Kim Tae Ri Jadi Duta Merek Prada Beauty yang Pertama dari Korea Selatan

Dalam video singkat yang diunggah di akun media sosial Prada Beauty, Kim Tae Ri diumumkan sebagai duta merek Prada Beauty .

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 02 Agu 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 14:00 WIB
Kim Tae Ri jadi duta merek Prada Beauty
Kim Tae Ri jadi duta merek Prada Beauty. (Dok: IG @pradabeauty https://www.instagram.com/pradabeauty/?hl=id)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris asal Korea Selatan, Kim Tae Ri telah dipilih sebagai duta merek Prada Beauty. Merek tersebut mengumumkan pemeran di serial sebagai duta merek domestik Prada Beauty pertama yang berasal dari Korea Selatan.

Mengutip dari laman Kbizoom, Jumat (2/8/2024), terpilihnya bintang berusia 34 tahun itu menandakan kehadiran Prada Beauty yang terus aktif di pasar. Dalam video iklan yang dirilis pada Kamis, 1 Agustus 2024, Tae Ri terlihat memancarkan kecantikan yang unik.

Wajah khas Asia Tae Ri meningkatkan harapan untuk kolaborasi yang akan mencerminkan nilai-nilai Prada Beauty. Penunjukannya dianggap sangat penting karena menandai duta domestik pertama Prada Beauty. 

Kim Tae Ri berkomentar, "Saya sangat gembira dan merasa terhormat terpilih sebagai duta merek Prada Beauty, merek yang menghadirkan visi baru tentang kecantikan. Saya berharap dapat menciptakan perjalanan istimewa bersama Prada Beauty yang memadukan kecantikan dengan inspirasi kreatif."

Terkait kabar penunjukannya, di Instagram resmi Prada Beauty warganet berkomentar, "Saya menyukainya❤️ Dia aktris yang hebat, sangat hebat Prada Beauty memilihnya sebagai duta." "Dia sangat cantik, seksi, berkelas, dan baik hati," kata warganet lagi.

Sementara itu, Kim Tae Ri dikabarkan akan kembali tampil untuk penggemarnya pada akhir tahun ini lewat drama tvN  "Jeong Nyeoni." Mengutip dari laman Asian Wiki, drama Korea (drakor) ini diadaptasi dari webtoon Naver dengan judul sama yang mendapat perhatian dari kalangan pembacanya. 

Drakor ini bercerita seorang gadis bernama Yoon Jeong Nyeon yang hidup di tahun 1950-an. Gadis asal Mokpo ini hidup di keluarga yang tak berkecukupan dan latar belakang pendidikannya juga kurang beruntung. Tapi, di balik segala kekurangannya, tokoh yang diperankan Tae Ri diberkahi suara yang merdu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Karier Kim Tae Ri

Kim Tae Ri
Kim Tae Ri. (dok. Instagram @kimtaeri_official/https://www.instagram.com/p/CaWWOHbrqdr/)

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, 31 Desember 2023, mengenai sosok Kim Tae Ri, ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 24 April 1990. Mulanya, Tae Ri memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pembawa berita yang muncul di televisi.

Hal inilah yang kemudian membuatnya memutuskan untuk mengenyam pendidikan kuliah pada Kyung Hee University dengan mengambil jurusan Jurnalistik di Prodi Ilmu Komunikasi pada 2008 silam. 

Karier akting Tae Ri tidak berjalan mulus di awal-awal masuk ke dunia hiburan Korea. Karena Tae Ri bukan aktor di salah satu acaranya, meskipun dia tampil di pertunjukan teater setelah lulus kuliah.

Faktanya, posisi Tae Ri saat itu tak terlalu terkait dengan akting, sebab ia hanya menjadi bagian dari kru lighting dan sound teater. Setelah itu, pemeran di  drama sejarah Mr. Sunshine ini akhirnya mendapat kepercayaan diri untuk bersedia menjadi aktor.

Ia menjadi aktor dalam pertunjukan Spoonface Steinberg di teaternya meski tidak pernah tampil di atas panggung. Tetapi, tak lama kemudian, ia akhirnya melakukan debut akting di film tahun 2013 Pansy dan To Ask About Love.

 


Karier Kim Tae Ri Mulai Menanjak

Kim Tae Ri dalam SBS Drama Awards. (Instagram/ sbsdrama.official)
Kim Tae Ri dalam SBS Drama Awards. (Instagram/ sbsdrama.official)

Karier Kim Tae Ri mulai semakin berkembang setelah tampil di The Handmaid (2016), Little Forest (2018), Space Sweepers (2020), dan drama sejarah Mr. Sunshine (2018). Aktingnya semakin menyita perhatian setelah perannya dalam drama romantis remaja Twenty-Five, Twenty-One yang tayang pada tahun 2022.

Tae Ri dikenal dengan bakat aktingnya. Kehebatan akting Kim Tae Ri dibuktikan dengan keberhasilannya meraih beberapa penghargaan bergengsi. Kim Tae Ri pernah meraih penghargaan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-58.

Di samping itu, ia juga memenangkan kategori Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-37 tahun 2016 untuk perannya dalam The Maid. Setelah itu kehidupannya kerap disorot, termasuk fesyen dan gaya rambutnya.

Tae Ri sempat mengejutkan penggemar dengan transformasi dramatisnya. Selama bertahun-tahun, Kim Tae Ri memiliki berbagai tampilan berbeda, tapi ia terlihat sama cantiknya dengan masing-masing perannya. Pada awal 2024, ia memangkas pendek rambutnya dengan gaya pixie cut.


Awal 2024 Sempat Potong Rambut Jadi Pixie Cut

Kim Tae Ri Bikin Syok Penggemar karena Potong Rambut Pendek Gaya Pixie Cut
Kim Tae Ri bikin syok penggemar karena potong rambut pendek gaya pixie cut. (Dok: X @@TR_424)

Foto-foto paling menakjubkan datang dari situs penggemar yang membuat aktris tersebut terlihat seperti baru saja merilis dari salah satu K-Drama. Ketika foto-foto tersebut diunggah, warganet tidak dapat melupakan transformasi dramatis dan betapa menawannya penampilan Kim Tae Ri, bahkan menambahkan bahwa dia benar-benar “AF yang tampan”.

Seperti biasa, aktris asal Korea Selatan itu membuktikan dia bisa melakukan gaya rambut apa pun. Secara khusus, dia memancarkan aura girl crush sejati dengan potongan rambut barunya.

Para pengguna platform media sosial X pun berkomentar, "Rambutnya, sungguh menggemaskan". Namun ada pula yang kaget dengan mengatakan, "OMG rambut Kim Tae Ri jadi pendek." Sementara warganet lainnya tampak lebih histeris lagi,"OMGGGGG, rambut pendeknya Kim Tae Ri," tulis penggemar dengan emoji menangis.

Bukan cuma soal rambut, Kim Tae Ri juga terkenal suka mengekksplorasi peran. Dalam drakor yang tak boleh dilewatkan dari SBS yang berjudul Revenant sempat merilis poster utama. Poster yang menunjukan potret dari transformasi akting Kim Tae Ri ini menarik perhatian penggemarnya.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya