Kubu Agung Laksono: PAN Tetap di KMP atau ke KIH?

Leo Nababan menegaskan sudah bukan zamannya lagi membentuk koalisi.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 12 Mar 2015, 12:37 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 12:37 WIB
Leo Nababan
Politisi Partai Golkar Leo Nababan. (tokohbatak.wordpress.com)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar kubu Agung Laksono akan mengadakan pertemuan dengan elite PAN di bawah ketua umum yang baru, Zulkifli Hasan. Ketua DPP PAN versi Munas Jakarta Leo Nababan mengatakan, pertemuan itu akan membahas nasib PAN di KMP.

"Ini sebenarnya soal silahturahmi biasa. Selama ini kan PAN masuk dalam Koalisi Merah Putih, Golkar juga sebelumnya di Koalisi Merah Putih. Nah, kami nanti mau tanya, PAN sekarang di mana (posisinya)," kata Leo kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Leo juga menyampaikan pertemuan yang nanti siang akan digelar di rumah dinas Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan, di Jalan Widya Chandara IV Nomor 2 itu, akan secara komprehensif membicarakan masalah koalisi. Ia menuturkan sudah bukan zamannya lagi membentuk koalisi.

"Soal koalisi itu Golkar sudah final, sudah bukan zaman koalisi-koalisi, sekarang saatnya Indonesia bersatu," tegas Leo.

Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono sebelumnya menyambangi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Rabu 11 Maret 2015. Dalam pertemuan itu, Agung menyatakan bahwa Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih dan masuk dalam barisan parpol pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Selain itu, Agung juga menyebut akan merombak anggota Fraksi Partai Golkar di parlemen. Hal itu berlaku bagi mereka yang tidak sejalan dengan instruksi partai. (Alv/Mvi)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya