’S. FOX'S Time Capsule bertema "40 Tahun Penuh Warna". Tema kali ini ingin memaknai perjalanan cerita yang penuh rasa dan warna FOX’S di Indonesia yang sudah menemani konsumen setianya di setiap momen spesial kehidupan dan FOX’S akan tetap terus menemani dan mewarnai hari - harimu," ujar Vanessa Ingrid Pamela dalam jumpa pers di Central Park, Jakarta, Jumat, 10 November 2023.


Tiga Zona Menembus Lorong Waktu

Fox's Kolaborasi dengan Seniman Lokal Hadirkan Time Capsule di Central Park
Fox's Kolaborasi dengan Seniman Lokal Hadirkan Time Capsule di Central Park (doc: Fox's)

Ia menambahkan, perjalanan FOX'S di Indonesia yang beragam warna dan rasa, terus memancarkan kilaunya, bahkan dengan warna gelap sekalipun tak ubahnya seperti perjalanan generasi-generasi di Indonesia. "Hal ini pun serupa dengan perjalanan masing-masing individu yang merupakan rangkaian cerita dengan beragam warna dan rasa namun semua hal tersebut membuat setiap kita tumbuh menjadi individu yang semakin bersinar untuk memancarkan kilau terbaik diri," kata Vanessa.

FOX’S Time Capsule terdiri dari tiga experience area untuk menembus lorong waktu, yakni FOX’S Time Capsule Experience Zone, FOX’S Time Capsule Experience Store dan FOX’S Time Capsule Experience Café. Zona ini adalah sebuah Art Installation yang akan membawa pengunjung ke perjalanan ruang dan waktu dari setiap chapter kehidupan FOX’S.

Dalam menyajikan kreasi dan ingatan yang tak terlupakan, FOX’S menggandeng salah satu penulis kenamaan Tanah Air, Marchella F.P. Penulis novel "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" berperan sebagai copywriter yang mengingatkan tentang kisah perjalanan FOX’S dari masa ke masa, dibalut dengan tutur bahasa tulis yang heart-warming

Infografis Seniman Indonesia Mendunia Cerita Akhir Pekan
Seniman Indonesia yang tampil di panggung global, masih eksis hingga sekarang. (Dok: Liputan6.com Tim Grafis) 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya