Didukung 380 DPD, Priyo Siap Tanding dengan Ical di Munas Golkar

Priyo meminta semua calon ketua umum dapat bersaing secara sehat dalam Munas Golkar.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 16 Nov 2014, 15:16 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2014, 15:16 WIB
Priyo Budi Santoso
Priyo Budi Santoso (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPPĀ Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan dirinya telah memenuhi syarat pertama untuk berkompetisi dalam pemilihan ketua umum dalam Munas IX, yaitu mengantungi dukungan 30 persen pemilik suara di Munas.

"ā€ŽSaya alhamdulillah ada 380 dukungan resmi dari DPD II se-Indonesia dan beberapa di antaranya juga dari DPD I," kata Priyo di Jakarta, Minggu (16/11/2014).

Calon Ketum Golkar ini menuturkan dirinya siap berkompetisi dengan siapapun lawannya, termasuk incumbent Ketum Golkar Aburizal Bakrie. Pria yang akrab disapa Ical ini disebut Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, telah mendapat dukungan 300 DPD tingkat I dan II.

Namun begitu, Priyo menggarisbawahi kompetisi dalamĀ Munas Golkar perlu dilakukan secara adil dan sehat. "ā€ŽSaya hari ini menyampaikan kesiapan saya untuk berkompetisi secara sehat dengan Pak ARB atau siapapun juga dan marilah, nanti kembalikan ke pemegang suara, DPD I dan DPD II seluruh Indonesia," tegasnya.

ā€ŽIa juga yakin dukungan yang diberikan padanya tidak akan berubah. Apalagi, dukungan diberikan dalam bentuk tertulis.

"ā€ŽIni menguatkan tekat saya untuk maju sebagai kandidat Ketum Partai Golkar dalam Munas mndatang," tandas Priyo. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya