Pangeran Harry Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-40 dari Kate Middleton dan Pangeran William, Warganet: Semoga Makin Dewasa

Pangeran Harry kembali mendapat ucapan selamat ulang tahun secara terbuka dari keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Kate Middleton dan Pangeran William, sejak tradisi itu menghilang pada 2021.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 16 Sep 2024, 01:59 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 19:01 WIB
Kejutan, Pangeran Harry Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-40 dari Kate Middleton dan Pangeran William
Pangeran Harry mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Raja Charles III, Pangeran William, dan Kate Middleton. (dok. Instagram @theroyalfamily/https://www.instagram.com/p/C_7ey6lMCDE/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi bila hubungan antara Pangeran Harry dan keluarga Wales tidak baik-baik saja. Namun menyambut ulang tahun ke-40 sang pangeran, Kate Middleton dan Pangeran William secara mengejutkan mengucapkan selamat secara terbuka via Instagram Story pada Minggu, 15 September 2024.

"Selamat ulang tahun ke-40 untuk Duke of Sussex," tulis mereka.

Pangeran dan Putri Wales mengunggah ulang konten yang diunggah akun The Royal Family yang biasa membagikan kabar terbaru seputar Raja Charles III dan para anggota kerajaan yang bekerja. Itu pertama kalinya keluarga Kerajaan Inggris kembali menyampaikan selamat ulang tahun pada Harry sejak 2021. 

Unggahan itu sontak direspons para warganet. Banyak yang ikut mengucapkan selamat dan mendoakan kebahagiaan. Ada pula yang tak menyangka langkah yang diambil keluarga kerajaan tersebut.

"Terima kasih kepada BRF karena telah memperlakukan dia seperti ini meskipun semua yang telah dia lakukan. Ini merupakan sikap kemurahan hati dari BRF (keluarga Kerajaan Inggris). Saya berharap dia tumbuh dewasa sekarang dan berhenti merengek," tulis seorang warganet di kolom komentar akun The Royal Family.

"Wow aku heran, dia tidak pantas menerima ini (ok, dia keluarga tapi itu saja) dia telah mempermalukan keluarganya," imbuh yang lain.

"Selamat ulang tahun untuk anak laki-laki. Saya berharap di usia 40 tahun Anda menjadi dewasa!" tulis warganet berbeda.

"Keluarga Kerajaan menjadi orang yang lebih besar setiap saat, itulah sebabnya mereka dihormati dan dicintai sementara Harry dan istrinya tidak pernah dibenci seperti ini. Catat Harry," kata warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dilaporkan Bakal Gelar Pesta Ultah Tanpa Meghan Markle

20170206-Keluarga-Kerajaan-Inggris-Prince-William-Prince-Harry-Kate-Middleton-AP
Pangeran William, Kate Middleton dan Pangeran Harry mengikuti lomba lari estafet saat pelatihan untuk acara amal Heads Together di Taman Queen Elizabeth II di London, Inggris (5/2). (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Sebelumnya, Harry dikabarkan menyiapkan pesta ulang tahun pribadi tanpa kehadiran Meghan Markle. Menurut klaim yang beredar. Duke dilaporkan akan pergi untuk "menikmati liburan akhir pekan dengan beberapa sahabat terdekatnya."

Melansir Mirror, Kamis, 12 September 2024, The Sun mengklaim bahwa pesta ini akan dilakukan setelah acara kumpul keluarga di rumahnya di Montecito, California, Amerika Serikat (AS). Momen itu tentunya akan dihadiri Meghan Markle dan anak-anak mereka, Archie dan Lilibet.

Harry baru-baru ini mengatakan bahwa kedua anaknya adalah "hadiah terbaik" yang pernah diterimanya. Tapi, bangsawan itu diklaim semakin tidak puas dengan kehidupan barunya yang jauh dari Inggris.

Seorang sumber, yang dikatakan dekat dengan keluarga Sussex, mengatakan pada publikasi tersebut, "Harry merasa semakin terisolasi di California, itulah sebabnya ia berhubungan kembali dengan teman-teman lamanya di kampung halaman (Inggris)."

"Perjalanan ke Kolombia juga benar-benar menyoroti bagaimana Meghan merasa nyaman jadi pusat perhatian, sementara Harry tampak sangat murung dan tidak bahagia di belakang layar. Ia ingin kembali menjalani kehidupan kerajaan di Inggris dan mencari nasihat dari teman-teman lama dan rekan-rekannya."


Terima Warisan dari Ibu Suri

Pangeran Harry. ((Ben Stansall/Pool photo via AP, File)
Pangeran Harry. ((Ben Stansall/Pool photo via AP, File)

Dengan genap berusia 40 tahun, Pangeran Harry pun berhak menerima warisan nenek buyutnya, ibunda Ratu Elizabeth II, Ibu Suri. Menurut The Times, Ibu Suri telah menyiapkan dana perwalian keluarga khusus untuk cicitnya pada 1994 ketika Harry baru berusia 10 tahun.

Elizabeth dilaporkan telah menyetorkan 19 juta pound sterling ke dalam dana tersebut, yang bagiannya berhak diterima Harry ketika ia berusia 40 tahun. Mendiang nenek buyut Harry diperkirakan memberikan uang tersebut dengan cara ini untuk mencegah Duke dan cicitnya yang lain membayar pajak warisan.

Laporan saat itu menyebutkan bahwa uang tersebut akan dibagikan pada anggota keluarganya yang lebih muda dalam dua tahap pembayaran. Yang pertama ketika mereka berusia 21 tahun, dan yang kedua ketika mereka berusia 40 tahun.

Mengutip Hello Magazine, Senin, 9 September 2024, meski besaran warisan yang ditetapkan untuk masing-masing cucu dirahasiakan, dilaporkan bahwa Harry akan mewarisi lebih banyak daripada saudaranya Pangeran William. Pasalnya, suami Kate Middleton sudah menerima warisan Kadipaten Cornwall setelah jadi Pangeran Wales.


Mencari Cara Kembali ke Kerajaan Inggris

Pangeran William dan Pangeran Harry. (AP Photo/Martin Meissner)
Pangeran William dan Pangeran Harry. (AP Photo/Martin Meissner)

Laporan dari berbagai media di Inggris menunjukkan bahwa William dan Harry menerima 6 juta pound sterling (sekitar Rp121 miliar) ketika mereka berusia 21 tahun, dan sebagian besar akan diberikan pada Harry. Dana tambahan sebesar 8 juta pound sterling (sekitar Rp162 miliar) dikatakan telah disisihkan untuk kedua kakak beradik itu saat mencapai usia 40 tahun.

Sementara itu dalam laporan upaya "pulang" ke Inggris, seorang sumber mengatakan, Pangeran Harry berkonsultasi dengan orang-orang dari "kehidupan lamanya" sebagai anggota kerajaan yang bekerja setelah diduga tidak puas dengan saran para ahli citra yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Menurut Mail on Sunday, dikutip Selasa, 3 September 2024, tawaran tersebut menandakan tahap pertama dalam strategi "memulihkan kehormatan" Harry. Ia disebut berencana menghabiskan lebih banyak waktu di Inggris untuk memperbaiki hubungan dengan ayahnya, Raja Charles III.

Langkah ini juga disebut berpotensi memulai kembalinya Harry ke dalam keluarga kerajaan walau tidak berperan penuh. Sumber-sumber menekankan bahwa Harry dan Meghan, yang telah menghabiskan empat tahun terakhir di California bersama kedua anak mereka, tidak mencari kepulangan permanen.

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya