Kate Middleton Diminta Siap-Siap Jadi Ratu Inggris Seiring Menurunnya Kesehatan Raja Charles III

Berkaca pada kondisi kesehatan Raja Charles III, Kate Middleton dan Pangeran William kemungkinan akan naik takhta lebih awal sebagai Raja dan Ratu Inggris.

oleh Asnida Riani diperbarui 02 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 14:00 WIB
Cantiknya Kate Middleton Pakai Mahkota dan Anting Favorit Putri Diana
Putri Wales, Kate Middleton dari Inggris tiba menghadiri Perjamuan untuk Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa di Istana Buckingham, London, Inggris pada 22 November 2022. Kate mengenakan mahkota favorit Putri Diana. Mahkota tersebut telah berusia lebih daru satu abad, dan pertama kali diberikan kepada Ratu Mary pada tahun 1913 atau 1914. (Chris Jackson/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dikabarkan tengah bersiap-siap jadi Ratu Inggris di tengah kondisi kesehatan Raja Charles III yang mengkhawatirkan. Menurut In Touch Weekly, dilansir dari The News, Senin (2/9/2024), seorang sumber mengatakan, "Pemerintahan (Raja Charles) diprediksi tidak akan berlangsung lama, terutama karena kesehatannya dapat memburuk secara drastis kapan pun."

Sebagai konteks, Charles saat ini tengah menjalani perawatan kanker sejak ia mengumumkan penyakitnya pada Februari 2024. Kini, seorang sumber mengklaim bahwa Kate, yang juga sedang menjalani perawatan kanker, dan Pangeran William pasti telah bersiap mengambil peran kunci dalam waktu dekat.

Sumber tersebut mengatakan, "Kate, khususnya, telah banyak memikirkan posisi barunya dan berkonsultasi dengan suaminya, serta sejumlah penasihat tentang penerapan ide-idenya." Selain itu, ibu tiga anak ini berupaya memberi dampak yang kuat dengan "karya amal yang bermakna," seperti proyeknya pada anak usia dini sebagai calon Ratu.

Namun, istri Pangeran William ini diperkirakan akan tetap memprioritaskan kesehatan dan anak-anaknya: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, dalam perannya di masa mendatang. "Jika masalah kesehatan ini mengajarkan Kate sesuatu, itu adalah bahwa ia tidak ingin membuang-buang waktu jauh dari anak-anaknya," kata sumber tersebut.

Setelah kembali ke acara kerajaan dengan penampilan viral di Trooping the Colour dan Wimbledon, Kate Middelton menghabiskan sisa musim panas di bawah radar publik saat ia terus menjalani perawatan kanker. Putri Wales, yang tetap "sangat tenang" di tengah kemoterapi, sudah menatap masa depan dan membuat rencana yang sesuai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapkan Peran Sebagai Ratu Inggris

Pesona Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III
Sebelum penobatan, memang banyak spekulasi apakah Kate Middleton akan mengenakan tiara atau tidak dalam penobatan Raja Charles III. (Photo by Victoria Jones / POOL / AFP)

Koresponden BBC Jennie Bond baru-baru ini mengatakan pada OK!, menurut laporan InStyle, bahwa Kate Middleton sedang mempersiapkan perannya di masa depan sebagai Ratu Inggris. "Saya pikir, seseorang harus cukup tangguh untuk bertahan hidup dan berkembang dalam keluarga kerajaan," sebutnya.

"Pasti mudah untuk merasa agak terintimidasi oleh sistem hierarki istana." Jadi pemimpin monarki merupakan tanggung jawab besar, Bond menilai Kate memiliki kepercayaan diri untuk mengemban jabatan tersebut.

"Catherine memiliki keuntungan karena mengetahui bahwa suatu hari nanti ia akan jadi perempuan paling senior dalam keluarga, bahkan di negeri ini (Inggris)," lanjutnya. "Jadi, ia berhak menyampaikan pandangannya tentang bagaimana lembaga monarki akan berjalan di tahun-tahun dan dekade mendatang."

Sebagai bagian dari persiapannya, Putri Wales telah "menggandeng" seorang bangsawan yang berpengalaman dalam peran sebagai permaisuri: Ratu Camilla. "Saya pikir Ratu Camilla dan Catherine telah saling menginspirasi: dua perempuan dalam situasi luar biasa dalam hidup ini, keduanya memiliki takdir yang sama," kata Bond.

 


Kemungkinan Pangeran William Naik Takhta Lebih Awal

Trooping the Colour 2024
(Kiri-Kanan) Pangeran George, Pangeran William, Pangeran Louis, Kate Middleton, dan Putri Charlotte berdiri di balkon Istana Buckingham setelah menghadiri Parade Ulang Tahun Raja "Trooping the Colour" di London pada 15 Juni 2024. (HENRY NICHOLLS/AFP)

Saat Raja Charles melanjutkan perjuangan melawan kanker, Middleton menyadari bahwa ia dan suaminya, Pangeran William, dapat naik takhta lebih awal dari yang diharapkan. "Seperti banyak orang yang menghadapi kematian, Kate akan memprioritaskan hal-hal yang penting baginya mulai sekarang. Dalam kasusnya, itu berarti anak-anaknya," seorang sumber sebelumnya mengatakan pada The Daily Beast.

"Kanker Charles belum hilang, istana telah mengatakan demikian, dan sejujurnya, anggapan yang dulu populer bahwa ia akan hidup hingga usia yang sama dengan ibunya (94) atau ayahnya (99) kini tidak lagi tersebar luas," tambah sumber lain.

"Saya pikir, hal itu membuat Kate sangat fokus pada fakta bahwa mungkin hanya ada beberapa 'tahun kebebasan' yang tersisa. Apa yang ingin dia lakukan dengan mereka? Membesarkan anak-anaknya dan berusaha sebaik mungkin untuk mempersiapkan mereka menghadapi kehidupan di masa depan."

Baru-baru ini, Kate mengejutkan publik saat tampil bersama keluarga Kerajaan Inggris di Balmoral. Ia duduk di kursi depan, samping Pangeran William, yang menyetir mobil. Pangeran George juga ikut kedua orangtuanya saat difoto di Crathie Kirk untuk menghadiri kebaktian pada Minggu, 25 Agustus 2024.


Penampilan Publik Pertama Kate Middleton di Skotlandia

Kate Middleton Hadiri Trooping the Colour 2024
Ini adalah penampilan publik resmi perdana istri Pangeran William setelah enam bulan undur diri dari penampilan publik demi perawatan kanker. (HENRY NICHOLLS / AFP)

Mengutip Hello Magazine, Senin, 26 Agustus 2024, momen ini menenadai penampilan publik pertama Kate Middleton di Skotlandia sejak ia mengumumkan diagnosis kanker pada Maret 2024. Ibu tiga anak itu tampil elegan dengan mantel motif warna cokelat dari Holland Cooper yang dipadankan dengan topi fedora berbulu.

Putri Wales menggerai rambut cokelatnya dengan bebas. Ia melengkapi penampilan dengan sepasang anting emas. Saat itu, keluarga Wales bergabung dengan Raja Charles III dan Ratu Camilla. Bersama mereka, juga ada Duke dan Duchess of Edinburgh, yakni Pangeran Edward dan Sophie, serta anak lelaki mereka James.

Ada pula Sir Tim Laurence, suami Putri Anne.  William dan Kate berada di Skotlandia untuk bergabung dengan Raja pada liburan musim panas tahunan di Balmoral. Sebelumnya, pasangan itu dan ketiga anaknya diketahui melakukan penerbangan ekonomi ke Bandara Inverness.

Sebelum perjalanan mereka, pasangan Wales telah menghabiskan waktu liburan bersama anak-anak di rumah mereka di Norfolk, Anmer Hall, dekat perkebunan Sandringham, tempat sang Putri merekam video pada Agustus 2024. Mereka berbagi pesan untuk memberi selamat pada Tim Olimpiade Inggris atas kerja keras mereka di Olimpiade Paris.

 

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya