Japan Travel Fair 2024, Kejar Berbagai Promo sampai Rekomendasi Itinerary Berbeda Saat Liburan ke Jepang

Japan Travel Fair 2024 berlangsung di Kota Kasablanka Jakarta pada 30 Agustus sampai 1 September 2024.

oleh Asnida Riani diperbarui 31 Agu 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 04:00 WIB
Japan Travel Fair 2024
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta kembali menggelar Japan Travel Fair (JTF) di Kota Kasablanka Jakarta, 30 Agustus sampai 1 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta menggelar Japan Travel Fair (JTF). Tahun ini, pameran perjalanan yang bermaksud mendekatkan turis Indonesia dengan serba-serbi pariwisata Negeri Sakura itu berlangsung di Kota Kasablanka Jakarta pada 30 Agustus sampai 1 September 2024.

Seperti edisi-edisi JTF sebelumnya, pengunjung bisa mengejar berbagai promo dalam rangka mempersiapkan liburan ke Jepang. Saat pembukaan, Executive Director JNTO Jakarta Tamaki Hatakenaka mengatakan, Jumat, 30 Agustus 2024, "Kami berharap, event ini semakin mempermudah turis-turis Indonesia memenuhi kebutuhan bepergian ke Jepang, mulai dari tiket pesawat yang terjangkau hingga paket-paket wisata yang memikat."

"Kami juga berupaya menyajikan ragam informasi berguna bagi pengunjung melalui kolaborasi bersama partners yang siap memberi macam-macam pengetahuan baru. Jepang dengan segala daya tariknya siap menyambut wisatawan Indonesia kapan saja, sepanjang tahun."

Total ada enam maskapai penerbangan yang akan memberi penawaran terbaik di JTF 2024. Keenamnya adalah All Nippon Airways, Cathay Pacific, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Philippine Airlines, yang kebanyakan melayani penerbangan dari Jakarta maupun Denpasar ke kota-kota di Jepang.

"Pengunjung dapat mendatangi booth setiap maskapai dan mendapat informasi mengenai berbagai rute penerbangan ke Jepang," sebut Tamaki. Kemudian, terdapat 12 agen perjalanan yang siap membantu pengunjung dalam merencanakan liburan mereka ke Jepang.

Penawaran-penawarannya meliputi paket perjalanan dan agenda yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Pengunjung dapat mendatangi booth agen perjalanan favorit guna menentukan tanggal dan destinasi wisata di Jepang yang paling sesuai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penawaran Bank dan Aktivitas Selama JTF 2024

Japan Travel Fair 2024
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta kembali menggelar Japan Travel Fair (JTF) di Kota Kasablanka Jakarta, 30 Agustus sampai 1 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Bank Mandiri selaku mitra resmi JTF 2024 pun menyiapkan segudang penawaran menarik bagi pengunjung, khususnya para pemegang kartu kredit bank tersebut. Di kesempatan yang sama, VP Card Usage and Partnership Credit Cards Bank Mandiri Noorman Andrianto mengatakan bahwa pemegang kartu kredit Mandiri JCB Precious akan menerima benefit paling besar.

"Total benefitnya hingga Rp15 juta," kata Noorman. "Ini terbagi jadi cashback sampai Rp9 juta, kemudian penukaran poin Livin hingga Rp5 juta, serta kesempatan mendapat kupon yang bisa ditransaksikan di merchant partner sampai Rp1,1 juta."

Pihaknya juga menyediakan promosi buy 1 get 2 tiket ke Jepang, serta raffle untuk meraih tiket ke Jepang maupun JR Pass. Terlepas dari itu, dengan syarat dan ketentuan berlaku, berikut beberapa aktivitas yang bisa diikuti pengunjung JTF 2024:

  • Setiap pengunjung berkesempatan memenangkan tiket pulang-pergi gratis ke Jepang persembahan maskapai rekanan. Pengunjung hanya perlu ikut serta dalam aktivitas yang berlangsung selama event, yang bisa ditanya di pusat informasi di area pameran. Pengundian pemenang dilakukan setiap hari di panggung utama.

Berbagai Promosi sampai Tips Liburan ke Jepang

Japan Travel Fair 2024
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta kembali menggelar Japan Travel Fair (JTF) di Kota Kasablanka Jakarta, 30 Agustus sampai 1 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)
  • Kuis berhadiah di panggung utama. Pengunjung berkesempatan mendapat tiket masuk Universal Studios Japan (USJ), merchandise eksklusif dari Warner Brothers Studio Tour Tokyo, serta lucky bag dari Fuji-Q Highland.
  • Booth JNTO menyediakan beragam informasi tentang destinasi-destinasi di Jepang yang mungkin belum diketahui sebelumnya. Pengunjung yang membeli produk wisata ke Jepang selama pameran berlangsung berhak mengikuti program redemption di booth JNTO untuk memenangkan hadiah tambahan, seperti koper, travel adaptor, serta gadget pouch.

Melengkapi perjalanan liburan ke Jepang, terdapat 17 ekshibitor dari seluruh Jepang di JTF 2024. Mereka akan menyajikan ragam informasi mendalam tentang budaya, kuliner, dan destinasi wisata pada pengunjung yang datang ke booth mereka di area Mosaic Walk.

Di antaranya, pengunjung dapat memperoleh informasi wisata, mulai dari resor ski di Hokkaido dan Chubu; destinasi-destinasi unik di area-area, seperti Tohoku dan Shikoku; sampai ragam panduan untuk memaksimalkan perjalanan di Osaka, Kyoto, dan area-area di sekitar Kansai dan Chugoku selama berlangsungnya Osaka Expo 2025.

Informasi seputar transportasi publik dari timur hingga barat Jepang juga tersedia. Tidak ketinggalan, ada pula rekomendasi pusat perbelanjaan premium yang tersebar di seluruh Jepang.


Rekomendasi Destinasi di Jepang yang Berbeda dari Biasanya

Japan Travel Fair 2024
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta kembali menggelar Japan Travel Fair (JTF) di Kota Kasablanka Jakarta, 30 Agustus sampai 1 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Mendukung Osaka Expo 2025, Senior Director JNTO Jakarta Yoshiko Iwamoto mengatakan bahwa pihaknya merekomendasikan pelancong menjelajah wilayah sekitar kota tersebut. Selain, bisa ditambah area yang berjarak 1--1,5 jam naik kereta dari Tokyo.

"Bisa ke Saitama dan Kanagawa untuk melihat bangunan tradisional Jepang, keunikan tradisi, dan aktivitas warga lokal yang lain dari wilayah-wilayah yang sudah lebih dulu populer di Jepang," kata dia saat ditemui usai pembukaan JTF di Grand Atrium Kota Kasablanka Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024.

Berdasarkan data JNTO hingga tahun lalu, wisatawan Indonesia, yang menempati peringkat ke-12 turis terbanyak ke Jepang pada 2023, kebanyakan ingin menikmati pemandangan alam, mencicip makanan lokal, dan melihat sakura saat liburan ke Negeri Matahari Terbit.

"Maka itu, bulan-bulan sakura mekar dan libur Lebaran selalu jadi waktu favorit bagi pelancong Indonesia," sebut Yoshiko. Kendati, menurut Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia H.E. Masaki Yasushi, negaranya memukau sepanjang tahun.

"Jepang menawarkan pesona yang berbeda di setiap musim, termasuk kuliner yang hanya bisa disantap di musim-musim tertentu. Maka itu, jangan ragu memilih destinasi liburan ke Jepang. Kami tunggu Anda semua dengan destinasi, makanan, dan aktivitas terbaik di seantero negeri," tandasnya.

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan
Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya