Anang Hermansyah Review Hidangan di Acara Siraman Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar, Menunya Disorot Warganet

Pemilihan menu di acara siraman dan pengajian Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar dicemooh warganet karena dianggap tak sepadan dengan kemewahan yang ditampilkan.

oleh Henry diperbarui 24 Jul 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 04:00 WIB
Anang Hermansyah Review Hidangan di Acara Siraman Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar, Menunya Disorot Warganet.
Anang Hermansyah Review Hidangan di Acara Siraman Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar, Menunya Disorot Warganet. foto: TikTo @ananghijau18

Liputan6.com, Jakarta - Acara pengajian serta siraman Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid pada Sabtu, 20 Juli 2024 kemarin masih ramai disorot. Bukan hanya busana, riasan, maupun prosesi acara yang mencuri atensi, menu makanan yang disajikan pada acara itupun tak luput jadi perhatian.

Anang Hermansyah, selaku salah satu tamu yang hadir membocorkan beragan makanan yang disuguhkan di acara siraman dan pengajian Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid lewat unggahan di akun TikTok pribadinya. "Cobain semua makanan di Acara Thariq & Aaliyah," bunyi narasi dalam video yang dibagikan pada Senin, 22 Juli 2024.

Hidangan pertama yang dicicipi penyanyi yang belakangan rajin membuat video kulineran ini adalah semangkuk bakwan malang. "Enak. Ini ratingnya 9/10," ucap suami Ashanty itu.

Setelah itu, Anang terlihat menyantap buah-buahan yang terdiri dari melon, semangka stroberi yang sudah dipotong-potong. Anang kemudian memperlihatkan makanan yang disebutnya "tahu hotel". Ashanty yang duduk di sampingnya lantas meluruskan kalau makanan itu bernama sapo tahu.

Menurut pria 55 tahun itu, sapo tahu yang dimakannya juga enak. "Ratingnya 8,5/10," ujarnya. Meskipun Anang memberikan pujian, tapi beberapa warganet justru memberikan komentar miring setelah melihat hidangan di acara pengajian dan siraman Thariq-Aaliyah.

Pemilihan menu inilah yang belakangan dicemooh warganet karena dianggap tak sepadan dengan kemewahan yang digembar-gemborkan. Menurut sejumlah warganet, makanannya dianggap kurang mewah, apalagi jika mempertimbangkan penghasilan selangit Thariq sebagai kreator konten. Meski begitu ada pula warganet yang membela karena sajian makanan di hotel juga banyak yang menghidangkan menu tradisional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakso Malang di Acara Siraman Aaliyah-Thariq

Anang Hermansyah Review Hidangan di Acara Siraman Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar, Menunya Disorot Warganet.
Anang Hermansyah Review Hidangan di Acara Siraman Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar, Menunya Disorot Warganet. foto: TikTo @ananghijau18

"Acara di hotel makanannya bakso malang," komentar seorang warganet.

"Ternyata kondangan orang kaya juga ada menu bakso nya yaa,” kata warganet lain.

"Kirain steak sama chicken katsu taunya bakso malang mah banyak abang-abang yang jual grobakan,” timpal yang lainnya.

"Lah aku sering dpt undangan nikahan di hotel , wajib ada menu bakso ,malah itu yg paling banyak orang ambil,” komentar warganet lainnya.

Selain dikritik terlalu sederhana, menu hidangan acara siraman Aaliyah Massaid juga dibanding-bandingkan dengan sajian makanan dalam acara siraman Aurel Hermansyah sebelum menikah dengan Atta Halilintar. Aurel dan Atta diketahui mengusung tema Middle East untuk menu hidangan saat acara siraman pada Jumat, 19 Maret 2021 silam.

Tamu undangan acara siraman Aurel yang hadir ke sebuah hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan disajikan makanan berupa nasi kebuli, chicken shawarma, zuppa soup, beef szechuan, dan baklava. Tak hanya makanan bertemakan Timur Tengah, Aurel dan Atta juga menyajikan hidangan lain seperti thai tea, kopi kampung, bakwan malang, dan beef Wellington.

Variasi hidangan acara siraman Aurel makin terasa spesial dengan dessert kiriman dari desainer kondang, Anne Avantie. 


Jadwal Pernikahan Aaliyah-Thariq

Momen siraman Aaliyah Massaid oleh Aurel Hermansyah. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)
Momen siraman Aaliyah Massaid oleh Aurel Hermansyah. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Dengan diadakannya acara siraman dan pengajian, pernikahan Thariq dan Aaliyah diyakini bakal digelar dalam waktu dekat. Namun, pasangan itu hingga kini belum pernah mengungkapkan detail jadwal pernikahan mereka.

Di sisi lain, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid belum lama ini sudah mengajukan surat numpang nikah di KUA Kebayoran Lama. Pengajuan itu dilakukan pada 15 Juli 2024. Selain itu, beredar kabar bahwa akad sekaligus resepsi nikah mereka akan diselenggarakan pada akhir Juli 2024.

Sebelumnya, Thariq sudah mengungkapkan bahwa persiapan pernikahannya dengan Aaliyah telah mencapai 80 persen. Pernikahan mereka kabarnya akan digelar akhir Juli 2024.

"Kalau persiapannya sendiri Insya Allah sudah 80 persen," kata Thariq, dikutip seperti dikutip dari YouTube Mantra Room, Jumat, 12 Juli 2024. Adik Atta Halilintar ini mengakui bahwa pernikahannya dengan Aaliyah Massaid sudah semakin dekat.

"Acaranya sebentar lagi, yang jelas kapannya aku kabari juga," ujar Thariq. Ibunda Thariq Halilintar, Lenggogeni Faruk, juga hampir membocorkan rencana tanggal pernikahan putranya.

"Iya Insya Allah (menikah akhir Juli)," ujar Lenggogeni saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2024, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com. 


Aaliyah-Thariq Menikah Akhir Juli 2024?

Aaliyah Massaid bikin pangling (Instagram/thariqhalilintar)
Aaliyah Massaid bikin pangling (Instagram/thariqhalilintar)

Namun, Lenggogeni Faruk belum bisa memberikan banyak informasi. Ia sudah berjanji untuk tidak membocorkan detail pernikahan. "Soal acara katanya umi nggak boleh spoiler," kata Lenggogeni.

Dugaan Aaliyah dan Thariq menikah di akhir Juli juga diperkuat dengan video yang memperlihatkan Aaliyah menghadiri acara ulang tahun adik Thariq Halilintar, yakni Abqariyah Halilintar. Dalam acara tersebut, wanita yang akrab disapa Aal itu menghampiri semua calon anggota keluarganya, termasuk calon ayah mertuanya, Halilintar Anofial Asmid.

Mengetahui bahwa dirinya tak bisa bersalaman dengan sang calon mertua lantaran bukan merupakan mahramnya, Aal pun hanya bisa menyapa bapak 11 anak itu. Anofial terdengar menyinggung soal kapan Aal bisa berjabat tangan dengannya, tepatnya usai dirinya sah menjadi istri Thariq.

"Sekarang masih belum (bisa bersalaman) ya," ujar Anofial, dikutip dari akun YouTube The Hermansyah A6, Selasa, 16 Juli 2024. "Belum ya bi," sahut Aal. "Beberapa hari lagi ya," sambung Anofial.

Ucapan itu ternyata bikin sejumlah warganet salah fokus (salfok). Mereka menebak-nebak apakah perkataan ayah Thariq itu hanya sekadar bercanda atau memang benar adanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya