Rocky Gerung yang Masih Melajang di Usia 65 Tahun Ditanya Sosok Wanita Idamannya, Jawabannya Mengejutkan

Rocky Gerung ynag Masih Melajang di Usia 65 Tahun Ditanya Sosok Wanita Idamannya, Jawabannya Mengejutkan

oleh Henry diperbarui 04 Okt 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 03:00 WIB
Rocky Gerung ynag Masih Melajang di Usia 65 Tahun Ditanya Sosok Wanita Idamannya, Jawabannya Mengejutkan
Rocky Gerung ynag Masih Melajang di Usia 65 Tahun Ditanya Sosok Wanita Idamannya, Jawabannya Mengejutkan.  foto: Youtube DSTV_Official 

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik dan mantan dosen filsafat Rocky Gerung masih betah melajang di usia 65 tahun. Ia sempat dikabarkan dekat dengan seorang news anchor Salsabila Syaira. Meski begitu belum pengakuan resmi baik dari Rocky maupun Syaira soal kedekatan mereka.

Namun dalam sebuah podcast, Rocky Gerung sempat buka-bukaan soal sosok wanita idamannya. Secara gamblang, Rocky mengaku memiliki sosok perempuan yang ia kagumi. Hal ini disampaikan Rocky dengan santai di depan politisi PDIP, Deddy Sitorus.

"Ini yang sering ditanya publik, apa tidak pernah jatuh cinta dengan perempuan Pak Rocky, atau seperti apa sosok wanita idaman pak Rocky?" tanya Deddy Sitorus seperti dikutip dari akun YouTube DSTV_Official, 26 September 2024. Jawabannya ternyata mengejutkan.

"Kalau saya lahir lebih awal mungkin saya ada bersama ibu Mega (Megawati Soekarnoputri)," jawabnya. Menurut Rocky, Megawati adalah sosok perempuan yang memiliki kecantikan melalui visinya.

"Ibu Mega itu cantiknya karena dia punya visi itu dasarnya," tutur dosen filsafat itu. Rocky bahkan menyebut Megawati memiliki senyuman yang melampaui Monalisa, perempuan di karya lukisan Leonardo Da Vinci yang sering disebut punya senyum terbaik.

"Saya belum lama ini pergi ke museum terbesar di Paris, Louvre, lalu saya berdiri di depan Monalisa lukisan dari Da Vinci saya, balik orang tanya, kenapa terkesan dengan Monalisa? Gue bilang karena gue di Paris," ungkapnya.

 


Girl Power Megawati

60 Bakal Calon Kepala Daerah Terima Surat Rekomendasi dari PDIP
Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Kalau di Indonesia? Ada senyumnya melampau Monalisa, itu Megawati," sambungnya. Lebih lanjut Rocky Gerung menyebut Ketua Umum PDIP itu memiliki energi keberdayaan perempuan dalam dirinya.

"Ada energi dari dia girl power, kekuatan dari seorang perempuan, saya kira itu daya tariknya. Kalau saja saya lahir lebih cepat, mungkin saya akan pilih Ibu Mega," pungkasnya

Saat grup Dewa 19 menggelar konser bertajuk "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu malam, 4 Februari 2023, Rocky Gerung kepergok dirangkul oleh seorang wanita saat sedang menonton konser Dewa 19. Dalam video yang beredar, awalnya merekam suasana konser seperti biasa saat Dewa 19 tengah menyanyikan salah satu hits lagu mereka.

Tiba-tiba saja, sebuah layar besar di samping panggung menampilkan potret Rocky Gerung sedang dirangkul oleh seorang wanita. Rocky memakai kaus hitam dan kaca mata. Sedangkan wanita yang merangkul Rocky memakai baju warna seperti biru atau abu-abu lengan panjang. Si wanita terlihat sedang asyik menyanyi.


Rocky dan Salsabila Syaira

Rocky Gerung Tertangkap Kamera Dirangkul Wanita Cantik saat Nonton Konser Dewa 19 di JIS.
Rocky Gerung Tertangkap Kamera Dirangkul Wanita Cantik saat Nonton Konser Dewa 19 di JIS. (Twitter @an99ik)

Namun begitu, kamera menyorot keduanya, wanita yang sedang merangkul Rocky mendadak tampak kaget dan gelagapan sehingga langsung melepaskan rangkulannya dari pundak pria kelahiran Manado itu. Melansir kanal News Liputan6.com, 6 Februari 2023, belakangan diketahui, wanita yang merangkul Rocky Gerung itu bernama Salsabila Syaira.

Cuplikan video merekam Rocky saat sedang menikmati konser dengan wanita tersebut ramai beredar dan jadi perbincangan di Twitter. Banyak warganet dibuat penasaran dengan sosok Salsabila Syaira.

Melansir akun LinkedIn milik Salsabila Syaira, pekerjaannya adalah menjadi Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan dalam Negeri di usia 23 tahun. Pengalaman bekerja di bidang kebijakan adalah memberikan masukan terkait penyusunan RUU Pesantren dan Pendidikan Agama, RUU yang sempat mengundang sejumlah tanggapan kontrovesial ini akhirnya berubah nama menjadi RUU Pesantren.

"Meskipun belum disahkan di rapat paripurna DPR RI, perjalanan panjang RUU Pesantren dan Pendidikan Agama menjadi RUU Pesantren disertai sejumlah revisi isi RUU, mempertimbangkan dan dipengaruhi oleh sejumlah masukan dari tim staf khusus presiden bidang keagamaan dalam negeri yang juga didukung oleh komunikasi lintas organisasi keagamaan dan seluruh organisasi/kementerian dan lembaga keagamaan yang konsen pada RUU ini," tulis Salsabila. 

 

 


Profil Salsabila

12 Pemohon Ajukan Uji Materi Syarat Ambang Batas Pencalonan Presiden
Pemohon pengajuan uji materi Pasal 222 UU No.7 Tahun 2017, Rocky Gerung (kanan) di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (21/6). (Mereka mengajukan uji materi syarat ambang batas pencalonan presiden. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ia juga berpengalaman menjadi tim komunikasi Presiden dalam sejumlah giat keagamaan di Istana Kepresidenan RI ataupun di luar Istana Kepresidenan RI. Masih dari akun LinkedIn milik Salsabila, dituliskan ia merupakan lulusan Universitas Padjajaran

Ia meraih gelar Sarjana Ilmu Politik dan Pemerintah Universitas Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, pada 2013--2017. Kemudian masih di kampus sama, meraih gelar Magister Ilmu Politik dan Pemerintah pada 2017-2019.

Dan terhitung sejak 2022, menjadi Mahasiswa Program Doktoral (S3) di Universitas Padjadjaran (Unpad). Diketahui, ia bekerja sebagai Pembantu Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan Dalam Negeri Republik Indonesia Kementerian Sekretariat Negara RI pada Juni 2018-Desember 2019.

Ia kemudian menjadi News Anchor dan News Reporter di MNC GROUP - PT MNC INVESTAMA, Tbk pada Desember 2019-September 2021. Kini Salsabila lebih aktif memandu program Miss Understanding yang rutin tayang di YouTube. Unggahan video TikTok Salsabila di akun @salsabilasyaira_merdeka juga memperlihatkan Rocky Gerung sempat menjadi tamu pada program tersebut.

"KAMI DIKONSER DEWA UNTUK MENONTON MUSIK YANG INDAH DAN MENGGERAKKAN HATI. MUSIK ADALAH EKSPRESI. SETUJU?" tulis Salsabila menyertai unggahannya, Minggu 5 Februari 2023.

 

Piala Asia Wanita
Infografis skuat Indonesia di Piala Asia Wanita 2022. (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya