Ahok Akan Mudik ke Belitung Bersantap Ketupat Lebaran

Selain berkunjung ke rumah sanak saudara dan teman lama yang ada di kota kelahirannya itu, misi lain Ahok juga untuk melahap ketupat.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 06 Jul 2015, 09:58 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2015, 09:58 WIB
Gaya Ahok Usai Bertemu Jokowi
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Meski disibukkan dengan banyak pekerjaan di Ibu Kota, namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama rupanya tak mau melewatkan momen Hari Raya Idulfitri 1436 Hijriah.

Gubernur yang biasa disapa Ahok itu akan mudik ke kampung halamannya di Belitung Timur, untuk mencicipi ketupat lebaran.

Ahok memastikan akan mudik pada Lebaran tahun ini. Dia mengaku, mudik merupakan tradisi yang selalu dilakukan keluarganya dari tahun ke tahun.

"Aku mudik," ucap Ahok sambil tertawa di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Selain berkunjung ke rumah sanak saudara dan teman lama yang ada di kota kelahirannya itu, misi lain Ahok pulang kampung yakni melahap ketupat yang merupakan hidangan utama Lebaran.

"Kalau Lebaran enakan mudik ya. Makan ketupatnya beda," ujar suami Veronica Tan itu. Ahok sendiri bukan Muslim, tetapi banyak keluarga di Belitung yang beragama Islam.

"Hitung-hitung cutilah. Bukan cuti juga sih tapi keliling-keliling ngunjungin saudara, kan banyak juga yang Muslim. Ada teman lama, enakan makan ketupatnya di sana," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Dengan rencana mudik ini, Ahok memastikan tidak akan menggelar open house di kediaman pribadinya di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, saat Lebaran nanti. Sebagai gantinya, ungkap Ahok, kemungkinan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang mengadakan open house. (Sun/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya