Top 3 Berita Hari Ini : Bukan Keluarga, Wanita Ungkap Alasan Haru Gelar Tahlilan untuk Mendiang Suami Jennifer Coppen Dali Wassink

Top 3 Berita Hari Ini, wanita ungkap alasan haru gelar tahlilan untuk Dali Wassink. Minuman untuk bantu kurangi gejala asam lambung naik dan fakta menarik Gunung Bukittunggul,.

oleh Henry diperbarui 23 Jul 2024, 22:20 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 22:04 WIB
Bukan Keluarga, Wanita Ungkap Alasan Haru Gelar Tahlilan untuk Mendiang Suami Jennifer Coppen, Dali Waasink.
Bukan Keluarga, Wanita Ungkap Alasan Haru Gelar Tahlilan untuk Mendiang Suami Jennifer Coppen, Dali Waasink. foto: TikTok @itsmerbu

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Kabar Dali Wassink meninggal dunia menghebohkan jagat maya mengingat usianya baru 22 tahun. Kepergian suami Jennifer Coppen ini ternyata juga membuat sejumlah orang bersedih. Pria yang akrab disapa Papa Dali itu memperlihatkan keseharian yang menyenangkan bersama putrinya, Kamari Sky Wasink.

Sejak kabar kepergian Dali Wassink mencuat melalui unggahan Instagram Stories Jennifer Coppen, banyak yang kemudian memberikan ucapan duka cita. Para fans pun tak tanggung-tanggung dalam menyampaikan duka cita, mulai dari membagikan kenangan Dali dan keluarga, sampai ada yang membuat acara tahlilan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang refluks asam lambung dan penyakit refluks gastroesofageal (GERD) dapat menyebabkan asam lambung naik.

Istilah refluks asam dan GERD memang acap kali digunakan beriringan, namun sebenarnya memiliki arti yang berbeda. Refluks asam mengacu pada gejala yang muncul sesekali, sedangkan GERD didefinisikan sebagai refluks asam yang berulang secara kronis.

Hal ini dapat terjadi jika sfingter esofagus bagian bawah melemah atau tidak berfungsi, sehingga memungkinkan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan. Minuman tertentu mungkin tidak menyebabkan gejala naiknya asam lambung, sementara ada juga yang membantu meringankan gejala yang Anda alami.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Gunung Bukittunggul atau Bukit Tunggul merupakan sebuah gunung yang terdapat di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Bukittunggul memiliki ketinggian setinggi 2.212 mdpl. Gunung ini merupakan salah-satu sisa dari hasil letusan besar Gunung Sunda Purba di Zaman Prasejarah.

Gunung ini mempunyai kawasan hutan jenis Montane dan Submontane. Masih banyak hal mengenai Gunung Bukittunggul selain lokasi maupun ketinggiannya. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Bukan Keluarga, Wanita Ungkap Alasan Haru Gelar Tahlilan untuk Mendiang Suami Jennifer Coppen Dali Wassink

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bukan Keluarga, Wanita Ungkap Alasan Haru Gelar Tahlilan untuk Mendiang Suami Jennifer Coppen, Dali Waasink
Bukan Keluarga, Wanita Ungkap Alasan Haru Gelar Tahlilan untuk Mendiang Suami Jennifer Coppen, Dali Waasink.  foto: TikTok @itsmerbu

Suami Jennifer Coppen, Dali Wassink, meninggal dunia di Bali, 18 Juli 2024. Kabar Dali Wassink meninggal dunia menghebohkan jagat maya mengingat usianya baru 22 tahun. Kepergian Dali ternyata juga membuat sejumlah orang bersedih. Pasalnya, mereka yang selama ini mengikuti kegiatan sehari-hari pasangan yang menikah Oktober 2023 ini merasa sangat kehilangan.

Terlebih selama ini pria yang akrab disapa Papa Dali itu memperlihatkan keseharian yang menyenangkan bersama putrinya, Kamari Sky Wasink. Sejak kabar kepergian Dali Wassink mencuat melalui unggahan Instagram Stories Jennifer Coppen, banyak yang kemudian memberikan ucapan duka cita.

Selengkapnya…

6 Minuman untuk Bantu Kurangi Gejala Asam Lambung Naik, Susu sampai Air Kelapa

 

Ilustrasi Susu
Ilustrasi susu (dok. Pixabay.com/Couleur)

Refluks asam lambung dan penyakit refluks gastroesofageal (GERD) dapat menyebabkan asam lambung naik. Istilah refluks asam dan GERD memang acap kali digunakan beriringan, namun sebenarnya memiliki arti yang berbeda.

Melansir Healthline, Senin (22/7/2024), refluks asam mengacu pada gejala yang muncul sesekali, sedangkan GERD didefinisikan sebagai refluks asam yang berulang secara kronis. Hal ini dapat terjadi jika sfingter esofagus bagian bawah melemah atau tidak berfungsi, sehingga memungkinkan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan

Selengkapnya... 

6 Fakta Menarik Gunung Bukittunggul, Sisa Letusan Gunung Sunda Purba di Bandung

 

Gunung Bukittunggul di Bandung, merupakan sisa letusan Gunung Sunda Purba
Gunung Bukittunggul di Bandung, merupakan sisa letusan Gunung Sunda Purba . (Dok: IG grue_documentary https://www.instagram.com/p/C58fimQppG9/?igsh=MWh5OGNlb3hhOXJwaQ%3D%3D)

Gunung Bukittunggul atau Bukit Tunggul merupakan sebuah gunung yang terdapat di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Bukittunggul memiliki ketinggian setinggi 2.212 mdpl.

Gunung ini merupakan salah-satu sisa dari hasil letusan besar Gunung Sunda Purba di Zaman Prasejarah. Gunung ini mempunyai kawasan hutan jenis Montane dan Submontane.

Selengkapnya… 

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya