1.000 Sepatu Olahraga Dibagikan di Jakarta International 10 K

Ribuan sepatu olahraga itu diambil dari sumbangan para peserta lomba lari JI 10 K yang digelar ke-11 kalinya ini.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 29 Mei 2014, 11:24 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2014, 11:24 WIB
jokowilari-6-131030.jpg
Jokowi berusaha mengejar pelari Kenya, Stephen Kipkemei Tum, untuk mengalungkan kartu peringkat saat menyentuh garis finish dalam ajang lomba lari, Mandiri Jakarta Marathon 2013, di kawasan Monas, Jakarta, Minggu 27 Oktober lalu. (Antara/Ismar Patrizki/is

Liputan6.com, Jakarta - Lomba lari Jakarta International 10 K (JI10K) akan kembali digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pekan depan pada 8 Juni 2014. Event ini merupakan kerja sama antara Dinas Olahraga dan Pemda DKI dengan salah satu produsen minuman cokelat.

Dalam acara yang merupakan rangkaian hari ulang tahun ke-487 DKI Jakarta itu, sebanyak 1.000 sepatu olahraga lari akan dibagikan untuk para atlet muda Jakarta yang berprestasi, namun kurang beruntung.

"Tahun ini kami mendonasikan sepatu olah raga yang diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat olahraga kepada para atlet muda Indonesia," kata Prawitya Soemadijo, Business Executive Manager, Beverages Business Unit, PT Nestlé Indonesia, dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Dia mengatakan, ribuan sepatu olahraga itu diambil dari sumbangan para peserta lomba lari JI 10 K yang digelar ke-11 kalinya ini. Sebanyak 40 ribu orang diprediksi akan berpartisipasi, baik dari dalam dan luar negeri. Para peserta itu juga akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 900 juta.

"Setiap 40 peserta JI10K akan mendonasikan 1 sepatu olahraga lari," tuturnya.

Rencananya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melepas peserta JI10K tepat pukul 06.30 WIB 8 Juni 2014 nanti. Adapaun rute yang nantinya dilalui adalah Jalan M. H. Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya.
 
Lomba yang sudah mendapatkan sertifikat resmi dari International Association of Athletic Federation (IAAF) atau Asosiasi International Federasi Atletik itu kini akan dibagi dalam beberapa kategori yaitu elit internasional, elit nasional, pelajar dan umum. PB PASI akan mengundang 12 peserta elit internasional, 18 peserta lari asal kota kembar serta Asia Network Major Cities (ANMC) dan 20 peserta elit nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya