Gregoria Mariska Tunjung Jadi Atlet Indonesia Pertama Raih Medali Olimpiade Paris 2024, Aksinya Ditonton Langsung Mikha Angelo

Kekasih sekaligus tunangan Gregoria Mariska Tunjung, Mikha Angelo mengungkap rasa bangganya saat wanita yang dicintainya itu berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024/

oleh Henry diperbarui 06 Agu 2024, 08:02 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 06:30 WIB
Gregoria Mariska Tunjung Jadi Atlet Indonesia Pertama yang Raih Medali Olimpiade Paris 2024, Aksinya Ditonton Langsung Tunangannya Mikha Angelo
Gregoria Mariska Tunjung Jadi Atlet Indonesia Pertama yang Raih Medali Olimpiade Paris 2024, Aksinya Ditonton Langsung Tunangannya Mikha Angelo.  ftoo: Insta Story @mikha97

Liputan6.com, Jakarta - Atlet bulu tangkis Indonesia di nomor Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjaga tradisi medali Indonesia di Olimpiade dengan merebut perunggu di Olimpiade Paris 2024. Ia pu menjadu atlet Indonesia pertama yang meraih medali di Olimpiade 2024 ini.

Kekasih sekaligus tunangan Gregoria Mariska Tunjung, Mikha Angelo mengungkap rasa bangganya saat wanita yang dicintainya itu berhasil meraih medali. Melalui salah satu unggahan di instastory akun Instagram pribadinya, Mikha Angelo menyampaikan perasaan bangganya.

"What a match!, So proud of you (pertandingan yang luar biasa, sangat bangga padamu,” tulis Mikha dalam unggahannya pada Senin, 5 Agustus 2024 di akun @mikha97.  Penyanyi berusia 26 tahun ini diketahui datang langsung ke Paris, Perancis untuk memberikan dukungan kepada kekasihnya di Olimpiade 2024.

Ia terlihat berada di venue pertandingan sejak babak perempat final. Tak hanya di akun Instagram miliknya, Mikha juga memberi dukungan untuk Gregoria lewat sebuah video yang diunggah oleh akun resmi PBSI di media sosial X, @INABadminton, pada Jumat, 2 Agustus 2024. Mikha yang muncul dengan setelan kaus hitam, mencurahkan harapannya untuk sang kekasih yang disapanya dengan nama Ria itu.

"Ini pesan buat Ria, semoga yang sudah dipersiapkan sampai sekarang bisa dipakai nanti pas bertanding. Good luck untuk persiapannya. Trust all the staff, trust semua teman-teman juga, good luck,” kata pria yang tergabung dalam grup The Overtunes itu.

Momen kebahagiaan ini pun dibalut dengan aksi romantis dari Mikha untuk Gregoria. Keduanya terpantau bernyanyi bersama ditemani Perhimpunan Pelajar Indonesia ( PPI ) Prancis pada satu kesempatan. usai Gregoria raih medali perunggu,

Mikha dengan jaket hitam melantunkan suara merdunya sambil memainkan piano. Di sebelahnya, Gregoria ikut menemani tunangannya. Momen itu diabadikan dalam sebuah unggahan Insta Story oleh akun @michael.lie, Minggu 4 Agustus 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mikha Nyanyi Baremg Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung Jadi Atlet Indonesia Pertama yang Raih Medali Olimpiade Paris 2024, Aksinya Ditonton Langsung Tunangannya Mikha Angelo.
Gregoria Mariska Tunjung Jadi Atlet Indonesia Pertama yang Raih Medali Olimpiade Paris 2024, Aksinya Ditonton Langsung Tunangannya Mikha Angelo. ftoo: Insta Story @mikha97

Mereka menyanyikan lagu The Overtunes berjudul ‘Sayap Pelindungmu’.  Kebersamaan ini sekaligus menyempurnakan hubungan keduanya. Mengingat Mikha telah melamar wanita yang akrab disapa Jorji itu pada pertengahan 2023 lalu.

Dukungan Mikha untuk sang kekasih nyatanya sukses menjadi motivasi. Jorji pun berhasil mencatat rekor sebagai tunggal putri bulutangkis Indonesia pertama yang mampu menyumbang perunggu olimpiade sejak 2008 silam.

Terakhir kali tunggal putri bulu tangkis Indonesia yang mampu menyumbang perunggu adalah Maria Kristin Yulianti saat Olimpiade Beijing 2008. Pencapaian membanggakan Jorji di Olimpiade Paris ini terbilang unik dan mungkn tak banyak yang menyangka. Pasalnya, Indonesia sebenarnya lebih difavoritkan meraih medali di nomor tunggal putra dan ganda putra.

Namun hanya Jorji satu-satunya wakil Indonesia di perempat final. Ia kemudian maju ke semi final tapi kalah dari An Se-young (Korea Selatan) 21-11, 13-21, 16-21 di pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Namun, laga perebutan perunggu urung digelar menyusul laga semifinal lainnya. Carolina Marin (Spanyol) mundur akibat cedera pada duel melawan He Bing Jiao (China) di Porte de la Chapelle. Padahal dia tengah memimpin 21-14, 10-8.


Gregoria Berharap Atlet Indonesia Lainnya Juga Raih Medali

Foto: Momen Swafoto Gregoria Mariska Tunjung di Podium Juara Bareng An Se-young dan He Bing Jiao, Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memberi aplaus kepada penonton dari atas podium untuk menerima pengalungan medali perunggu nomor tunggal putri cabor bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 saat upacara penyerahan medali di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Senin (5/8/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Gregoria pun mendapat berkah karena tidak perlu bertanding demi perunggu. Pengalaman serupa pernah dirasakan Saina Nehwal (2012) dan Nozomi Okuhara (2016), kebetulan juga di nomor tunggal putri. Mereka dianugerahi medali perunggu Olimpiade karena lawan masing-masing mundur.

"Pastinya ini bukan cara mendapatkan medali yang saya mau, sedih juga melihat Marin dalam kondisi seperti itu, mengalami cedera lagi," kata Gregoria pada keterangan PBSI, mengutip kanal bola.com.

"Saya bersyukur bisa mendapat medali perunggu tapi saya tidak harus merasa terlalu bahagia atau bagaimana karena sebagai atlet, saya tahu perjuangan kami semua sangatlah sulit apalagi menghadapi sebuah cedera."

"Semoga medali ini bisa memacu tema-teman yang lain untuk bisa bertanding dengan sehat, maksimal, dan bisa menang. Saya bantu doa supaya bisa mendapatkan medali untuk Indonesia," sambungnya. 

Di sisi lain, Jorji dilamar Mikha Angelo pada 24 Juni 2023. Masuk tahun kelima pacaran, hubungan keduanya akan berlabuh di pelaminan.


Acara Lamaran Mikha dan Gregoria

Mikha Angelo dan Gregoria Mariska Tunjung
"🤍 to the moon, and back again. til forever, and then again." tulis gregoriamrska sebagai keterangan foto yang diunggah pada 25 Juni 2023. [Instagram/team.gregoria/yvonne_hubner]

Tak pernah terdengar bahwa Gregoria akan dilamar Mikha di usia 23 tahun, kabar tersebut tentunya mengejutkan publik dan penggemar wanita kelahiran Wonogiri itu.

Sebelum diketahui lewat unggahan Gregoria, saat itu warganet lebih dulu mengetahui kabar tersebut lewat story Instagram Reuben Nathaniel, anggota The Overtunes sekaligus sahabat Mikha Angelo. Acara lamaran pasangan ini digelar secara intim dan hanya dihadiri oleh keluarga juga kerabat dekat.

Tak terlihat pemain Pelatnas yang hadir. Pasalnya, sebagian besar tengah memenuhi undangan acara Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe. Ucapan selamat dari rekan sesama atlet Indonesia hingga dunia pun ramai dibubuhkan di kolom komentar Gregoria Mariska.

Satu tahap pun sudah terlewati untuk ke jenjang pernikahan, kebahagiaan terpancar jelas di wajah pasangan yang terpaut usia dua tahun ini. Dalam momen bahagianya ini, Mikha Angelo dan Gregoria Mariska tampil serasi dengan busana berwarna putih simpel. Digelar sederhana dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat, momen acara lamaran Mikha dan Gregoria ini penuh kehangatan bersama orang tersayang.

 

Infografis Kiprah Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kiprah Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya