Mengapa Christopher Tak Dihadirkan dalam Olah TKP Outlander Maut?

Tak ada tanda-tanda kehadiran sang tersangka Outlander maut, Christopher Daniel Sjarief dalam olah TKP kecelakaan di Pondok Indah ini.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Jan 2015, 17:24 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2015, 17:24 WIB
Wajah Christopher Outlander Maut
Christopher tersangka kecelakaan Outlander maut. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian menggelar olah TKP kedua terkait kecelakaan maut yang melibatkan Mitsubishi Outlander di arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Namun tak ada tanda-tanda kehadiran sang tersangka Outlander maut, Christopher Daniel Sjarief dalam olah TKP ini.

"Tadi ada pertanyaan kenapa CH (Christopher) tidak diajak. Ya karena ini bukan rekonstruksi. Tapi, masih kegiatan kita olah TKP," kata Kepala Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono di lokasi kedua olah TKP, jalur TransJakarta Tanah Kusir-Kodim, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Dia mengatakan, ada 2 lokasi olah TKP di Jalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pertama, olah TKP dilakukan di depan Holland Bakery dan sudah rampung.

Kedua, sekitar 50 meter sebelum halte Bus Transjakarta Tanah Kusir-Kodim.

"Kita menganalisa dengan TAA (Traffic Accident Analysis) dulu baru kemungkinan kalau sudah lengkap dan dilakukan rekontruksi perkara, tersangka akan dibawa," tandas Hindarsono.

Kepolisian menyatakan, tersangka Outlander maut Christopher positif mengonsumsi narkoba jenis lisergat dietilamida (LSD). Barang haram itu mampu membuat penggunanya berhalusinasi dan mengalami disorientasi waktu dan jarak.

Kemungkinan hal itulah yang menyebabkan Christopher kehilangan kendali saat mengemudikan Outlander mautnya hingga menghantam 6 sepeda motor dan 2 mobil serta menewaskan 4 nyawa. (Ndy/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya