Raisa Andriana Sampai ke Paris Ikut Konferensi Kosmetik Global, Serius Jalani Bisnis Kecantikan?

Dalam kunjungannya ke Paris untuk belajar lebih jauh tentang industri kosmetik, Raisa Andriana juga bertemu dengan supplier bahan kosmetik dan mendapatkan ide segar untuk brand kosmetiknya, Raine Beauty

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 05 Agu 2024, 05:01 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 05:01 WIB
Raisa Andriana sampai pergi ke Paris untuk belajar soal kosmetik dan industri kecantikan
Raisa Andriana sampai pergi ke Paris untuk belajar soal kosmetik dan industri kecantikan. (Dok: TikTok @raisa9960)

Liputan6.com, Jakarta - Raisa Andriana mengungkap kesibukannya selain menjadi seorang penyanyi. Ibu satu anak itu mengunjungi Paris untuk mengikuti konferensi kosmetik global.

Dalam video berjudul "A Day in My Life, Paris Edition", Raisa mengungkap ingin belajar lebih jauh tentang kosmetik. "Ikut conference-conference gitu, ada yang tentang sustainability, terus new tren, inovation, di bidang beauty industry," katanya dalam konten yang diunggah di akun TikTok pribadinya @raisa6690, pada 14 Mei 2024.

"Justru karena nggak ngerti harus belajar," ungkapnya lagi sebelum menuju tempat pameran bertajuk In-Cosmetics Global yang berlangsung pada 16--18 April 2024.

Tampaknya Raisa pergi saat cuaca Paris pasca-musim salju yang masih terbilang dingin di bulan April. Dalam percakapan di video, ia mengatakan kunjungannya saat itu sangat seru. Hampir semua booth yang ada memperlihatkan teknologi terbaru kecantikan dengan mengedepankan aspek ramah lingkungan.

"So hi-tech, di sini kayak isinya bapak-bapak yang bener-bener businessman," kata pelantun tembang "Teristimewa" itu sambil melihat-lihat pameran.

Ia juga bertemu dengan Gilar Tilaar dari Group Martha Tilaar yang sudah eksis puluhan tahun di bidang kosmetik dan kecantikan. Ia mengatakan hadir di acara tersebut sebagai juri dan disebutkan bahwa di pameran tersebut, semua suplier bahan-bahan kosmetik berkumpul di Paris untuk memperlihatkan teknologinya.

"Ini gede banget (acaranya), ribuan makeup dan skincare yang kita bisa coba," sambung Raisa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Ide Segar untuk Brand Kosmetiknya

Raisa Andriana sampai pergi ke Paris untuk belajar soal kosmetik dan industri kecantikan. (Dok: TikTok @raisa9960)
Raisa Andriana sampai pergi ke Paris untuk belajar soal kosmetik dan industri kecantikan. (Dok: TikTok @raisa9960)

Raisa tak hanya mencoba skincare dan kosmetik, tapi ia juga mengikuti seminar. Salah satu topiknya terkait marketing yang menarik minatnya. Selain itu, istri Hamish Daud itu mendatangi hall khusus memamerkan produk parfum.

Kehadirannya di ajang tersebut, menurut Raisa, telah memberinya ide. Ia bahkan mengaku sudah memiliki jadwal bertemu supplier saat makan malam. Pelantun Could It Be itu menggeluti bisnis kecantikan dengan mendirikan brand dengan nama Raine Beauty pada 2022.

Brand tersebut telah meluncurkan produk makeup yang terdiri dari berbagai jenis, seperti lip balm, lip oil, hingga complexion. Ia juga mengklaim Raine Beauty mengutamakan penerapan konsep ramah lingkungan dalam proses produksi.

Konten yang ditonton oleh lebih dari 157 ribu pengguna TikTok itu pun berkomentar. "Yaya sering sering bikin a day in my life donk," usul warganet.

"Cantik betul lips-nya full red, shade apa itu?" warganet bertanya. "Ayo bikin gebrakan baru kak Yay ditunggu," warganet lainnya tak sabar.


Raisa Andriana Rilis Film Dokumenter

[Fimela] Raisa Andriana
Raisa Andriana (Daniel Kampua/Fimela.com)

Mengutip laman Regional Liputan6.com, 27 Februari 2024, Raisa telah merilis film dokumenternya yang bertajuk Harta Tahta Raisa pada 6 Juni 2024. Penayangan film itu bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-34.

Film garapan rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan JUNI Records ini disutradarai oleh Soleh Solihun. Lewat film ini, Raisa mencoba menceritakan perjalanan kariernya dengan dibalut bumbu komedi dan drama melalui visualisasi yang menarik.

Film dokumenter ini pun akan menampilkan perjuangan Raisa sebagai musisi hingga akhirnya dapat menggelar konser tunggal di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Mengenai judul, idiom "harta, tahta, wanita" sudah sangat umum di kalangan masyarakat.

Beberapa orang kerap mengganti kata wanita dengan nama seseorang yang dikagumi, salah satunya Raisa. Namun, pemilihan judul ini tak hanya sebatas itu. Mengutip dari berbagai sumber, judul Harta Tahta Raisa diambil karena menggambarkan bahwa harta milik Raisa adalah orang-orang di sekitarnya, yakni penggemar, keluarga, tim, hingga manajemen.


Bercerita Perjalanan Karier dan Hidup Raisa

8 Potret Inspirasi Tampilan Rambut Berponi di Tahun 2024, dari Raisa Andriana, Syifa Hadju, Dian Sastrowardoyo, dan Anya Geraldine
Mulai dari Raisa Andriana, Syifa Hadju, Dian Sastrowardoyo, dan Anya Geraldine, berikut selengkapnya. [@raisa6690].

Mereka semua adalah harta Raisa yang bisa membuat sang penyanyi bisa bertahta di posisi sekarang. Termasuk, bisa menaklukkan GBK. Film ini juga menjadi apresiasi khusus dari Raisa untuk penggemarnya yang dijuluki YourRaisa.

Jelang perilisannya, Imajinari juga telah merilis official poster dan trailer dari film tersebut. Dalam trailer berdurasi 2 menit 13 detik itu terlihat secuplik kisah di balik momen bersejarah Raisa: Live in Concert di Stadion Utama Gelora Bung Karno tahun lalu. Film ini juga akan merefleksikan perjalanan karier Raisa dengan menghadirkan orang-orang penting di hidupnya.

Raisa mulai dikenal oleh banyak orang lewat single berjudul Serba Salah. Popularitasnya di dunia musik pun terus naik seiring berjalannya waktu.

Dia bahkan pernah mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2012 sebagai Pendatang Baru Terbaik. Tak hanya menampilkan perjalanan karier, film Raisa We Love You juga memperlihatkan momen kebersamaan Raisa dengan suami dan anaknya, Hamish Daud dan Zalina.

Infografis Skincare Lokal
Infografis Skincare Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya