Pemkot Surabaya Siapkan Rp 36 Miliar Beli Wisma di Dolly

Pemkot Surabaya telah membeli Wisma Barbara yang terdiri dari 2 bangunan yang salah satunya berlantai 6.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Jun 2014, 14:33 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2014, 14:33 WIB
Akhir Perjalanan Jalur Syahwat, Gang Dolly
Lokalisasi prostitusi Dolly awalnya merupakan kompleks pemakaman Tionghoa. Sekitar tahun 1960, kawasan itu kemudian dibongkar dan dijadikan permukiman. (AFP PHOTO / Juni Kriswanto)

Liputan6.com, Surabaya - Di siang hari, sejumlah akses masuk menuju Gang Dolly, Surabaya, Jawa Timur, kembali diblokade. Penjagaan juga dilakukan sejumlah warga di beberapa titik di sekitar kawasan lokalisasi Dolly.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (20/6/2014), dari puluhan wisma di kawasan lokalisasi Dolly dan Jarak, Pemerintah Kota Surabaya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 36 miliar untuk membebaskan wisma-wisma itu.

Rinciannya Rp 16 miliar untuk membeli sekitar 52 wisma dikawasan Gang Dolly. Sedangkan 20 miliar disediakan untuk membebaskan wisma-wisma di kompleks lokalisasi Jarak. Bahkan Pemkot Surabaya telah membeli Wisma Barbara yang terdiri dari 2 bangunan yang salah satunya berlantai 6.

Rencananya, bangunan tersebut akan dijadikan sentra pedagang kaki lima. Kini Pemkot Surabaya akan terus mendekati pemilik wisma lain untuk bernegosiasi. (Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya