Suami Capres AS Kamala Harris Selingkuhi Istri Pertama, Dilaporkan Hamili Pengasuh Anaknya

Perselingkuhan suami capres AS Kamala Harris, Doug Emhoff, telah menyebabkan perceraian dengan istri pertama.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 04 Agu 2024, 13:01 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 13:01 WIB
Suami Capres AS Kamala Harris Selingkuhi Istri Pertama, Dilaporkan Hamili Pengasuh Anaknya
Kamala Harris dan suaminya, Doug Emhoff. (dok. Erin SCHAFF / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Ujian demi ujian mengadang usaha Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris menjadi presiden. Suaminya, Doug Emhoff, mengakui telah menyelingkuhi istri pertamanya, Kerstin, saat mereka masih menikah.

Sebuah laporan menyebut ayah dari Ella itu menjalin hubungan terlarang dengan seorang pengasuh anak bernama Najen Naylor yang saat itu mengajar di sekolah swasta tempat kedua anaknya belajar. Peristiwa itu terjadi sekitar 1,5 dekade lalu.

Laporan juga menyebutkan bahwa Doug menghamili Naylor, tetapi perempuan itu tidak menjaga bayinya, kata seorang teman dekat yang disebut mengetahui hubungan terlarang dan kehamilan tersebut kepada Daily Mail. Beberapa jam kemudian, Emhoff mengakui perselingkuhan itu dalam pernyataan kepada CNN tanpa menyebutkan nama Naylor atau menyinggung soal kehamilannya.

"Selama pernikahan pertamaku, Kerstin dan aku melewati sejumlah masa sulit yang disebabkan tindakanku. Aku bertanggung jawab dan beberapa tahun sejak itu, kami bekerja melewatinya sebagai sebuah keluarga dan kembali menjadi lebih kuat di sisi lain," kata Emhoff, dikutip dari NY Post, Minggu (4/8/2024).

Perselingkuhan itu diungkapkan kepada komite pemeriksaan Presiden Biden empat tahun lalu sebelum dia memilih Harris sebagai wakilnya pada Pemilu 2020, kata sebuah sumber yang mengetahui percakapan tersebut kepada CNN. Orang tersebut juga mengatakan bahwa Emhoff memberi tahu capres AS tentang perselingkuhannya jauh sebelum mereka menikah dan bahwa hubungan tersebut berakhir sebelum Emhoff mulai berkencan dengan Harris.

Naylor tidak menyangkal perselingkuhan atau kehamilannya ketika dihubungi Daily Mail di rumahnya di Hamptons. "Saya agak ketakutan saat ini," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Orang-Orang di Sekeliling Selingkuhan Suami Kamala Harris

Douglas Emhoff
Suami Wakil Presiden AS Kamala Harris, Douglas Emhoff, minum kopi dari Dua Kopi (dok.instagram/@duacoffee/https://www.instagram.com/p/CRpG1PeAY7U/Komarudin)

Naylor tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar tambahan pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Namun, salah seorang tetangga Naylor menyebutkan dia sebagai 'wanita yang sangat baik' yang sedang hamil ketika mereka pertama kali bertemu.

"Saat pindah tiga tahun lalu, dia sedang hamil dan katanya bayinya dari donor sperma," kata tetangganya. Naylor juga memiliki anak kecil lainnya, katanya, tetapi dia tidak melihat satu pun anak remaja – yang seusia dengan anak yang diduga hasil berselingkuh dengan Emhoff – di rumah tersebut.

Salah satu kerabat Naylor, Mindy Naylor, tak menyangkal keberadaan anak tersebut saat ditanya The Post, kemarin. "Saya bukan orang yang seharusnya Anda ajak bicara," katanya.

Stacey Brooks, teman Naylor yang melahirkan anak laki-laki kembar pada waktu yang hampir bersamaan dengan perkiraan Naylor, juga tidak menyangkal klaim tersebut. Tapi, dia menolak berkata lebih lanjut tanpa izin Naylor.

Berita itu dilaporkan menimbulkan kekhawatiran serius di kubu Harris meskipun hasil jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan keunggulan mantan Presiden Donald Trump di negara bagian tampaknya telah menguap sejak Partai Demokrat mengumumkan Kamala sebagai capres dari Partai Demokrat.


Perceraian Doug Emhoff dan Istri Pertamanya

Joe Biden dan Kamala Harris Resmi Pimpin Amerika Serikat
Wakil Presiden AS terpilih Kamala Harris saat dilantik oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor di US Capitol di Washington, Rabu (20/1/2021). Kamala Harris datang menghadiri pelantikan didampingi sang suami Doug Emhoff. (AP Photo/Andrew Harnik)

Doug dan Kirsten yang berprofesi sebagai produser film bercerai pada 2009 setelah perselingkuhannya terbongkar, kata seorang sumber.  Mereka memiliki seorang putra, Cole (29) dan seorang putri Ella, seorang model dan perancang busana berusia 25 tahun. Pasangan ini menyebutkan 'perbedaan yang tidak dapat didamaikan” dalam surat cerai mereka', menurut catatan.

Pada September 2009, Naylor mengunggah video di Facebook untuk 'memperkenalkan' tiga bayi, yang diberi judul, “Pesta bayi!” Dua di antara bayi tersebut adalah anak Brooks, yang lahir dua bulan sebelum unggahan tersebut. Anak ketiga yang tampak sedikit lebih muda, tampaknya bukan putri Brooks, dan tidak ada dalam foto keluarga Facebook selanjutnya. Tidak jelas siapa ibu dari anak ketiga tersebut.

Setelah dugaan perselingkuhan, yang tampaknya terjadi sekitar 2008 atau 2009, Naylor diduga harus meninggalkan pekerjaannya sebagai guru di The Willows, sebuah sekolah dasar swasta di Culver City, California, tempat dia mengajar anak-anak Emhoff dan bekerja sambilan sebagai pengasuh untuk pasangan itu, lapor outlet tersebut. Biaya sekolah di sekolah K-8 berkisar antara USD32.525 hingga USD41,535.

"[Naylor] adalah orang yang baik, guru yang baik bagi anak-anak saya," kata seorang ibu yang menyekolahkan anak-anaknya pada waktu itu dan mengetahui perselingkuhan tersebut, kepada Daily Mail.

  


Kesaksian Teman Najen Naylor

Kamala Harris dan suami, Douglas Emhoff bersiap masuk ke area pelantikan dan penambilan sumpah jabatan di Gedung Capitol Hill, AS. (Live Streaming VOA)
Kamala Harris dan suami, Douglas Emhoff bersiap masuk ke area pelantikan dan penambilan sumpah jabatan di Gedung Capitol Hill, AS. (Live Streaming VOA)

 

Daily Mail mengatakan bahwa tidak ada catatan kelahiran di Los Angeler County untuk siapa pun yang bernama 'Brook Naylor' yang lahir antara 2008--2009. Juga, tidak ada bayi yang lahir di wilayah tersebut pada tahun-tahun tersebut dengan nama belakang Emhoff.

Seorang teman dekat Naylor yang mengenalnya pada saat dugaan perselingkuhannya membantah tuduhan tersebut kepada The Post, bersikeras bahwa Naylor tidak pernah hamil. "Dia menggemaskan; semua orang mencintainya; dia adalah guru terbaik," kata perencana acara selebriti, yang tinggal bersama Naylor selama lebih dari setahun '17 atau 18 tahun yang lalu'.

"Setiap orangtua ingin dia menjadi guru bagi anak mereka. Dia adalah orang yang sempurna. Dia berasal dari keluarga baik-baik. Dia tidak hamil. Tidak ada bayi. Saya pasti tahu," kata sumber itu.

Kepindahan Naylor ke New York membuat temannya 'kecewa', katanya. Dia menambahkan bahwa dia sudah tidak berhubungan dengan Naylor dalam beberapa tahun terakhir, namun 'mendengar' Naylor 'memiliki dua anak baru-baru ini dan [sangat] bahagia untuknya'.

Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya