Ella Emhoff Kenakan Gaun Rancangan Seleb TikTok di Pengumuman Pencalonan Kamala Harris Jadi Capres AS

Ella Emhoff, putri sambung Kamala Harris, mencuri perhatian dengan gaun off-the-shoulder biru dan putih yang dirancang oleh desainer TikTok Joe Ando-Hirsh. Gaun itu bahkan dijuluki sebagai 'gaun terbaik' di event tersebut.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 25 Agu 2024, 15:15 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 15:15 WIB
Ella Emhoff Kenakan Gaun Rancangan Seleb TikTok  di Pengumuman Pencalonan Kamala Harris Jadi Capres AS
Ella Emhoff (tengah) mengenakan gaun yang dirancang desainer populer di TikTok dalam malam pengumuman Kamala Harris sebagai calon presiden Amerika Serikat. (dok. Kevin Dietsch / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Ella Emhoff, putri sambung Kamala Harris, mencuri perhatian saat tampil di malam terakhir Konvensi Nasional Partai Demokrat di Chicago, Kamis, 22 Agustus 2024. Ia naik podium dengan mengenakan gaun off the shoulder warna biru putih yang menampilkan korset berpinggang rendah berwarna biru pastel dan rok putih sepanjang betis.

Gaun itu bahkan disebut sebagai 'gaun terbaik di Konvensi Nasional Partai Demokrat' oleh seorang kritikus. Ternyata, busana itu dirancang seorang seleb TikTok bernama Joe Ando-Hirsh.

Lulusan Fashion Institute of Technology itu berkolaborasi dengan Emhoff yang berprofesi sebagai model dalam proyek yang disebutnya sebagai 'pengalaman yang luar biasa'. "Saya telah membuat gaun untuk banyak acara dan orang yang berbeda, tapi yang ini terasa sangat pribadi dan saya benar-benar ingin membantu Ella menikmati momennya dengan cara yang elegan," kata Ando-Hirsh, dikutip dari NY Post, Minggu (25/8/2024).

Menurut sang desainer, Ella menghubunginya untuk memintanya membuat karya khusus yang 'tampilannya bertema pesta teh yang elegan' tetapi 'lebih modern dan luhur'. "Saat saya melihatnya naik ke atas panggung, saya menghela napas lega," kata Ando-Hirsh yang mengaku mengenal Ella melalui seorang teman.

"Saya pikir dia tampak luar biasa dan benar-benar menyatukan keseluruhan penampilannya," imbuhnya.

Proses pembuatan gaun itu membutuhkan waktu sekitar 75 hingga 90 jam, mulai dari tahap pengembangan, pembuatan pola, penjahitan, hingga pengepasan. Ella bahkan ikut menambahkan detail manis pada gaun tersebut seorang diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sentuhan Pribadi Ella Emhoff di Gaun Rancangan Desainer TikTok

Ella Emhoff Kenakan Gaun Rancangan Seleb TikTok  di Pengumuman Pencalonan Kamala Harris Jadi Capres AS
Ella Emhoff mengenakan gaun yang dirancang desainer populer di TikTok dalam malam pengumuman Kamala Harris sebagai calon presiden Amerika Serikat. (dok. Andrew Harnik / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Ella disebut merajut bunga yang menghiasi lengannya. Anak kedua Doug Emhoff, suami Kamala Harris, itu dikenal terampil merajut dan membuat busana sendiri sehingga ia dijuluki sebagai salah satu ikon fesyen Gen Z.

"Saat membuat gaun dengan detail seperti tulle dan menggunakan warna bak putri, Anda harus benar-benar spesifik dalam desainnya, agar tidak terbaca sebagai kostum," kata sang desainer, seraya menambahkan bahwa ada sebuah banyak trial and error selama proses pembuatan yang cermat.

"Warna kalem pada gaun itu benar-benar membantunya tampil menonjol dengan mudah sekaligus terlihat begitu elegan," katanya.

Ando-Hirsh sempat menggoda para pengikutnya di media sosial soal busana yang akan dikenakan Ella. Ia menyatakan gaun itu mungkin menjadi favoritnya sejauh ini. Sebelumnya, ia pernah membuat pakaian untuk sederet bintang Hollywood, seperti Dakota Johnson, Millie Bobby Brown, dan Rachel Zegler. 

Di TikTok, pengikutnya memuji rancangan Ando-Hirsh. "Saya tidak bisa mengalihkan pandangan dari gaunnya!! Dia tampak menakjubkan!! Dia berjiwa bebas dan gaunnya menunjukkan hal itu!! Kerja bagus," kata salah satu warganet.

"Ya ampun, aku bertanya-tanya siapa yang mendesainnya dan kamu muncul di FYP-ku Kamu melakukannya dengan luar biasa, sayang!" bersorak yang lain.


Riuhnya Konvensi Nasional Partai Demokrat

Konvensi Nasional Partai Demokrat Resmi Berakhir, Kamala Harris Terima Nominasi Pencalonan Capres AS
Wakil Presiden Kamala Harris secara resmi menerima nominasi pencalonan partai sebagai calon presiden pada Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) untuk pemilihan presiden (Pilpres) AS 2024. (Mandel NGAN/AFP)

Konvensi Nasional Partai Demokrat di Chicago bak pesta dengan panggung didekorasi balon-balon berwarna merah, putih dan biru. Kamala Harris melambaikan tangannya ke arah peserta konvensi yang menyambut riuh dengan sorakan dukungan kepadanya setelah dia menyampaikan pidato terpenting dalam karier politiknya pada Kamis malamitu

Saat menerima pencalonan dari partainya untuk maju pada Pilpres AS pada November mendatang, hampir setiap kalimat dalam pidato Kamala pada Kamis malam disambut oleh sorak-sorai yang riuh. Kata-kata yang disampaikan di awal pidato, "Saya menerima dukungan anda untuk menjadi presiden Amerika Serikat", langsung disambut gemuruh oleh para peserta yang hadir.

Partai Demokrat sebelumnya bersikukuh bahwa konvensi kali ini bertujuan membawa kegembiraan dan tampaknya peserta konvensi sepakat akan seruan tersebut.

"Saya sangat gembira, saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari momen ini. Saya berusia 57 tahun dan sebagai warga AS keturunan Karibia, saya bangga terhadapnya (Kamala)," ujar peserta konvensi Wynnie Testamark seperti dilansir VOA Indonesia, Sabtu, 24 Agustus 2024. "Dia telah disiapkan untuk momen seperti ini, kita membutuhkan momen seperti ini."


Siapkan Pidato yang Terus Disempurnakan

Konvensi Nasional Partai Demokrat Resmi Berakhir, Kamala Harris Terima Nominasi Pencalonan Capres AS
Jika menang dan terpilih pada pilpres AS 2024, Kamala Harris akan menggoreskan sejarah baru, sebagai presiden wanita pertama Amerika Serikat. (CHARLY TRIBALLEAU/AFP)

Para peserta konvensi tampak membawa poster vertikal bertuliskan "Kamala" sebagai bentuk dukungan atas pencalonannya. "Ada banyak energi yang terikat dengan apa yang dia katakan," ungkap Fred Jones (49), seorang manajer teknik. "Dia bercerita tentang ibunya yang mengatakan kepadanya untuk tidak membiarkan hal apa pun menghentikan langkahnya. Saya paham betul akan hal itu."

Pidato Kamala yang terus dia sempurnakan hingga menjelang dirinya naik ke podium, mencakup soal rekam jejaknya, keluarganya, kepercayaannya dan patriotismenya. Sebelum Kamala menutup konvensi dengan pidatonya pada Kamis malam, sejumlah tokoh penting hadir menyampaikan suara mereka.

Mantan Presiden AS Barack Obama hadir dan secara blak-blakan mengejek calon presiden dari Partai Republik Donald Trump. Bintang Hollywood Oprah juga hadir pada konvensi tersebut, menyampaikan dukungannya untuk Kamala. Sejumlah pendukung yang hadir di konvensi juga tampak mengenakan kaus bertuliskan "Madam President" atau Nyonya Presiden.

Grup musik The Chicks memeriahkan konvensi dengan membawakan lagu kebangsaaan Amerika Serikat, yang langsung disambut riuh oleh para peserta konvensi. Para relawan tampak berlarian di arena konvensi sambil membawa miniatur bendera AS, poster bertuliskan "USA" dan karton bertuliskan "Kamala".

Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya