Umumkan Erina Gudono Raih Beasiswa S2 di Amerika, Panggilan Kaesang Pangarep ke Istri Disorot Warganet

Istri Kaesang Pangarep. Erina Gudono diterima di University of Pennsylvania yang memiliki jaringan alumni yang luas dan berpengaruh seperti Donald Trump, Elon Musk hingga Warren Buffett.

oleh Henry diperbarui 29 Jul 2024, 12:02 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 12:02 WIB
Erina Sofia Gudono (@kaesangp)
Erina Sofia Gudono foto: Instagran (@kaesangp)

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep baru-baru ini membagikan kabar bahagia tentang istrinya. Lewat unggahan di akun Instagramnya, @kaesangp pada Sabtu, 27 Juli 2024, Kaesang mengumumkan jika Erina Gudono akan kembali menempuh pendidikan magisternya. Tak main-main, Erina berhasil masuk salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat (AS).

Menantu Presiden Jokowi ini berhasil mendapat beasiswa pendidikan parsial di University of Pennsylvania.  Ia diterima di program Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2).

Kampus yang berdiri sejak 1740 ini tergabung sebagai salah satu Ivy League, yaitu kelompok perguruan tinggi prestisius di Amerika Serikat.. Selain itu, University of Pennsylvania memiliki jaringan alumni yang luas dan berpengaruh, seperti Donald Trump, Elon Musk hingga Warren Buffett.

Sebagai suami, Kaesang pun merasa bangga atas pencapaian istrinya tersebut. Ia pun mengunggah foto Erina memakai dress warna hitam sambil memegang surat bukti dia diterima di kampus luar negeri.

"Adekku sayang tercinta, Mas sangat bangga dan bahagia awal tahun ini adek diterima di School of Social & Practice di University of Pennsylvania, kampus ivy league tempat tokoh-tokoh dunia seperti Elon Musk, dan Donald Trump pernah sekolah,” tulis Kaesang dalam unggahannya.

Pria berusia 27 tahun ini juga mengungkap kalau istrinya ini tak hanya lulus di University of Pennsylvania saja. Ada beberapa aplikasi S2-nya yang diterima di universitas bergengsi lainnya di Amerika seperti Columbia University.

Namun Erina memilih untuk melanjutkan pendidikannya di University of Pennsylvania karena programnya dinilai lebih fleksibel dan Erina sedang hamil anak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Kuliah Erina Gudono

Erina Gudono kuliah S2 (Istimewa)
Erina Gudono kuliah S2 (Istimewa)

"Terima kasih udah memantapkan pilihan di UPenn karena programnya lebih fleksibel untuk adek yang lagi hamil, dari opsi yang sebelumnya diterima juga di Columbia University di Master Public Administration & Master Social Work," sambung Kaesang.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini langsung memberikan semangat kepada sang istri. Ia yakin Erina bisa menjalani semuanya dengan baik meski sedang mengandung. Wanita 25 tahun ini rencananya akan memulai studi pada Agustus 2024 mendatang.

Ia berencana untuk mengambil fokus di Non Governmental Organization/Non-profit Leadership pada studinya di Fakultas Social Policy and Practice.  Jurusan ini mewajibkan mahasiswanya melakukan program proyek selama satu tahun dengan beberapa organisasi seperti UN - UNESCO sebagai syarat kelulusan.

"Mas akan selalu mendukungmu, memberikan semangat, dan berdiri di sampingmu dalam setiap langkah belajar mulai Agustus ini. Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa ini. Mas mencintaimu dan nggak sabar melihat segala hal hebat yang akan adek capai di masa depan," tulis Kaesang lagi.

Namun, yang lebih menarik perhatian warganet bukan hanya berita tentang beasiswa tersebut, tapi cara Kaesang memanggil istrinya. Kaesang ternyata punya panggilan mesra kepada Erina yaitu dengan sebutan "Dek". Hal tersebut sontak langsung menuai beragam komentar menggelitik dari warganet.


Jadi Candaan Warganet

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Pada 7 Juli 2024 pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rayakan Tahun Baru Islam di Puro Mangkunegaran Solo atas undangan Gusti Bhre Sudjiwo. (Foto: Dok. Instagram @erinagudono)

Namun, yang lebih menarik perhatian warganet bukan hanya berita tentang beasiswa tersebut, tapi cara Kaesang memanggil istrinya. Kaesang ternyata punya panggilan mesra kepada Erina yaitu dengan sebutan "Dek". Hal tersebut sontak langsung menuai beragam komentar menggelitik dari warganet.

"Adek atau istri si mas," komentar seorang warganet.

"Lebih cocok pakek sebutan "sayang atau istri ku" biar lebih intim gtu loh mas," sahut warganet lain.

"Oh jadi selama iki dianggep adek doang mbak er?" kata yang lain.

"Jadi sebenarnya gmn mas, mbak er itu istri atau dianggap adek aja,” timpal warganet lainnya

 "Kirain Mas Kaesang ini anak bungsu nya Pak Jokowi, ternyata punya adek lagi ya yg namanya Erina ini.,” gurau warganet lainnya.

Kondisi Erina Gudono yang sedang hamil membuat Kaesang Pangarep berusaha menjadi suami siaga bagi istrinya. Bukan hanya selalu berada di sisi Erina, Kaesang bahkan rajin memasak untuk sang istri setiap hari.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Erina mengungkapkan kalau suaminya itu selalu membuatkan masakan olahan telur setiap hari. Tak tanggung-tanggung, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memasak lima butir telur sekaligus untuk Erina.


Kaesang Suka Memasak untuk Erina

Kaesang Pangarep Makin Perhatian pada Erina Gudono, Masak 5 Telur Tiap Hari untik Istrinya
Kaesang Pangarep Makin Perhatian pada Erina Gudono, Masak 5 Telur Tiap Hari untik Istrinya.  foto: Instagram Story @erinagudono

Erina pun sempat membagikan foto sepiring telur dadar pada piring berukuran besar. Telur dadar itu bahkan dilengkapi dengan irisan daun bawang dan cabai.

Video ini juga memperlihatkan Erina yang antusias menemani dan menonton aksi suaminya masak di dapur. Bahkan perempuan yang sedang hamil trimester 3 ini tidak sungkan memamerkan penampilan sang suami yang hanya memakai kaus dalam dan celana pendek.

"Enak. Setiap hari telur, 5 telur sehari dimasakin sama @kaesangp tiap pagii," tulis Erina dalam unggahan pada Sabtu, 6 Juli 2024. Telur memang jadi salah satu makanan bergizi yang baik bagi ibu hamil karena mengandung banyak protein hewani.

Dikutip dari situs Kementerian Kesehatan RI, protein pada telur bisa lebih banyak daripada susu. Putih telur banyak mengandung protein albumin yang bermanfaat sebagai pembentukan otot dan tulang pada bayi, serta mencegah anemia pada ibu. Saat usia kehamilan mencapai trimester kedua, ibu hamil dianjurkan rutin konsumsi telur untuk mencukupi asupan kalsium dan vitamin D dalam tubuhnya.

 

Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Infografis Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI. (Liputan6.com/Abdillah
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya