Akbar Tandjung: Ical Didukung 300 DPD Golkar

Akbar menegaskan, jumlah dukungan terhadap Ical tersebut perlu diverifikasi lagi untuk mendapatkan angka dukungan DPD yang valid.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 15 Nov 2014, 15:28 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 15:28 WIB
Akbar Tandjung Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi
Menurut pengamat politik LIPI Siti Zuhro, sosok Akbar Tandjung lebih unggul daripada Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan terhadap Aburizal Bakrie atau Ical untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar mencapai 300 lebih Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I dan II. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung berdasarkan informasi yang dia terima.

"Terhadap Aburizal Bakrie yang saya dengar-dengar ada 300an. Tapi (calon) yang lain saya dengar juga cukup banyak," kata Akbar dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/11/2014).

Mantan Ketum Golkar itu menambahkan, saat bertemu dengan beberapa DPD Golkar tingkat 1, mereka menyatakan akan memberikan dukungan kepada Aburizal Bakrie .

"(Pencalonan Ical) tergantung dukungannya. Kalau betul-betul valid dan jumlahnya banyak, berarti dia bisa dikatakan memiliki peluang yang besar," ucap Akbar.

Akbar menegaskan, jumlah dukungan terhadap Ical tersebut perlu diverifikasi lagi untuk mendapatkan angka dukungan DPD yang benar-benar valid. Sebab, beberapa tokoh muda yang telah mendeklarasikan diri menjadi calon Ketua Umum juga mengklaim mendapatkan dukungan dari DPD.

"Oleh karena itu tentu (kita) akan mengecek validitas dukungan itu," tambah Akbar.

Selain Ical, 7 kader Golkar lainnya yakni Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, MS Hidayat, Hajriyanto Y Thohari dan Airlangga Hartarto diprediksi akan maju dalam pemilihan Ketum Golkar. (Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya