Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Dituding Sombong Saat Resepsi Pernikahan, Warganet Maju Membela

Seorang tamu undangan mengaku dicueki oleh Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar saat memberikan ucapan selamat di resepsi pernikahan pasangan itu, 26 Juli 2024.

oleh Asnida Riani diperbarui 02 Agu 2024, 17:34 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 17:34 WIB
6 Potret Anggun Aaliyah Massaid Jadi Pengantin Minang di Malam Resepsi Pernikahanf
Sementara itu, Thariq Halilintar terlihat gagah dalam balutan setelan beskap Minang satin merah [@aaliyah.massaid]

Liputan6.com, Jakarta - Atensi publik sepertinya belum mau bergeser dari perayaan pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Kendati sudah seminggu berlalu, masih ada saja konten online seputar acara spesial pasangan itu yang jadi topik hangat perbincangan khalayak.

Salah satunya disebabkan seorang tamu undangan yang mengaku dikecewakan Aaliyah dan Thariq saat menghadiri resepsi pernikahan mereka di hotel mewah di Jakarta Selatan, 26 Juli 2024. "Bukan karena mau pansos yah. Cuman beginilah caraku mengungkapkan kekecewaanku sama ini orang. Jadi maaf sebelumnya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻," tulis akun TikTok @ilohost_official, Rabu, 31 Juli 2024.

Di video berdurasi 22 detik tersebut, seorang pria tamu undangan merekam dirinya bersama Aaliyah dan Thariq yang terus berjalan, mengatakan, "Selamat!" sambil menambaikan tangan ke arah kamera. Aaliyah sempat melihat ke arahnya sambil tersenyum.

Di klip yang sudah mencatat hampir 13 juta penayangan per Jumat siang (2/8/2024), si tamu undangan menulis, "Inikah pasangan yang selama ini kalian sanjung-sanjungkan? Mereka begitu cuek dan sombong, padahal saya salah satu orang yang suka sama kedua pasangan ini."

"Sebelum ambil video ini, saya udah izin sama mereka berdua, tapi lihat mereka berdua begitu cuek dan tidak menggubris sama sekali. Saya tau mereka cape, tapi saya juga tau di mana momen saya bisa minta video. Itu pun saat mereka lagi santai."

"Sumpah saya rela pulang terakhir demi mendapatkan foto atau video buat mereka, buat saya ucapkan selamat. Saya malah dikecewakan. Maaf buat Thariq dan Aaliyah, saya tidak mengagumi kalian lagi 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 Sekali lagi, maaf ya. Semoga kalian berdua langgeng dunia akhirat," tandas si tamu undangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Bela Thariq dan Aaliyah

6 Potret Anggun Aaliyah Massaid Jadi Pengantin Minang di Malam Resepsi Pernikahanf
Songket dan penutup kepala emas jadi aksesori pengantin pria yang dikenakan Thariq Halilintar [@aaliyah.massaid]

Mendapati itu, tidak sedikit warganet maju membela Aaliyah dan Thariq. Salah satunya menulis, "Posisi lagi jalan, suntiang nya berat, dia ga kenal lu, trus tbtb lu nyamper udah record kamera." "Ini masnya betul tamu undangan? Kok di pintu?" sahut yang lain.

"Aai (Aaliyah) kayaknya udah senyum. Kayaknya mereka mau pindah ke suatu tempat soalnya kayak ada yang diliat," TikToker lain berasumsi. "Merekanya ga kenal kamu mas," kata yang lain, kemudian dijawab si pemilik akun, "Iyah yahh dia gak kenal padahal udah ketemu 3 kali, udah diperkenalkan malah sama dok oky dan bu heni 😫😫😫."

"Suntiang berat, kayaknya Aai nggak bisa refleks noleh. Senggaknya dia udah senyum," timpal warganet berbeda. Video ini juga masuk menfess di X, dulunya Twitter. "Dia maunya diseruduk pake suntiangnya kali ya," kata seorang pengguna X.

"Jadi lu maunya dia ngapain??? Jingkrang-jingkrak saat lu videoin? Asal lu tau Suntiang tu berat bgt, tambah lagi acara dari pagi, kurang istirahat. Cape tau. Pusing juga," sebut yang lain. "Aneh sih kalo udah ijin tapi masih kayak gitu," warganet berbeda mengomentari.


Anang Review Makanan Resepsi Aaliyah dan Thariq

Review Makanan di Resepsi Pernikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar, Anang Hermansyah Disebut Cocok Jadi Food Vlogger
Review Makanan di Resepsi Pernikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar, Anang Hermansyah Disebut Cocok Jadi Food Vlogger.  foto: TikTok @ananghijau18

Masih dari resepsi Aaliyah dan Thariq, Anang berbagi konten makanan yang disiapkan di acara tersebut. Video review tersebut di akun TikTok @ananghijau18, baru-baru ini. 

Di video, terlihat Anang dan Ashanty duduk di meja tamu sambil menyantap sepiring siomai. Begitu memasukkan potongan siomai pertama, ekspresi wajah Anang langsung berubah. Ia terlihat menikmati jajanan tersebut sambil memberikan jempol sebagai tanda makanan tersebut enak.

Selesai menyantap siomai, Anang menyambung ke hidangan kedua, yaitu salmon egg tart. "Ikan salmonnya bagus nih," ujar Anang sambil memasukkan sepotong ikan ke mulutnya, seperti dikutip pada 30 Juli 2024.

Lanjut, mertua Atta Halilintar ini juga menunjukkan menu lain yang disuguhkan, yakni bakso. Ia makan dengan lahap hingga semangkuk bakso ludes. "Enak banget," ucapnya sambil mengacungkan jempol lagi. Pilihan makanan dan komentar Anang banyak dipuji warganet.

Mereka menilai ayah empat anak itu cocok jadi food vlogger. "Aku sih yes," kata seorang warganet, menirukan gaya Anang saat jadi juri ajang pencarian bakat.


Apa Maskawin Aaliyah dan Thariq?

Momen saat Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani datang ke resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Momen saat Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani datang ke resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Aaliyah dan Thariq resmi menikah dengan mas kawin berupa uang tunai senilai Rp 26.072.024, merujuk pada tanggal pernikahan mereka. Paman mempelai perempuan, Mudji Massaid, bertindak sebagai wali nikah, sedangkan Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo turut hadir sebagai saksi.

Setelah akad, pasangan ini melanjutkan acara dengan menggelar resepsi pernikahan. Di kesempatan itu, keduanya tampil sebagai pengantin Minang. Kontras dengan bussana akad, Aaliyah berkebaya maroon dengan detail payet hampir di seluruh bagian ansambel itu, kendati tetap mempertahankan ekor untuk memberi kesan dramatis.

Busana tersebut merupakan rancangan Studio Boh by Penny Arie R yang dipadankan dengan suntiang dari Des Iskandar dan kain songket serasi. Di sisinya, Thariq mengenakan busana berwarna senada, juga membalut songket sebagai pelengkap celana panjangnya.

Ia memakai aksesori berupa bros yang disematkan di bagian dada, alih-alih kalung tiga tingkat yang biasanya jadi aksesori konvensional pengantin pria Minang. Adik Atta Halilintar ini juga melengkapi penampilan dengan penutup kepala yang dikenal sebagai deta atau saluak.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya