NewJeans Digandeng Nike Air Max untuk Kampanye Lini Sepatu Sneaker Terbaru, Penggemar Tak Sabar Beli

Kolaborasi NewJeans dan Nike Air Max sudah pernah terjadi pada Maret 2023 yang diyakini membawa energi segar dan baru untuk merek tersebut.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 20 Des 2023, 15:01 WIB
Diterbitkan 20 Des 2023, 15:01 WIB
NewJeans Digandeng Nike Air Max untuk Kampanye Lini Sepatu Sneaker Terbaru, Penggemar Tak Sabar Beli
Materi kampanye Nike Air Max x NewJeans. (dok. Nike Seoul)

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi brand internasional menggandeng NewJeans untuk kampanye terbaru mereka. Kali ini giliran Nike yang bekerja sama dengan grup K-Pop besutan ADOR untuk mempromosikan rangkaian sepatu sneaker Nike Air Max terbaru.

Konten kampanye mereka mulai dirilis pada 14 Desember 2023 lewat akun @nikeseoul. Kelima anggota NewJeans yang memakai busana serba putih tampak berebutan memasuk ruangan. Mereka berlari melintasi lorong, dan satu per satu sepatu sneaker yang mereka kenakan disorot kamera. Di barisan terakhir adalah seekor rusa yang seolah-olah mengejar mereka.

Akun tersebut tak meninggalkan banyak keterangan. Hanya ada emoji balon dan rusa disertai tagar Air Max yang menandakan sepatu yang dikenakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein merupakan rilisan lini Nike Air Max. Belum diketahui kapan produk tersebut akan dirilis, begitu pula dengan harganya.

Namun, sejumlah penggemar mengungkap ketidaksabarannya. "Aku pasti akan membeli semuanya," komentar salah satu akun.

Ada pula yang mengomentari soal rusa yang tidak mengenakan sepatu serupa. Sisanya hanya meninggalkan seruan pendek yang menyatakan kekaguman atas kolaborasi tersebut.

Mengutip Sportskeeda, Rabu (20/12/2023), keterlibatan NewJeans dalam kampanye tersebut disebut menambah energi segar dan jiwa muda pada merek Air Max. Sepatu itu terkenal dengan sol tengahnya yang empuk dan bertekanan yang menjadi ciri khas kenyamanan dan gaya dalam jajaran sepatu kets Nike. Sementara, klip yang dihadirkan menegaskan bahwa lini itu menyasar audiens lebih muda sambil menunjukkan keserbagunaan dan daya tarik lini Air Max.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Kolaborasi Pertama

NewJeans Digandeng Nike Air Max untuk Kampanye Lini Sepatu Sneaker Terbaru, Penggemar Tak Sabar Beli
Kampanye NewJeans x Nike Air Max. (dok. Nike Seoul)

NewJeans bukan kali pertama berkolaborasi dengan Nike Air Max. Kampanye mereka sebelumnya rilis pada Maret 2023, juga menampilkan energi serupa, dengan grup tersebut memadukan sepatu kets ikonis dengan produk dari merek terkenal Korea Selatan.

Pendekatan ini menyoroti keserbagunaan sepatu kets Air Max, membuktikan bahwa sepatu ini dapat menjadi pernyataan mode di luar arena olahraga. Kampanye NewJeans x Nike Air Max juga diklaim lebih dari sekadar taktik periklanan, namun merupakan persilangan budaya. Ini mewakili perpaduan pengaruh global K-pop dengan daya tarik abadi sepatu kets Nike Air Max.

Kolaborasi ini dirancang untuk memikat khalayak luas, mulai dari generasi muda yang menyukai mode hingga pecinta sneaker sejak lama. Kolaborasi antara NewJeans dan Nike Air Max menyatukan dua kekuatan dinamis di bidangnya masing-masing, menjanjikan kampanye yang penuh energi dan gaya.

Sejak debut, NewJeans dengan cepat menjadi terkenal di dunia K-pop, dipuji karena lagu-lagunya yang menarik dan penampilan penuh gaya. Pada saat yang sama, seri Nike Air Max telah mempertahankan reputasi terkemuka di dunia sepatu kets, terkenal karena gaya inovatif dan kenyamanannya yang unggul.

 


Gaya Busana Disebut Norak

NewJeans Dominasi Pemenang Penghargaan di Asia Artist Awards 2023, Penata Busananya Dinilai Mengecewakan
NewJeans tampil di Asia Artist Awards 2023. (dok. Instagram @newjeans_official/https://www.instagram.com/p/C01r5SfSBxU/Dinny Mutiah)

Walau banyak mendapat pujian, tidak selalu penampilan NewJeans di depan publik dapat penerimaan positif. Salah satunya saat mereka menghadiri acara Asia Artist Award 2023 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, pada Kamis, 14 Desember 2023. Warganet berbondong-bondong meninggalkan kritik pedas terkait penampilan kelima anggota NewJeans itu.

"Wajah mereka satu-satunya yang cantik. Gaya mereka, lagi...," tulis seorang warganet, mengutip laman Koreaboo, Jumat, 15 Desember 2023.

"Ada apa dengan penata gayanya?" imbuh warganet berbeda.

"Di mana mereka menemukan baju-baju itu?" tanya warganet bernada sarkas.

"Para gadis itu sangat cantik, tapi baju mereka selalu aneh," sambung yang lain.

"Apa yang mereka lakukan dengan gadis-gadis cantik ini?" seorang warganet mempertanyakan kualitas penata gaya.

"Anda tidak harus memaksa mereka mengenakan gaun untuk acara karpet merah, tetapi di sini mereka terlalu berpakaian minim," komentar warganet lainnya.

"Mereka terlihat norak karena para gadis terpaksa memakai pakaian tahun 90-an tersebut," ucap warganet berbeda.

 


Insiden Meja Rubuh

New Jeans
New Jeans. [Foto: Instagram/newjeans_official]

Selain busana yang dianggap aneh, NewJeans juga menarik perhatian karena meja mereka tiba-tiba roboh saat acara berlangsung. Sebelum insiden itu terjadi, para member sempat berusaha memperbaikinya karena posisinya tidak stabil dan bergoyang-goyang.

Persoalan itu sementara terlihat bisa dibereskan. Namun, masalah lebih besar terjadi saat mereka berdiri untuk bertepuk tangan. Meja bundar itu tiba-tiba roboh dan menjatuhkan barang-barang di atasnya. Kelimanya hanya bisa terpaku saat itu terjadi, dan beberapa saat kemudian mencoba mencari pertolongan.

Seorang staf langsung datang menolong. Ia meminta para anggota NewJeans berpindah ke meja di sampingnya yang kosong. Di satu sisi, sebagian idol itu merasa bersalah karena insiden tak terduga. Di sisi lain, warga lokal bercanda bila gara-gara insiden tersebut, Filipina tak akan terpilih menjadi tuan rumah ajang penghargaan itu di masa depan.

Dalam acara tersebut, NewJeans setidaknya berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus, meliputi Hot Trend Award, Fabulous Award, Song Of The Year Daesang, Singer of The Year, dan Best Choice Award.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya