Mengajak Penuhi Kebutuhan Serat yang Masih Kurang Dikonsumsi Masyarakat Indonesia

Banyaknya isu kesehatan yang timbul akibat kurangnya konsumsi serat turut menjadi perhatian FiberCreme.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 04 Mei 2024, 22:51 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2024, 05:28 WIB
Mengajak Penuhi Kebutuhan Serat yang Masih Kurang Dikonsumsi Masyarakat Indonesia.
Mengajak Penuhi Kebutuhan Serat yang Masih Kurang Dikonsumsi Masyarakat Indonesia. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya isu kesehatan yang timbul akibat kurangnya konsumsi serat menjadi perhatian FiberCreme. Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia. FiberCreme bersama Siloam Hospitals mendukung WHO menyelenggarakan Health Talk & Cooking Demo dengan tema “Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal”. Acara ini digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk Jakarta, pada 30 April 2024.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 dari Kementerian Kesehatan, 93,5 persen masyarakat Indonesia masih mengalami kesulitan untuk memenuhi 30 gram serat yang menjadi kebutuhan harian.

Dalam kegiatan ini FiberCreme memberikan edukasi ke masyarakat mengenai pentingnya memenuhi kebutuhan serat harian untuk tubuh, yang disampaikan langsung oleh dr. Ferica Valentine, SpPD (Spesialis penyakit dalam Siloam Hospitals Kebon Jeruk) dan Priscilla Zefanya (Nutritionist FiberCreme).

dr. Ferica Valentine mengatakan bahwa mengonsumsi makanan bergizi, berserat dan sehat penting dilakukan setiap hari. "Terpenuhinya kebutuhan serat itu sangat penting, jangan asal kenyang saja, tetapi harus dengan menu yang bergizi dan berserat sebagai ciri makan sehat,” terangnya.

"Dengan mengonsumsi cukup serat, kita dapat meningkatkan kesehatan pencernaan yang nantinya akan memberi banyak dampak positif untuk kesehatan tubuh mulai dari meningkatkan imun tubuh, membantu mencegah diabetes, penyakit kardiovaskular, dan masih banyak lagi,"tambahnya. FiberCreme mengajak masyarakat yang ingin mengutamakan pola hidup sehat dengan memenuhi kebutuhan serat harian yang cukup, guna menjaga kesehatan pencernaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nutrisi Terbaik

Mengajak Penuhi Kebutuhan Serat yang Masih Kurang Dikonsumsi Masyarakat Indonesia
Mengajak Penuhi Kebutuhan Serat yang Masih Kurang Dikonsumsi Masyarakat Indonesia.  foto: istimewa

Priscilla Zefanya, Nutrisionist FiberCreme mengatakan memenuhi kebutuhan serat pangan harian dapat dibantu dengan mengonsumsi FiberCreme. FiberCreme mengandung serat pangan yang tinggi, rendah gula, bebas laktosa, bebas gluten, rendah indeks glikemik, dan memberikan rasa creamy yang bisa di aplikasikan di berbagai jenis makanan.

"FiberCreme berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik dalam setiap sajian. FiberCreme terbuat dari sari pati umbi-umbian yang mengandung 30% serat dan bebas lemak trans serta kolesterol, selain itu juga mengandung sumber serat prebiotik, dan rendah indeks glikemiknya sehingga dapat membantu mengendalikan gula darah" jelas Zefanya kepada Media, Jumat (3/5) 2024 di Jakarta.

Manfaat FiberCreme dalam membantu mengontrol kadar gula darah dan profil lemak ini telah dibuktikan dalam berbagai riset klinis. Alhasil, produk inovatif buatan PT. Lautan Natural Krimerindo ini memenangkan World Food Innovation Awards 2024 kategori Best Health Innovation pada Maret 2024 lalu.

Setelah seminar, kegiatan dilanjutkan dengan Cooking Demo menu sehat dengan FiberCreme, pemeriksaan kesehatan, dan dimeriahkan dengan Pengundian berbagai doorprize.

 

Infografis Kiat Makan Sehat Kala Lebaran
Infografis Kiat Makan Sehat Kala Lebaran (Liputan6.com/M. Iqbal)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya