Gaya NIKI Debut di Acara Jimmy Kimmel, Cetak Sejarah Sebagai Penyanyi Indonesia Pertama yang Jadi Bintang Tamu

NIKI membawakan lagu baru, Too Much of a Good Thing, yang perilisannya awal bulan ini mendahului album teranyar yang akan diungkap ke publik pada Agustus 2024.

oleh Asnida Riani diperbarui 31 Mei 2024, 10:19 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 10:01 WIB
Niki Zefanya
Niki Zefanya debut di acara Jimmy Kimmel Live! (dok. Instagram @nikizefanya/https://www.instagram.com/p/C7mRb9cRGPd/)

Liputan6.com, Jakarta - Sekali lagi prestasi membanggakan ditorehkan NIKI. Debutnya di acara Jimmy Kimmel Live! mencetak momen bersejarah, karena ia jadi penyanyi Indonesia pertama yang tampil sebagai bintang tamu program talk show Amerika Serikat (AS) itu.

Sederet momennya dibagikan pemilik nama asli Nicole Zefanya itu di akun Instagram-nya, Kamis, 30 Mei 2024. Pelantun lagu High School in Jakarta tersebut menulis keterangan dalam Bahasa Inggris yang artinya, "Sepertinya kamu akan mematahkan hatiku & sepertinya aku akan tampil di @jimmykimmellive !!! 😚😭❣️🤠," merujuk pada lirik lagunya, Too Much of a Good Thing.

Berbincang dengan Jimmy Kimmel, NIKI tampil memukau dengan rok denim berdetail asimetris yang dipadukan bersama jaket kulit oversized. Memberi detail edgy, namun tetap tidak terkesan berlebihan, penyanyi berusia 25 tahun itu menggenapi fesyennya lewat aksen kereta renda putih nan kontras dengan potongan mode lain yang dipakai.

Mengukuhkan look tersebut, NIKI tampak memakai boots hitam. Rambut berwarna blonde highlight-nya ditata dalam messy bun yang dengan apik memperlihatkan sepasang anting menjuntai nan dramatis. Kian menawan, riasan wajah NIKI didominasi palet warna nude, dilengkapi alis yang dipertegas.

Tidak butuh waktu lama bagi publik untuk menyerbu unggahan daring tersebut. Kebanyakan mereka menyatakan kebangaan pada NIKI, dengan tidak sedikit di antaranya berjanji akan terus mendukung karier pelantun lagu Anaheim tersebut.

"Ini orang kerennya ga abis-abis ya😭," puji seorang warganet. "Bangga banget NIKI. You deserve this and so much more!! 🩶," sahut pengguna lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Rilis Album

Niki
Niki jadi bintang tamu di acara Jimmy Kimmel Live! [Foto: Instagram/nikizefanya]

Di video yang diunggah di sejumlah akun media sosial Jimmy Kimmel, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com, NIKI membawakan lagu barunya, Too Much of a Good Thing. Lagu tersebut dirilis awal bulan ini, mendahului album barunya yang akan diungkap ke publik pada Agustus 2024.

"Her album Buzz comes out August 9th. Here with the song Too Much of A Good Thing, Nikki! (Albumnya yang bertajuk Buzz akan rilis pada 9 Agustus mendatang. Inilah Nikki, dengan lagunya Too Much of A Good Thing),” kata host yang jadi langganan pembawa acara Piala Oscar itu saat memperkenalkan NIKI.

Selain lewat unggahan di feed, NIKI juga membagikan momen penampilannya di Jimmy Kimmel Live! melalui serangkaian Instagram Story. Dari kalimatnya, jelas ia begitu antusias mendapat kesempatan emas ini. "Late night debut tonightttt on @jimmykimmellive," kata NIKI sambil menyertakan emoji mata berkaca-kaca dan hati berwarna merah.

"Mom look she’s on kimmel!!!! (Mama lihat dia ada di Kimmel)," tulisnya di unggahan lain, seraya menyelipkan emoji menangis. Awal bulan ini, NIKI sempat membagikan sedikit cerita tentang album ketiganya, Buzz. Ia mengungkap, karya teranyar itu merupakan pengakuan jujur mengenai dirinya.


Cetak Sejarah Lainnya

8 Gaya Memukau Niki Zefanya Tampil Perdana di Coachella 2022
Cetak sejarah baru, Niki Zefanya jadi penyanyi perempuan Indonesia pertama yang tampil di Coachella. Berikut pesona memukaunya dalam busana rancangan Ashton Michael. (Instagram/nikizefanya).

D keterangan unggahan, NIKI menulis, "Terinspirasi dari perjalanan beberapa tahun terakhir dalam hidup saya. Lagu-lagu ini ditulis di berbagai sudut bandara, pesawat, kereta api, bus, green rooms belakang panggung, kamar mandi, Holiday Inns, berkendara melewati Maryland, terbang di atas Labuan Bajo, mabuk di Mexico City, menangis di Hawaii, kedinginan di London, berjalan cepat di New York, patah hati di Los Angeles."

Sementara itu, ini bukan kali pertama NIKI mencetak momen bersejarah dalam karier profesionalnya. Dua tahun lalu, ia memastikan diri sebagai pemyanyi perempuan Indonesia pertama yang tampil di panggung Coachella.

Salah satu aksi paling menyita perhatian, yakni saat NIKI menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, Sempurna, yang merupakan milik grup musik Andra and The Backbone. Selain gayanya bernyanyi, aksi panggung NIKI juga tentang outfit dari atas sampai bawah.

Di unggahan Instagram-nya, pelantun La La Lost You ini menyebutkan bahwa busana yang dikenakannya merupakan rancangan Ashton Michael, desainer yang berbasis di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). "Penyanyi wanita Indonesia pertama yang menghiasi panggung @coachella. Senang jadi bagian dari momen ajaib ini dalam sejarah Coachella," tulis Michael di unggahan Instagram-nya.


Penampilan NIKI

Niki Zefanya
Saat tampil di Coachella, busana panggung Niki menarik perhatian. Dominan warna maroon pada busananya dinilai iconic. Ia mengenakan outfit serba leather yang membuatnya tampil edgy. [Instagram/nikizefanya]

Busana NIKI sepenuhnya berwarna maroon dengan atasan dilengkapi aksesori kulit yang melingkari lehernya. Itu kemudian dipadukan dengan celana beraksen leather belt di sana-sini. Sebagai pelangkap, ia memakai long outer berwarna senada.

Pulasan riasan NIKI terkesan bold, menyesuaikan dengan busana yang dikenakan. Ini terlebih ditandai dengan lipstik maroon yang memberi kesan tegas, sekaligus elegan dalam keseluruhan makeup look-nya.

Saat tampil, sang penyanyi sepertinya tidak dapat menutupi antusiasmenya, termasuk karena mencatat sejarah sebagai penyanyi perempuan pertama Indonesia yang tampil di Coachella. Pembawa acara sempat bertanya perasaan NIKI ketika berhasil mencetak sejarah tersebut.

Ia mengaku bersyukur atas pencapaian yang dimaksud. "Ini sejarah dan saya sangat bersyukur. Saya sangat beruntung berada dalam posisi ini, luar biasa," NIKI mengatakan.

Selain Sempurna, di panggung Coachella, NIKI menyanyikan deretan lagu hitsnya. Masuk dalam daftarnya adalah Lowkey, hingga Every Summertime, yang disambut antusias para penonton.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya