Ruhut: Malu Aku, Sudah Tak Bangga Lagi Jadi Anggota DPR

Ruhut mengatakan, menjadi anggota DPR saat ini sudah tak ada kebanggaan lagi.

oleh Oscar Ferri diperbarui 04 Nov 2014, 12:21 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2014, 12:21 WIB
Ruhut Sitompul_20140403
Ruhut Sitompul (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul ‎mengaku malu. Malunya pemeran si Poltak Raja Minyak dalam sinetron Gerhana itu lantaran sebagai anggota DPR dirinya belum bisa bekerja. Padahal gaji sudah diterima sejak dilantik setengah bulan lalu.

Juru bicara Partai Demokrat itu mengatakan, menjadi anggota DPR saat ini sudah tak ada kebanggaan lagi.

"Malu aku. Sekarang aku sudah tidak ada kebanggaan lagi jadi anggota DPR. Kalau ada yang nanya aku kerja di mana, aku bilang nunggu panggilan, main sinetron saja," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Ruhut menuturkan, sementara para anggota DPR telah digaji, tenaga ahli dan sekretaris pribadi‎ justru belum mengantongi apa pun. Ini lantaran badan yang mengatur pembayaran gaji mereka belum efektif bekerja.

"Tenaga ahli, sespri sampai sekarang belum terima gaji. Itulah yang kasihan. DPR sudahlah, jangan bohongi rakyat," ujar Ruhut.

Ruhut juga menyindir kabar ‎ada anggota DPR yang mengaku belum menerima gaji. "Dia mungkin belum tahu (sudah terima gaji). Kita DPR jadi malu sama rakyat, jangan bicara gaji dan jabatan," tandas Ruhut. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya