Kepribadian Si Zodiak Capricorn, Dikenal Ambisius dan Pekerja Keras

Orang dengan zodiak Capricorn lahir dari 22 Desember hingga 19 Januari. Pemilik zodiak ini dikenal sebagai pribadi yang pekerja keras dan sangat menyukai kemajuan dalam hidup.

oleh Putu Elmira diperbarui 10 Jan 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi bekerja, bekerja keras, semangat, inspirasi
Ilustrasi bekerja, bekerja keras, semangat, inspirasi. (Photo by Bethany Legg on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Orang dengan zodiak Capricorn lahir dari 22 Desember hingga 19 Januari. Pemilik zodiak ini dikenal sebagai pribadi yang pekerja keras dan sangat menyukai kemajuan dalam hidup.

Dikutip dari Cosmopolitan, Senin, 8 Januari 2024, pemilik zodiak Capricorn juga punya kepribadian ambisius, tekun, materialistis, dan kuat. Mereka akan terus berjalan ketika orang lain sudah menyerah. Hal ini menjadikan mereka mitra yang hebat dalam hidup, serta teman atau kolaborator.

Capricorn cenderung menjaga small circle, namun setia dan mendukung teman-teman dan orang-orang yang mereka cintai. Mereka suka menciptakan lingkungan yang aman serta menjalani gaya hidup yang nyaman dan patut ditiru. Hidup sejahtera penting bagi mereka. Simak ciri-ciri kepribadian zodiak Capricorn yang khas berikut ini:

Ambisius

Terdorong untuk melakukan yang terbaik, Capricorn tidak pernah membiarkan dirinya dalam kesulitan atau kesusahan. Mereka bertekad untuk menunjukkan kepada orang lain upaya terbaik mereka.

Gigih

Capricorn dikenal sebagai zodiak yang suka paling keras. Itu sebabnya mereka sering berhasil karena mereka pantang menyerah.

Realistis

Ada karakter yang mempunyai pemahaman yang cerdas, perseptif, rendah hati, dan bijaksana. Kaki mereka begitu terpaku pada tanah sehingga terkadang pandangan mereka mengarah ke bawah, dan mereka akan fokus pada hal-hal negatif daripada "kemungkinan".

Praktis

Capricorn bukanlah orang yang menyukai kemewahan atau memimpikan dunia baru, melainkan tertarik untuk membuat segalanya lebih baik di dunia nyata. Pemilik zodiak ini selalu cerdas dan intuitif tentang cara kerja, dan suka terlibat dan melakukannya saja (daripada membaca/menulis/menonton/mendengarkannya).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Disiplin

zodiak
ilustrasi zodiak Capricorn/Photo by Conner Ching on Unsplash

Orang dengan zodiak Capricorn juga dikenal disiplin. Mereka bisa mengendalikan keinginannya dan sangat solid.

Peka

Mereka juga sangat peka akan situasi. Mereka akan "memburu" seseorang jika mereka merasa diejek atau diremehkan olehnya. Itu adalah dosa yang tidak akan dilupakan dalam buku mereka.

Ciri-ciri Capricorn yang menarik

Capricorn memiliki tekad dan ambisi yang membekali mereka untuk menangani apa pun yang terjadi dalam hidup dengan ketabahan dan kepercayaan diri. Capricorn menyelesaikan segala sesuatunya.

Mereka juga selalu terlihat menarik, karena menampilkan penampilan yang rapi, mahal, dan bergaya kepada dunia adalah hal yang penting bagi mereka. Ciri-ciri mereka yang paling menarik meliputi:

  • Mereka berusaha keras untuk tampil menarik, dan oleh karena itu penampilan luar mereka halus tingkah lakunya, harum dan menarik.
  • Mereka sering kali memiliki wajah yang sangat segar dan kulit yang awet muda.
  • Mereka mendengarkan dengan cermat, mengajukan pertanyaan yang bersifat mengetahui, dan memberikan nasihat yang sangat berharga. Anda tahu Anda bisa mempercayai mereka dan bersandar pada mereka.

Capricorn, Salah Satu Zodiak yang Paling Bijak Mengelola Uang

Uang - Vania
Ilustrasi Uang/https://unsplash.comAlexander Mils

Dikutip dari Citizen Liputan6.com, Capricorn menjadi salah satu zodiak yang sangat bijak mengelola keuangan, dilansir Pinkvilla. Tidak perlu khawatir untuk mengungkapkan bahwa Capricorn yang teliti berada di puncak daftar zodiak paling bijaksana dalam hal uang. Terlahir di bawah pengaruh Saturnus yang tegas dan berprinsip, Capricorn memiliki tekad yang tak tertandingi untuk mencapai tujuan yang telah mereka tetapkan. 

Mereka pada dasarnya menginginkan stabilitas dan memahami bahwa uang adalah salah satu faktor yang berkontribusi terhadap hal tersebut. Mereka mempunyai kemampuan untuk membedakan dengan jelas antara keinginan dan kebutuhan, sehingga mereka bisa sangat waspada terhadap pengeluaran yang mereka keluarkan.

Selain itu, mereka menganalisis pola inflasi dan hanya memilih aset jangka panjang dengan depresiasi kecil, seperti tanah, bangunan, dan saham. Mereka melakukan investasi dengan meneliti tren resesi selama periode waktu tertentu. Mereka juga cenderung memperkirakan risiko yang terkait dengan pengelolaan uang jauh sebelumnya dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memperkuat tabungan mereka.


Kelemahan Capricorn

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by alexandra lammerink on Unsplash

Dikutip Allure, Senin, 8 Januari 2024, Capricorn harus ingat bahwa tidak semua orang menginginkan atau membutuhkan gaya hidup yang sama dengan yang dijalani Capricorn. Meskipun Capricorn sangat ambisius dan tekad mereka tidak diragukan lagi sangat menginspirasi, penting bagi mereka untuk tidak memaksakan standar mereka pada orang lain.

Tidak masalah jika Capricorn berfokus pada aspirasinya sendiri, tetapi memproyeksikan nilai-nilai mereka kepada teman terdekat dan keluarga adalah cerita yang berbeda. Capricorn harus ingat untuk terus dir sendiri.

Lagi pula, tidak semua orang ingin menaiki tangga langsung ke puncak. Beberapa orang hanya ingin menjalani kehidupan yang tenang, santai, dan damai dan tidak ada yang salah dengan hal itu.

Terlebih lagi, setiap Capricorn harus memupuk rasa syukur. Karena Capricorn memiliki tujuan yang begitu tinggi, sulit bagi zodiak ini untuk menghargai kenyataan mereka saat ini, percaya bahwa tidak ada yang cukup baik sampai mereka mencapai puncak gunung. Namun perjalanan adalah tujuannya, dan begitu pula dengan apresiasi mendalam atas berkah yang mereka peroleh saat ini, Capricorn pasti akan merasa lebih puas ketika mereka akhirnya mencapai hasil yang diinginkan.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya