Manfaat Jamu Beras Kencur yang Diminum Ji Chang Wook sampai Habis Saat Tampil di TV

Ji Chang Wook berkesempatan mencoba beragam makanan minuman khas Indonesia, seperti sate dan rendang. Namun sorotan semakin diberikan ketika ia bersedia untuk mencicipi jamu.

oleh Henry diperbarui 06 Sep 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 06:30 WIB
Potret 6 Artis Indonesia Bareng Ji Chang Wook, Ayu Ting Ting Tegang Hafal Script
Potret Artis Indonesia Bareng Ji Chang Wook. (Sumber: Instagram/hestipurwadinata)

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan aktor Ji Chang Wook di Indonesia sempat bikin heboh publik terutama para penggemarnya, beberapa waktu lalu Setelah dinantikan, akhirnya momen Ji Chang Wook menghadiri acara variety show pertamanya di TV Indonesia telah ditayangkan di YouTube.

Dalam tayangan di akun YouTube milik Trans 7, Ji Chang Wook tampak santai dan bercengkerama dengan para host. Salah satunya dengan Raffi Ahmad.

Ji Chang Wook pun berkesempatan untuk mencoba beragam makanan minuman khas Indonesia, seperti sate dan rendang. Namun sorotan semakin diberikan ketika aktor 37 tahun itu bersedia mencicipi jamu.

Ada beberapa jenis jamu yang ditawarkan seperti temulawak dan beras kencur. Pemeran drama The K2 itu menjatuhkan pilihan pada jamu beras kencur. Saat jamu selesai disiapkan, Ji Chang Wook menerima uluran tangan dari Mbok Alpa dengan santun. Kemudian Ji Chang Wook mencicipi jamu tersebut beberapa kali.

Pria asal Korea ini memang tidak menghabiskan satu gelas kecil berisi jamu beras kencur tersebut. Namun raut kepuasan terlihat jelas di wajahnya. Ji Chang Wook diduga merasa cocok dengan rasa temulawak ketika ditanya oleh Raffi.

Sang aktor menganggukkan badan sebagai tanda setuju. "“Enak dia bilang, enak," kata Raffi Ahmad dalam tayangan tersebut

Momen Ji Chang Wook melokal dengan mencicipi jamu ini pun semakin viral sejak dibagikan ulang oleh akun Twitter atau X, @kdrama_menfess pada Senin, 2 September 2024. Beragam komentar pun menyertai unggahan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bahan Utama Jamu Beras Kencur

Manfaat Jamu Beras Kencur yang Diminum Ji Chang Wook sampai Habis Saat Tampil di TV
Manfaat Jamu Beras Kencur yang Diminum Ji Chang Wook sampai Habis Saat Tampil di TV.  foto: Youtube Trans 7 dan Twitter @kdrama_menfess

"Abis ini penjualan jamu mbok-mbok langsung naik drastis," ujar seorang warganet.

"Tapi emg enak jamu beras kencur wkwk,” kagta warganet lain.

"Minumnya udh kayak minum soju,” sahut warganet yang lain.

"Beras kencur mah enak, anak kecil jg suka, coba brotowali deh ,” komentar warganet lainnya.

Jamu beras kencur merupakan minuman yang sehat bagi tubuh. Minuman ini digolongkan sebagai jamu karena memiliki khasiat utama untuk meningkatkan nafsu makan.

Cita rasanya yang manis dan memberikan kesegaran ini membuat anak-anak juga bisa mengonsumsinya. Bahan utama untuk membuat jamu beras kencur adalah beras dan kencur. Kombinasi dari kedua bahan alami ini mengandung vitamin B yang bisa merangsang lambung untuk memberikan rasa lapar.

Bahan lain yang digunakan sebagai campurannya adalah gula merah atau gula kelapa dan asam jawa. Menggunakan bahan utama kencur, maka banyak manfaat pada racikan jamu beras kencur ini.

Melansir kanal Hot Liputan6.com, 19 September 2023, manfaat jamu beras kencur berasal dari kandungan minyak atsiri dan senyawa alkaloid. 

 


Beragam Manfaat Jamu Beras Kencur

20150716-5 Minuman Alternatif Soda Untuk Lebaran 5
Mengapa beras kencur? karena saat Lebaran biasanya tamu akan singgah dari rumah ke rumah lain. Nah jika Anda menyiapkan beras kencur pasti tamu akan senang karena beras kencur selain sehat juga bisa menambah stamina tubuh. (Istimewa)

Selain itu, beras yang digunakan juga menambah manfaat jamu beras kencur apabila beras yang digunakan adalah beras cokelat atau beras merah yang memiliki kaya nutrisi. Jamu beras kencur selanjutnya dapat menyembuhkan flu. Manfaat ini dirasakan karena adanya efek hangat yang dihasilkan kencur.

Efek hangat dari kencur bisa menghilangkan rasa mual yang disebabkan oleh flu. Batuk juga bisa disembuhkan dengan mengonsumsi jamu beras kencur.

Sensasi hangat dari kencur bisa menetralkan batuk dan rasa pegal. Sakit kepala karena flu juga bisa diringankan dengan mengonsumsi jamu beras kencur ini. Bahan utama kencur digunakan sebagai obat untuk sakit kepala traumatis pada mereka yang menderita migran.

Kencur mengandung etil p-metoksisinamat yang bersifat anti-kanker. Kandungan yang terdapat dalam jamu beras kencur ini dapat menghambat proliferasi sel karsinoma hati hepatoseluler. Hambatan pada proliferasi sel karsinoma hati hepatoseluler bisa mencegah terjadinya penyakit kanker.

Sementara itu, Ji Chang Wook juga sempat membuat histeris penggemarnya karena terlihat mendatangi kawasan M Bloc Space di Blok M, Jakarta Selatan. 


Ji Chang Wok di M Bloc Jakarta

6 Gaya Ji Chang Wook Terkena Angin Jakarta, Melokal Main ke Blok M Pakai Kutang
Meski tampil santai hanya pakai kutang, Ji Chang Wook tetap terlihat memesona. Yuk, intip deretan potret gayanya! [@jichangwook].

Ji Chang Wook terlihat hanya memakai kaus putih tanpa lengan yang lebih mirip seperti singlet dan celana jins. Ia terlihat cuek dan santai berjalan menyusuri outlet di M Bloc Space itu sambil setengah berlari dan melompat-lompat.

Penggemar yang mengikutinya menyapa aktor tampan itu dengan memanggil "Oppa". Meski diikuti dan direkam penggemarnya, Chang Wook tampak tidak risih. Ia membiarkan penggemarnya, tanpa pengawalan yang ketat.

Momen Ji Chang Wook jalan-jalan di Blok M sontak ramai menjadi perbincangan di media sosial. Penggemar tak menyangka sang aktor akan mendatangi tempat nongkrong muda-mudi Jakarta. Sedangkan, penggemar lain tak sabar menantikan penampilan Chang Wook di acara televisi.

Selain video tersebut, aktor "Empress Ki" ini juga tampak berfoto bersama sejumlah artis Tanah Air, salah satunya saja Andre Taulany dan Raffi Ahmad. Foto kebersamaan Chang Wook dan Andre Taulany di akun Twitter fanbase drama Korea @kdrama_menfess pada Senin, 26 Agustus 2024.

 

Infografis Jamu Populer di Indonesia
Infografis jamu populer di Indonesia. (Dok: Liputan6.com Tim Grafis)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya