Gaya Erina Gudono Foto Bareng Dewi Perssik Bikin Warganet Tebak-tebakan Jenis Kelamin Jabang Bayinya

Sementara Dewi Perssik tampil necis, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kompak berbusana kasual.

oleh Asnida Riani diperbarui 01 Jun 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 20:30 WIB
Erina Gudono
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono foto bareng Dewi Perssik. (dok. Instagram @dewiperssik9/https://www.instagram.com/p/C7oaGMBBNff/)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai figur publik, penampilan Erina Gudono tidak pernah lepas dari sorot mata banyak orang. Perubahan sedikit saja hampir pasti disadari khalayak, seperti saat istri Kaesang Pangarep ini foto bareng Dewi Perssik.

Di unggahan Instagram-nya, Jumat, 31 Mei 2024, DP, sapaan akrabnya, mengungkap bahwa ia baru saja bertemu pasangan yang tengah menanti kelahiran anak pertama mereka itu. Pedangdut berusia 38 tahun itu menulis, "Podcast depan pintu bareng sama putranya pak presiden yang humble seru hari ini 😍😍😍."

"Buat mba erina, semoga dilancarkan segalanya. Sehat-sehat terus bumil sayang. Amin yarobbal alamin," DP mendoakan. Di foto, pedangdut itu tampak necis dalam busana white on white, sementara wajahnya dipoles riasan dalam tampilan rose makeup nan segar.

Di sisinya, ada Kaesang Pangarep yang tampil santai memakai celana panjang hitam dan kaus bertulisan Prabowo dan memuat gambar presiden terpilih itu. Tidak kalah santai, Erina mengombinasikan kaus lengan pendek berwarna ungu dengan celana training dari adidas, kendati ia tetap menyampirkan tas pink berwarna mencolok dari Chanel yang selaras dengan sneakers-nya.

Rambutnya dibiarkan tergerai bebas, sementara wajahnya tampak tidak dipulas makeup. Visual polos inilah yang sepertinya tidak familiar di mata publik. "Yang nanya mba erina knpa kek gitu, mungkin bawaan hamil, karna ga semua org hamil itu mood-nya bagus. Saling menghargai aja ya jgn ada yg ngehujat, apalagi sesama perempuan," kata seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ragam Komentar Warganet

Erina Gudono
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono foto bareng Dewi Perssik. (dok. Instagram @dewiperssik9/https://www.instagram.com/p/C7oaGMBBNff/)

Senada dengan itu, ada pengguna yang berkomentar, "Dia lagi hamil, banyak perempuan hamil bawaannya males dandan.. jgn dijulidin yaa, soalnya sensitif bgt kalo lagi di fase itu." "Anaknya mba erina pasti cowok😂," timpal yang lain merujuk pada mitos perempuan malas dandan saat hamil bayi laki-laki.

Komentar serupa dibubuhkan warganet. "Kayaknya anaknya cowok," tulis seorang pengguna. "Tebakan gue nih, anaknya insyaa Allah laki2.. sehat-sehat mba Erina ❤️❤️," timpal yang lain.

"Bawaan hamil kayanya mba @erinagudono gpp aku jg rasain ko pqs hamil aura beda .. 😍😍😍 sehat sehat ya bumil," yang lain mendoakan. Ada juga yang menulis, "Ga sini ga di sana perkara bumil ga dandan awut2an udah di julid’in mood ibu hamil itu ga bisa dijelaskan 😭."

"Orang hamil tuh beda-beda auranya tergantung bawaan hamil juga. Aku hamil pertama sama kedua aja beda banget😢 yang penting demi si utun .. netizen jangan pda julidlah tengok binimu nanti atau kalian ketika hamil hormonnya beda-beda pasti," beber seorang warganet.


Doa-Doa Harian

Umumkan Hamil ketika Umrah, Ini 6 Potret Erina Gudono dan Kaesang di Tanah Suci
Potret Erina Gudono dan Kaesang di Tanah Suci. (Sumber: Instagram/erinagudono)

Sebelum ini, Erina sempat berbagi doa-doa yang ia lafalkan, baik sebelum maupun sesudah mengetahui dirinya hamil. Menantu Presiden Jokowi ini membagikan informasi mengenai kebiasaannya berzikir lewat Instagram Story, Senin, 27 Mei 2024.

Erina mengaku rutin membaca berbagai doa setiap hari, bahkan sebelum hamil. Kebiasaan ini dilakukannya bersama Kaesang. "Ada beberapa bacaanku dan Mas Kaesang yang kita lakukan tiap hari sampai sekarang. Kami masih membangun konsistensi jadi saling ngingetin satu sama lain juga," terangnya.

Amalan bacaan yang dilafalkan Erina setiap harinya adalah Surat Al Waqiah, Al Mulk, dan Ar Rahman, serta mengucapkan selawat Nabi sebanyak-banyaknya atau minimal 100 kali. Sementara sejak hamil, ia menambahkan sejumlah doa yang dipanjatkannya. Ada doa zikir pagi dan petang, Surat Yusuf dan Maryam, lalu Ayat 1.000 dinar.

Puteri Indonesia DIY 2022 ini bahkan punya buku favorit berisi kumpulan doa dan tata cara ibadah sehari-hari. Buku doa itu adalah Majmu Syarif yang dibacanya sejak masa sekolah.


Gelar Tasyakuran

Umumkan Hamil ketika Umrah, Ini 6 Potret Erina Gudono dan Kaesang di Tanah Suci
Potret Erina Gudono dan Kaesang di Tanah Suci. (Sumber: Instagram/kaesangp)

Erina dan Kaesang telah menggelar acara tasyakuran empat bulanan di Istana Negara Bogor, 19 Mei 2024. Acara itu dihadiri keluarga dan para kolega.

Ustaz Maulana didapuk mengisi acara pengajian. Dari foto-foto yang beredar di media sosial, termasuk Instagram Story Erina, Kaesang dan sang istri kompak mengenakan busana bernuansa putih saat acara berlangsung. Tidak lama sebelum itu, pasangan yang menikah pada Desember 2022 ini mengonfirmasi bahwa mereka sedang menanti kelahiran anak pertama.

 Melalui sebuah unggahan foto di depan ka'bah, mereka mengumumkan bahwa Erina tengah berbadan dua. "Istri dan anakku yang tercinta-Hadiah dari Allah SWT yang telah kami nanti-nantikan. Kami akan segera dikaruniai anak pertama, saat ini istri saya sudah di trimester 2 dan tidak menyangka sebentar lagi kami akan menjadi orangtua," tulis Kaesang di awal unggahan, 11 Mei 2024.

Berlanjut, ia meminta doa agar istrinya diberi kemudahan dan kelancaran selama hamil hingga menjalani persalinan nanti. "Semoga anak kami selalu diberi kesehatan dan menjadi Qurrota Ayun bagi keluarga. Aamiin," doa putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Infografis Tahapan Tumbuh Kembang Bayi
Infografis Tahapan Tumbuh Kembang Bayi. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya