Lomba Lari Run for The Youth Digelar untuk Membantu Insan Berkemampuan Khusus

Lomba lari Run for The Youth ditujukan guna membantu insan berkemampuan khusus untuk memiliki kesempatan yang sama dalam hal pengembangan diri serta menumbuhkan rasa percaya diri.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 02 Sep 2024, 00:58 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 01:38 WIB
Lomba Lari Run for The Youth Digelar untuk Membantu Insan Berkemampuan Khusus
Lomba Lari Run for The Youth Digelar untuk Membantu Insan Berkemampuan Khusus.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Lions Indonesia (YLI) bekerja sama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) sukses menggelar BAF Lions Run 2024 secara Offline race dan virtual run dengan tema “Run for The Youth”. Acara ini ditujukan guna membantu insan berkemampuan khusus untuk memiliki kesempatan yang sama dalam hal pengembangan diri serta menumbuhkan rasa percaya diri.

Offline race BAF Lions Run 2024 digelar di QBIG, BSD City bersama lebih dari 2.800 pelari dari masyarakat umum hingga komunitas-komunitas lari. Mulai pukul 05.00 WIB, para peserta meramaikan kawasan QBIG BSD City untuk mengikuti 4 (empat) pilihan kategori lari yaitu 3K Fun Run, 5K Race, 10K Race, dan Half Marathon.

Sementara untuk virtual run, periode kegiatan telah dimulai sejak 17 Agustus hingga 15 September 2024 yang diikuti oleh hampir 2000 pelari yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Antusiasme para pelari begitu besar sehingga tahun ini BAF Lions Run menciptakan rekor dari segi total jumlah peserta.

BAF Lions Run 2024 “Run for The Youth” merupakan seri keenam dari kegiatan charity run tahunan yang diselenggarakan oleh YLI dan BAF. Pada kesempatan ini, selain menjadi sponsor, BAF juga mendonasikan Rp 200 juta untuk mendukung program Youth yang dilakukan oleh YLI bersama dengan Lions Club Indonesia.

“Program Youth merupakan pendampingan bagi insan berkemampuan khusus untuk berinteraksi dan berbaur dengan masyarakat, pembekalan, dan peningkatan kemampuan menggunakan teknologi, serta pemberian kesempatan melalui kegiatan bekerja paruh waktu," terang Eddy Lie selaku Ketua Panitia BAF Lions Run 2024.

Willy Suwandi Dharma selaku Ketua Badan Pengurus Yayasan Lions Indonesia mengapresiasi kepada BAF selaku title sponsor dan para sponsor lainnya baik perusahan maupun perorangan, serta kepada para peserta yang telah berpartisipasi. “Melalui BAF Lions Run 2024 “Run for The Youth” diharapkan YLI dan BAF mampu membantu lebih banyak generasi muda terutama mereka yang berkemampuan khusus dalam pemberian manfaat untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” jelas Willy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepedulian Terhadap Generasi Muda

4.500 Lebih Pelari Ramaikan BAF Lions Run 2024
Sebanyak 4.500 lebih pelari ikut meramaikan ajang BAF Lions Run 2024 di BSD City, Tangerang Selatan, Banten. (Foto: Istimewa)

Selain dukungan title sponsor BAF ada pula dukungan dari berbagai sponsor lainnya, seperti Sinarmas Land BSD City, PT Bank Central Asia Tbk., PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk., Yuasa Battery, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., JNE, PT Bank CIMB Niaga Tbk., Tulus Mineral Water, dan Isoplus yang turut menyukseskan kegiatan ini.

Senada dengan payung besar program CSR BAF Caring for Children yang berfokus utama pada peningkatan kualitas hidup anak-anak Indonesia, dalam kesempatan Offline race tahun ini, BAF mengajak lebih 100 anak dari panti asuhan/yayasan untuk berpartisipasi mengikuti kategori 3K Fun Run serta memberikan kesempatan kepada panti asuhan/yayasan untuk membuka booth bazar di area race village. Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan CSR dari rangkaian kebahagiaan yang dilakukan BAF dalam menyambut ulang tahun BAF ke-27 tahun pada 24 September mendatang.

“Senang sekali BAF Lions Run 2024 berjalan lancar dan sukses berkat kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak. “Event ini menjadi salah satu wujud kepedulian BAF terhadap generasi muda Indonesia, khususnya Insan Berkemampuan Khusus dalam menciptakan karakter yang mandiri dan percaya diri.” ungkap Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF.

Lynn menambahkan kerja sama BAF dengan YLI selama lima tahun terakhir telah memberikan dampak positif kepada lebih dari 76.000 anak di seluruh Indonesia melalui acara BAF Lions Run. “Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk selalu memberikan perhatian bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Lynn.

BAF Lions Run merupakan kegiatan charity run berseri yang telah digelar sejak 2019. Dengan mengikuti BAF Lions Run 2024, peserta akan mendapatkan medali pelengkap yang menarik untuk dikoleksi dari medali series event BAF Lions Run setiap tahunnya.

 

Infografis Ajang Lari Internasional untuk Milenial
Infografis Ajang Lari Internasional untuk Milenial. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya